Ada Apa Dengan Supra GTR 150?

51

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor bebek yang MMBlog suka adalah Honda Supra GTR. Honda Supra GTR Adalah motor bebek yang udah MMBlog review secara total di test ride bareng blogger dari Bandung ke Karawang, terus ada Grand Touring dari Palu ke Mamuju. Motor ini adalah motor bebek yang kenceng, irit, ngacir, lumayan nyaman, yaa harusnya sih penjualannya bisa oke yah Sob. Tapi dilapangan penjualan Supra GTR bisa sepersepuluh dari Yamaha MX King, tanya kenapa?

MMBlog melihat ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari Supra GTR. Pertama adalah nama, Supra identik dan terasosiasi kuat dengan sepeda motor untuk babeh-babeh. Yang bahkan babeh-babeh itu sendiripun sekarang udah berganti haluan dan banting setang menggunakan matik. So Segmentasi dari segi namanya aja udah mulai rancu. Buat nyasar muda-mudi, nama Supra nampaknya kurang menjual, untuk segmen babeh-babeh sendiri, udah mulai begeser ke matik yang kayak MMBlog bilang di atas, terus kudu gimana? Ya ganti nama!

Lalu motornya sendiri, dari produknya, bebek itu tetep pada kodratnya sebagai motor super operasional! Motor operasional butuh bagasi luas, jok yang super empuk, tinggi jok yang pendek, dan ini kurang ada di Supra GTR. Supra GTR lebih menjual super performance, akselerasi cepat, dan handling yang mumpuni. Coba deh, sisi fungsionalitas dari GTR diperkuat seperti yang MMBlog bilang di atas, dijamin moncer!

Lalu dari segi marketing produknya yakni positioning. Bebek Adventure, ini dia, agak susah! Lebih gampang dikasih postioning bebek racing! Jadi follower MX? Ya gak papa, daripada gak perform kan? Toh Beat aja bisa dibilang sebagai followers Mio kan? Bebek adventure kok gak punya bagasi? Kok gak ada opsi pelek jari-jari, ini yang akan jadi pertimbangan calon konsumennya masbro.

Kalau mau simpel dengan GTR sekarang tanpa ngubah motornya, coba dengan ngubah namanya dan positioningnya. Jalan dah! Gimana Sob? Ada opini berbeda? Corat-coret aja yah!

51 COMMENTS

    • dulu sempat yakin bkal dinamain Blade 150 ……lagian jok emg tinggi bgt, masih ergonomis MX, tp tampang bagusan gtr …dikit

  1. Menurut saya masalah utama tetep di design nya mas bro yg masih terkesan aman dan “bapak2”, kasusnya mirip Supra X 125 generasi pertama, mesin dan nama Supra sudah oke cuma bentuknya yang kurang menarik, so saran saya belajar dari Supra 125, Supra GTR 150 bisa dandan ulang biar kesan “bapak2nya” bisa ilang karena segmen yg akan dituju pasti anak muda sampai eksekutif muda, cmiiw..

  2. Motor ini pertama memang terlalu tinggi. Kedua over gigi rada susah, kalau macet panas mesin berasa ampek belakang, suara mesin kasar. Kesan touring berasa sich, nyesel aku mending Mega Pro. Joknya keras, Kalau lari sich MXK dan FU maah lewat, cumaa kl geber terus mesin bisa awet ampe 30.000 km gak yaa ????. 13.000 sich rapopo, lewaat… Aku rasa Sok breaker harus pakek mega pro, Stang + lampu jadi ikut berubah, tameng deket plat nomer juga akan ilang, jadi gak ada yg nyinyir mirip MX Lawas lagi.. Merex aee pada branteem.

