Yamaha X-Max 300 Resmi Di Export YIMM Ke Eropa, Produksi YIMM!

1

Sobat MMBlog sekalian, pada tanggal 18 April 2017, Yamaha Indonesia akhirnya secara resmi menjadi pusat produksi Yamaha X-Max 300 yang mana, motor ini sudah siap untuk di eksport ke Benua Eropa. Mantap nih, secara gak mudah untuk bisa nembus pasar Eropa karena kualitas menjadi perhatian penting! Bedanya lagi dengan pasar lokal, regulasi Emisi gas buat yang menerapkan Euro 4 membuat semuanya jadi lebih sophisticated.

Ditambah lagi, kandungan lokal motor ini yang mencapai 90 persen Sob, sisanya 10 persen adalah part-part import dari Jepang ataupun Thailand, hmm, bisa dibilang emang bener-bener karya YIMM ini motor yah. nah, di acara seremonial kemari di Pulogadung Dihadiri oleh jajaran BOD (Board of Director) dan Management PT YIMM, serta tamu undangan istimewa I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha Indonesia Motor Mfg sendiri telah mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai Global Factory untuk semua Keluarga Yamaha di dunia. Dan yang MMBlog tahu, Yamaha Indonesia telah mengekspor produk seperti R25, R3, NMAX ke 4 benua yakni Eropa, Amerika Serikat, Asia serta Australia.

Oleh karena itu, Yamaha Indonesia adalah perusahaan sepeda motor No.1 terbesar di Indonesia dalam hal volume ekspor dan sangat membanggakan telah mengekspor secara kumulatif lebih dari 1 juta unit sejak tahun 1997. Tahun 2016 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan SDM dari negara maju. Karena untuk memperkenalkan produk global, staff-staff ahli orang Indonesia turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard serta edukasi SDM  dari negara-negara importir.

Press Release PT YIMM, Edited by MMBlog.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here