AHM Ajak Vlogger Gathering dan Workshop Gimana Membuat Video Yang Kece, Mantap Ini!

1

Sobat MMBlog sekalian, lagi dan lagi, AHM kembali mengadakan acara yang out of the box! Acara yang menarik karena kali ini AHM menggelar gathering bersama dengan Vlogger Motor Tanah Air! Wiihh, Alhamdulillahnya, sebagai RoadRide Rider (Vlog MMBlog dan Gilakunters), MMBlog juga diundang dan ikutan! Ada banyak temen-temen blogger dan vlogger yang hadir, blogger ada Om KBY, Mas IWB, Wak Haji, Mas Ari, Mbah, Mas Muhsin, dan Marlin. Vloggernya ada Jodie, ada Gally, RG700, Irpan Parhan, Fathi, dan masih banyak lagi, maap MMBlog lupa, xixixi.

Agendanya apa aja? Nah ini yang menarik, ada keynotespeaker dari NET TV. Jadi kita bener-bener dapet masukan, bahwasanya Generasi muda saat ini, atau milenial, menjadikan Digital sebagai sumber informasi dan hiburan. So, saat ini, gak ada yang namanya konten yang gak bagus, yang ada memang belum waktunya ngorbit dan beken aja. Konten kayak gimanapun kalau broadcastnya tepat, konsisten, unik, rajin, dan apa adanya, pasti akan punya audiencenya sendiri. Vlog dan Blog adalah media yang saat ini bisa dibilang sebagai sumber informasi “dalam”, media konvensional, tetap akan pada pathnya sebagai sumber awareness!

Menarik karena tiga motovlogger kondang juga mau berbagi tips and trik perihal nge-vlog yang oke, berikut kalau MMBlog rangkum:

  1. Vlog Walking, sama aja kayak kalau di Blog, Blog Walking, mampi ke Vlog yang viewers sama komennya banyak, kalau perlu silahkan “nyampah” atau ngejemur juga okeh, wkwkwk.
  2. Konsisten bikin video, jangan angot-angotan, kalau udah lama sepi yaudah sepi beneran dah.
  3. Editing yang mantap, lebih baik ada plot dan berbentuk story telling.
  4. konten yang beda, lain daripada yang sama.
  5. jadi diri sendiri, gak usah niru-niru gaya orang lain. lain hal kalau parodi yah, wkwkwk.
  6. Moge jadi daya tarik utama, gak juga kok, bisa pake motor lain yang penting punya ciri khas.
  7. lihat timing perilisan, biasanya ada peak hour, lihat juga penontonnya siapa aja dan karakternya gimana.

MMBlog bener-bener setuju dengan apa-apa yang dibeberkan oleh temen-temen motovlogger di atas. Kartu kuncinya sebenernya sih konsistensi, mau konten kayak apa juga, asal ngeluarin videonya terus-terusan, pasti bakalan dikenal, ditambah bumbu yang berbeda, dan punya karakter, hal ini bisa nambah cepat waktu menuju bekennya! Mantap banget AHM bikin vlogger gathering gini, nambah ilmu dan nambah temen!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here