  3. Motor ini pertama memang terlalu tinggi. Kedua over gigi rada susah, kalau macet panas mesin berasa ampek belakang, suara mesin kasar. Kesan touring berasa sich, nyesel aku mending Mega Pro. Joknya keras, Kalau lari sich MXK dan FU maah lewat, cumaa kl geber terus mesin bisa awet ampe 30.000 km gak yaa ????. 13.000 sich rapopo, lewaat… Aku rasa Sok breaker harus pakek mega pro, Stang + lampu jadi ikut berubah, tameng deket plat nomer juga akan ilang, jadi gak ada yg nyinyir mirip MX Lawas lagi.. Merex aee pada branteem.

  4. Yang paling penting itu mesin bukan tampang lihat aja di YouTube supra GTR pasti yang muncul klotok2 . Ngapain beli motor kalau baru beli harus dibenerin .. aaahh payaaahh

    • Yaa sie… Kalau liat ketentuan Point2 garansi, pikir ulang dhee. **Panas mesin macet sampai ke belakang, lepas sayap bisa sie. Over gigi rada susaah** ???

    • Sok tau amat lu sama mesin GTR… GTR gue aja masih nyaman ko dah 9 bln gue pake masih enak aja motornya makanya JANGAN BACA HOAX DI INTERNET..!

  5. Bingung yg beli supra gtr pertimbangannya apa? , krn soal kenyamanan, jok empuk, sok breaker pas, handling superb, rem dpn blk pakem, suara mesin lebih halus, built quality material lebih tebal, harga lebih murah, desain lebih sporty ..semua diborong sama mx king …tapi masih aja ada 400-600 org yg pilih supra gtr? ..opo ora ngerti ?

  6. Sebenarnya designnya terlalu bebek dan kurang sporty kayak mx, jgn ngikutin yamaha, coba honda buat seperti cs1 tapi dengan style depan bergaya cb500x di buat mini, suspensi harus full jgn kayak bebek, kan lumayan sebagai pengisi celah kl nanti ada cb150x atau cb250x…minimal jadi ada kelas baru sebagai motor bebek adventure, sekalian siapin accessoriesnya

  7. Ane owner mxking …soal speed ..sonic ,& fu lewat apalagi gtr yg lebih berat & lebih jangkung kurang aerodinamis ..mx king gahar gear nya panjang2 gear 3 aja trmbus 90 kpj dgn cepat khas Sohc king akselerasi stop n go

    • Ini yg ngajak balap & curi start kayak FU, ngacir duluan tetep kalah. Motor india mah gak deeh, boros bbm dan bahan, tapi pelit duit

  8. yang pasti modelnya itu lho jelek diliatnya, masih berkesan bebek entry level, dari depan samping mengingatkan pada motor Revo 100, dari belakang lampunya nggilani, wes pokoknya jelek lah, apalagi namanya Supra -_-

  9. Kesalahan pertama yaitu memasukan produk ini ke dalam keluarga supra, terlebih lagi tidak terdapatnya varian kopling otomatis karena sejatinya supra merupakan motor bebek tulen, walaupun memang dibeberapa varian ada versi koplingnya. Berbeda kasus dengan mx-king yang dapat dimaklumi tidak ada versi kopling otomatis karena memang dari beberapa generasi sudah terdapat versi kopling manualnya, walaupun versi kopling otomatis pada mx-king tetap saya sangat harapkan. Satu lagi yang kurang dari motor ini yaitu bagasi, supra terkenal dengan bagasi yang luas, apalagi dengan kehadiran varian helm-in tapi di motor ini berbalik 180 derajat. Maaf jika membanding-bandingkan dengan motor lain.

  10. 1. DESAIN jelek, nanggung, gak jelas, ngetouring enggak, nyeporty apalagi.
    2. POSITIONING gak jelas, mau nyasar ke anak muda tp model kebapak2an dan nanggung kurang tepat pakai nama supra, mau ke tourers tp bagasi super mini, jok keras dan ketinggian dll kurang tepat pakai embel2 gtr.

    menurut saya hrs jelas dulu ni motor lebih diperuntukkan untuk apa dan bikers yg mana, setelah itu baru bikin nama yg sesuai, semoga ahaem lebih paham.

