Yamaha RX-King Kopling Hidraulik dan Pasang Dinamo Stater? Karya Bengkel Pedesaan!

5

Sobat MMBlog sekalian, modifikasi emang gak ada batasan. Baik itu batasan ide, gagasan, ataupun tempat. Salah satunya adalah modifikasi yang dilakukan oleh Odang, seorang mekanik di desa Mekarsari, Cikalong Kulon. Dengan kreasinya, ia membuat kopling hidraulik untuk Yamaha RX King dan juga memasang dinamo stater.

MMBlog yakin, temen-temen udah banyak yang pernah nemuin modifikasi semacam ini. Tapi MMBlog gak nyangka aja, itu bengkel si odang bengkel kecil, bengkel pinggir jalan, tapi dengan kreatifitas dan berbekal belajar dari internet, Odang mau bereksperimen dengan membuat Kopling hidraulik untuk RX King dan masang stater.

Kopling RX King sih sejatinya udah empuk, terus engkol juga sebenernya jantan banget, tapi okelah kreasinya, kopling jadi tambah empuk, stater juga jadi enak. Bisa dibilang, modifnya juga dengan modal minim, jadinya seadanya, tapi hasilnya lumayan maksi Sob.

Yang MMBlog tahu, bengkel di daerah emang malah punya kreatifitas yang sadis-sadis. Bengkel odang baru sebagian kecil, malah ada bengkel di daerah yang bisa bikin motor jadi multisilinder kan? Ini dia, bengkel atau mekanik dari kota kecil skill-nya sama sekali gak boleh diremehin! Kreatifitasnya malah luar biasa! Oke Sob, gimana dengan pengalaman temen-temen? Pernah lihat apa yang dilakukan oleh bengkel kecil terhadap sepeda motornya? tentu modifikasi yang menarik yah, kalau pasang mika bening doang sih MMBlog juga bisa pasang sendiri dirumah.

Atau ada yang motornya dimodif kayak gini? Masang stater terutama, MMBlog pengen pasang stater ke Mas Winarso nih, biar kalau mati di lampu merah jadi gak ribet ngidupinnya! Ditunggu komantarnya masbro.

5 COMMENTS

  1. #salute!
    Ini RX King tahun 90an, keliatan dr tutup bak koplingnya. Kebanyakan custom nya sih pindahin kabel kopling ke kanan. Kalo masang elektrik starter di RX King itu Gila beraninya. Karena ngebobok crankcase, which is kalo gagal harga barunya Mahal dan barangnya susah di pasaran kalo nyari crankcase. Blm lagi harus ngerubah wiring supaya Aki gak cpt tekor buat gerakin dinamo.
    Bottom line, SALUTE!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here