Galfer Braking System, Perangkat Pengereman Berkelas Yang Siap Bejek!

5

Sobat MMBlog sekalian, rem adalah perangkat di kendaraan yang fungsinya amat sangat vital. Semua jenis kendaraan, baik roda empat, roda dua, ataupun pesawat terbang sekalipun, pasti ada yang namanya rem atau braking. Memperlambat laju adalah tugas utamanya, oleh karenanya, perangkat pengereman, adalah perangkat di kendaraan yang kinerjanya berat. Nah, ada satu merek perangkat pengereman kelas dunia yang menarik untuk di bahas, GALFER!

GALFER? Merek pengereman dari mana tuh Mas? Ane baru tau, sama Sob, MMBlog juga belum lama tahu, hehehe. Selama ini, kita lebih banyak tahu, peranti pengereman, selalu didominasi oleh merek Nissin untuk yang dari merek Jepang, dan Brembo untuk yang dari merek Eropa. Nah, Galfer Braking System ini adalah perangkat pengereman yang juga berasal dari Eropa masbro, tepatnya dari Spanyol!

Galfer, pertama kali dibuat di Spanyol pada tahun 1952, weleehh, jadi secara de facto, Galfer sudah eksis dan malang melintang di dunia pengereman motor, mobil, dan sepedah udah 65 tahun! Galfer di dirikan oleh seseorang yang bernama Maffio Milesi, pada awal mulanya, yaa perangkat pengereman masih didominasi oleh rem tromol. Kemudian pada tahun 1980, Galfer mulai membuat brake pads atau kampas rem untuk sepeda motor Ducati. Hingga kini, ada beberapa motor spesial yang menggunakan Galfer sebagai kampas rem OEM-nya seperti Reiju Motorcycle, Horex yang 6 silinder itu, KTM SuperDuke dan masih banyak lagi!

Mas ini kampas rem bener dibikinnya di Spanyol? Di mana tepatnya? Pernah Nonton MOTOGP Spanyol yang para pembalapnya ngegas di Catalunya? Naahh, di sirkuit itulah rem Galfer pabriknya standby Sob! jadi perkara kualitas? Gak usah diragukan, wong buat jajal tinggal bejek-bejek di sirkuit doang kok, mantaaappp!

Galfer sendiri sekarang sudah banyaaak sekali memproduksi kampas rem, selang rem, dan peranti pengereman lainnya untuk macam-macam motor. Seperti yang MMBlog pegang di foto, itu adalah kampas rem Galfer untuk Kawasaki ER6n yang juga kompatibel sama Suzuki GSR750! Untuk mendapatkannya? Di Indonesia, Brand Galfer di gawangi oleh Axelera Moto Indonesia, mau kampas rem untuk motor apa aja, terlebih untuk 250 Up, Insya Allah ada Sob, mantap bener ini!

Ini baru artikel pembuka, nanti kalau kampas rem-nya udah kepasang, bakalan MMBlog update lagi gimana reviewnya, oke deh, semoga berguna yah Sob! jadi gak ada lagi ceritanya bingung mau beli kampas rem buat motor kesayangan, sikaaattt!

5 COMMENTS

  1. Gw baru pakai di z800 buat kampas belakang std yg udah habis,, baru dipakai langsung kagok, wohh rem belakangnya lebih mantab daripada rem depan yg masih nissin, hehehe…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here