  11. kalau menurutku jangan pake supra haha , motor supra yang tak kenal itu motor yang irit bahan bakar , nyaman untuk santai dan cocok untuk bapak2 haha… btw ini supra sekarang malah jadi aliran advanture

  12. mindset nama emang pengaruh moge ninja, motor batangan vixion, bebek super Mx, ayago Fu, matic beat, pompa air sanyo, air mineral aqua, detergen rinso, maaf klo salah,,

  13. Emang kalah yahud…dari nama aja udah kalah! Coba bandingin “Honda Supra GTR” dengan “Yamaha MX-King”

  14. Kalau aku harga adalah alasannya. Model ia. Tp oklah. Jok keras ia. Tp ok lah. Ketinggian ia. Tp oklah. Sok keras ia. Tp oklah. Cat murahan ia. Tp ok lah. Palstik tipis ia. Tp oklah. Eeeeeew. Pas harga hampir beda 2 juta dr mx king, naksir ku ke gtr hilang. Gak kasih apa apa lebih dr mx king, bahkan banyak kurangnya kecuali mesin dohc yg kelihatan keren dan 6 gigi, sisanya kalah dr mx king. Honda ahm, kamu terlllllalluuuu pdddd.

  15. mungkin nama astrea bisa digunakan kembali ekekekekekeke… astrea blade 150 rr

    bercanda..

    ganti nama ke blade lebih menjual.. sasar segmen anak muda yang funky dan trendy.. pasti laris

  16. horaass salam anak medan..
    saya pengguna Jupiter MX king… gk nyangka penjualan mx king sebanyak itu… memang sih awalnya kesal sama honda gtr. karna ada saingan dri lari dan transmisi.. tpi ttap aja klw soal torsi mx aku pling mntap dan suara gagah… bgitu dkat sma vixion walah2… di sangka si abg pkek knalpot vixion pdhal enggak.. hahaha…
    love you yamaha…
    gimana nanti mx king R with VVA… 6 speed wow.. ku tantang tu 150 plagiat….

    no gondok…

    • Trus klo anak medan knp vrooh..
      Lebih bijak klo ga pakek bawa suku2 segala lah vroo..
      Trus pakek nantang2…hadooh vroooh..
      Ini wes ga jaman dibuatkan merk..
      Wekekekekekkek

  17. Liat di jalanan, ada mx king lewat, nengok bentar.. liat supra gtr lewat, kagak minat sedikitpun..
    Ganti motor, beli mx king deh.. pandangan mata mang ga salah. Ajib MX

  18. Uda design mirip mx lama, hasil nya ko malah lebih jelek
    Yang bilang supra lebih bagus , selera anda payah.
    SILAHKAN PERIKSA KE DOKTER SPESIALIS SELERA
    ngah ngah ngah :v

  19. Penempatan nya kurang tepat , model nya tanggung , klo memang mau meniru mx,king … besarin tuh bodi , ekstrim dikit,modelnya … tapi mgkin honda kapok sama cs1 yg pernah gagal …

  20. benar, ga pas konsepnya..

    masa motor adventure, iklannya jalan di offroad kayanya gimana gitu pake velg CW hajar medan rusak bebatuan, beresiko.. terlalu maksain.. mending kalo model motorcross pake spoke wheel.. desain juga “sayang” kalo main kotor2 kasar2an.. kalem elegan begitu mending diperkotaan buat showoff.. mending iya pakai nama Blade saja atau Revo versi racing

  21. Kalo menurut ane, yang komen kebanyakan fans merek tertentu, kesannya pada jatuhin satu sama lain, konyol juga ribut garagara motor yang bahkan dari brand yang diagungkan agan2 fans ini tidak dibayar??
    Malah nambah musuh?

    Semoga komentator dan pengamat otomotif disini bisa lebih bijak berkomentar, maaf out of topik, ane gregett baca komen2 konyol FBH sm FBY.
    ekekekekeekek

  22. Kalo buat kebutuhan sehari-hari. Kerja pp 120km dijalanan kota
    Lebih pilih gtr apa mxking ya?
    Terus soal konsumsi bbm beda tipis atau gimana ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here