Yamaha Merilis Dua Varian New Vixion Sekaligus, Vixion & Vixion R! Ini Speknya Sob!

5

Sobat MMBlog sekalian, secara mengejutkan, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, per hari ini, merilis motor baru mereka yakni New Vixion! Gak hanya satu ternyata, Vixion sekarang ini ada dua varian, Regular Vixion, dan Vixion R! Sebuah jalan yang menarik karena pilihan sepeda motor sport naked 150 CC jadi semakin beragam dan luas! Diluncurkan di IIMS JIExpo Kemayoran, Launching New Vixion bisa dibilang sebagai acara pabrikan yang paling heboh! Terus, spesifikasinya gimana?

All New Vixion

All New Vixion ini dijual dengan harga 26 Juta Rupiah Sob. update yang menurut MMBlog paling menarik dan baru, serta menjadi keunggulan utamanya adalah aplikasi dari penggunaan Assist and Slipper Clutch. Dengan menggunakan dua fitur ini, narik tuas kopling jadi ringan, gejala tangan kebas pas macet bisa dikurangin, kemudian pas shifting, bisa jadi lebih halus, udah gitu deselerasi engine brake juga jadi lebih enak, pinter-pinter dah ngocok tuas rem, badan jadi lebih nyaman gak kena daya inertia berlebihan pas downshift. Spesifikasi mesin bagian atas bisa dibilang masih senada dengan NVA, Radiator, SOHC, satu silinder, 10,4 : 1 Compression Ratio. Ukuran ban depan 90 dan belakang 120. Speedometer identik dengan yang dimiliki oleh Yamaha R15, full digital. Lampu depan dan belakang sudah menggunakan LED, terus juga udah dikasih fitur Hazard.

All New Vixion R

Ini dia yang istimewa, Vixion R! Awalnya MMBlog gak tahu menahu kalau ternyata Vixion ada dua, dan Vixion baru ini dikasih label huruf “R”. Perkara desain, mirip-mirip dengan New Vixion, tapi model Jok agak beda karena ada sedikit jahitan yang membedakan mana jok untuk rider, mana jok untuk boncenger, kesan sportynya dapet. Pelek juga beda, jumlah palangnya lebih banyak. Terus bobotnya juga lebih ringan 1 kg. Yang paling menarik adalah, mesinnya! Mesinnya sama plek dengan Yamaha R15 terbaru! Menggunakan assist and slipper clutch, terus 6 speed. Ditambah lagi swing arm berbahan aluminium, terus disokong juga dengan ukuran ban yang lebih lebar yakni lebar 130 untuk belakangnya.

Gimana Sob? untuk artikel galerinya, bentar lagi MMBlog siapkan yah! selamat buat YIMM atas launching Yamaha New Vixion dan New Vixion R!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here