Ergonomi Yamaha Vixion R, More Comfortable Yamaha R15 2017 ??

11

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor Yamaha yang bikin MMBlog penasaran buat ditunggangin setelah Yamaha X-Max (KLIK) adalah Yamaha Vixion R. MMBlog adalah rider rival dari motor ini, Suzuki GSX-S150, jadi akan jadi indah nih, kalau MMBlog bisa menggali gimana ergonomi dari Yamaha Vixion R yang notabene, bisa dibilang sebagai versi streetbike dari Yamaha R15, lalu gimana ergonominya? PAS!

MMBlog akan coba ngasih pendapat berdasarkan pointer-pointer yah, secara naratif, pasti temen-temen bosen bacanya, wkwkwk.

  1. Motor Ramping, enak dikepit sama paha
  2. orang dengan tinggi bandan 167 cm bisa naik motor ini dengan mudah, agak jinjit tapi sedikit.
  3. Informasi tambahan, orang yang tingginya 160 cm, bisa melihat ketika wak haji naik motor ini, lumayan jinjitnya.
  4. setang diposisi yang gak terlalu rendah, juga gak terlalu tinggi, tapi agak maju ke depan, meraihnya gampang.
  5. leg room mungkin paling lega di kelasnya. GSX-S150 agak ke belakang, CB agak ke depan, Vixion lurus dari jok dan jauh, jadi dengkul gak terlalu nekuk.
  6. jok empuk khas Yamaha, jadi bisa lebih jauh lagi ridingnya.

Apalagi yah? kalau ada yang mau ditanyain, tambahin aja di kolom komentar Sob, nanti MMBlog jawab. Yang jelas, ini motor punya ergonomi yang nyaman dan pas buat rider Indonesia kebanyakan. Gimana? Penasaran? Monggo mampir ke IIMS, gak berlebihan kalau MMBlog bilang ini motor sebagai More Comfortable Yamaha R15 2017, karena memang mesinnya plek pake punya Yamaha R15!

11 COMMENTS

  1. Ah, andai gsx-s jok & footstepnya begini… Udh pasti ambil gsx. Sekarang jadi bngung lagi, ini atau gsx

    • Mending kalo ngga yakin suzuki atau yamaha, test drive dulu… cek body diplototin dulu. Coba boncengan sama bini… masalahnya kalo ada test geber gaspol lebih enak lagi tuh

  2. Klo ada yg bilang tipe jok split seat bikin gampang pegel mungkin badannya belum cukup in reyen dengan tipe ini atau emang ga punya cukup pasion dengan tipe itu
    Jd belum menemukan feel dengan jok tipe itu 😁

    • ada alasan dibaliknya bro,
      jok tipe split, klo dibuat boncengan, di saat kita melakukan pengereman, gaya tekan yg dihasilkan boncenger kpd rider yg ada di depannya lebih besar drpd jok tipe non split, ini yg bikin lbh pegel..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here