Turing 190 Km Bersama Suzuki GSX-S150, Ini Jawaban Untuk Kenyamanan, Pengereman Plus Yang MMBlog Suka dan Tidak #2

9

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel review touring bersama Suzuki GSX-S150. Total trip 190 km seharian tentu banyak yang penasaran, perkara kenyamanan gimana? Terus performa rem gimana? Terus review perintilan-perintilan lain gimana? Nah, MMBlog bakal kupas tuntas di artikel ini, jadi siap-siap yah Sob, wkwkwk, drama banget sih. Okeh lanjut.

Perkara Kenyamanan, 150 Km pertama MANTAP, 40 Km Akhir, hmmm…

No Doubt, Suzuki berhasil membuat Suzuki GSX-S150 menjadi streetbike yang nyuaman, at least untuk 150 km pertama riding. Dimulai dari area setang yang imbasnya ke bagian pinggang ke atas tubuh. Lengan rileks walaupun ada kesan sigap. Leher nyaman karena tegak, kopling empuk dan grip karetnya nyaman. foot step? Untuk awalnya, mungkin berasa agak aneh karena posisinya lurus dari jok agak kebelakang sedikit, tapi setelah riding beberapa lama, tubuh bagian bawah beradaptasi dengan baik. Perkara jok? Ini dia, untuk 150 km pertama sih fine, oke, memang joknya tipis dan gak bisa dibilang empuk, tapi FINE! Namun pas 150-190 km, (maaf) bokong mulai berasa panaasss 😆 , drama geser-geser pantat jadi trending pas MMBlog nyetir, wkwkwkwk.

Plus getaran minim, tarikan smooth tapi bertenaga, motor ringan, bikin riding pake GSX-S150 bener-bener gak cepat lelah. Kemarin MMBlog pake jaket yang non-mesh, tapi masih tahan dan oke, kalau pake mesh, sepertinya bisa lebih jauh lagi jaraknya. Buat harian, PP di jakarta yang kadang macet kadang lowong, jarak 60 km bisa ditempuh dengan kondisi fisik yang segar bugar! Mesin juga adem, gak ada panas-panasnya!

Rem? Bener-bener Greget!

Unit yang MMBlog jajal rem-nya beneran asli pakem! Enak banget buat ngerem-ngeremen mendadak dan hard braking! Kemarin ada temen wartawan yang kudu hard braking sampe stoppie gegara ada akamsi ngocol, gile, ngilu juga liatnya yah! rem belakang juga performanya amat sangat baik, No Minus kalau buat rem dah! Bybre emang menarik, bahkan KTM Series juga mempercayakan pengeremannya menggunakan perangkat rem dari Bybre.

Yang MMBlog Suka:

  1. Performa mesin DOHC overbore yang asyik di segala rentang rpm
  2. Mesin adem
  3. Minim getaran
  4. Rem Pakem
  5. Enteng plus setang bisa ditekuk patah
  6. Lampu Terang dan fokus

Yang MMBlog Kurang Suka

  1. Jok yang ketipisan, keren kalau Suzuki ngeluarin Ergo Seat kayak KTM gitu sebagai aksesoris
  2. Footstep Kanan yang sering kelipet kalau lagi nurunin kaki pas macet, ya mau gimana lagi, karena ada engkol nih.
  3. Setang yang masih agak rendah (nyaman sih, tapi bisa lebih nyaman lagi), bakal MMBlog pasang raiser kayaknya nih.

Gimana Sob? udah jelas? Overall, MMBlog puas dan seneng sama ini motor! Bener-bener siap dipake kemana aja! Semoga berguna yah!

9 COMMENTS

    • Di Ponorogo setahu ane ada 4 dealer+bengkel.. Roda Sakti – IJMG – yg di sultan agung – soehat dekat MAN 2.. Ane dulu ambil fufi di Roda Sakti.. Katanya sih gratis servis 5 tahun selama g dijual motornya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here