BMW G310R, Smallest BMW, Segede KTM Duke!

4

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya, setelah hampir setahun rilis sebagai motor Global, BMW G310R, the Smallest BMW Motorcycle yang dimensinya 11-11.5 dengan KTM Duke, diliris secara resmi oleh BMW Motorad Indonesia dengan harga 107,5 Juta Rupiah. Moge yang diciptakan dari hasil kolaborasi antara BMW dan TVS ini, bisa temen-temen lihat fisiknya di Stand BMW Motorad di ajang IIMS 2017.

Ngomongin mesin, mesin BMW G310R menggunakan mesin satu silinder, 313 CC, radiator, dengan bore x stroke 80 mm x 62.1 mm, dengan redline di 10.500 rpm, kompresinya 10,6 : 1. Hmm, lumayan tinggi juga nih redlinenya untuk motor single silinder berkubikasi lebih dari 250 CC. DOHC? Pastinya masbro. Mesin ini bisa memuntahkan power hingga 34 daya kuda. Lumayan banget untuk streetbike! Belum lagi ini motor juga dimensinya imuuut!

BMW G310R adalah motor yang mendapatkan banyak sekali review positif di berbagai media otomotif luar negeri. Dari segi mesin, handling, yaaa pokoknya variabel-variabel riding lainnya deh, ini motor dapet predikat motor yang “easy to use”.

Perkara kaki-kakipun demikian, BMW G310R punya kaki-kaki yang MMBlog bilang “Spesial”. Baik secara visual ataupun secara fungsional, BMW menerapkan sistem suspensi yang total. Suspensi depan, menggunakan suspensi inverted telescopic atau yang beken dengan istilah upside-fork, secara fungsi, ya no doubt lah, secara visual atau tampilan, BMW jeli dengan memberikan warna emas yang ngejreng! Ban depan menggunakan ukuran 110, sedangkan belakang menggunakan ukuran 150, lagi-lagi, mirip kan dengan KTM 250 series?

Remnya? Untuk rem depan, menggunakan Rem Bybre berkaliper Radial! Nah, perkara pakem? Mantap ini pastinya Sob!

Lalu gimana kansnya? Secara motor gak usah diragukan lah, walaupun masih kerasa “India” nya, tapi nuansa BMW-nya jauh lebih kental. Pricing nih, untuk motor 310 CC, pricing di 107 jutaan MMBlog rasa bisa bikin usernya think twice, tentu kalau Fans Boy BMW ya lain soal yah, xixixi. Terlebih jika nanti KTM Duke 390 masuk dengan harga yang sama, atau bisa lebih ekonomis, hmm.

Oke deh, semoga aja MMBlog bisa test ride. Karena MMBlog yakin, torsi dari motor ini bakalan nonjok banget! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

Bonus:

terlalu sedap!
instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here