Touring Suzuki GSX-S150 Garut – Purwokerto, Cornering dan Trek Basah Adalah Menu Utama! CSR Ngasih Motor ke SMK!

6

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel review touring Suzuki GSX-S150 Etape pertama yang MMBlog jalani minggu lalu. Nah, setelah artikel mengenai impresi touring Jakarta – Garut di sini (klik) sekarang MMBlog akan membahas mengenai perjalanan MMBlog dari Garut – Purwokerto. Trek yang sejatinya udah pernah MMBlog lalui ketika touring menggunakan Kawasaki ER6n 4 tahun lalu ke Bromo, trek yang didominasi sama tikungan-tikungan sedap yang sepi, hmmm, simak cerita MMBlog yuk Sob.

Pagi hari, MMBlog yang sekamar sama Mas Hendrik Elang, sudah terjaga untuk menunaikan Sholat Shubuh. Sarapan, dan santai sejenak, rombongan touring bertolak pukul delapan pagi. Rombongan blogger ada di depan, pas di belakang RC dan Patwal. Start! MMBlog bersama dengan temen-temen melaju mengimbangi irama Patwal yang cruising dengan kecepatan sedang. Oke rute pertama ternyata disambut oleh jalan yang rusaknya lumayan.

Impresi Suzuki GSX-S150: suspensinya bisa dibilang intermediate, gak keras juga gak terlalu empuk. Tapi bantingan terhadap jalanan yang rusak baik itu berkendara pelan atau kencang, relatif santai, masih bisa dibilang nyaman, gak bikin perut mulas, sama sekali gak ada gejala mentul-mentul. Sebelumnya MMBlog juga udah pernah mencoba GSX-S150 di Kebun Teh, luar biasa untuk melibas jalanan rusak Sob.

Oke lanjut lagi, jalanan rusak Fine, lanjut lagi ke arah Ciamis, WOW! Tikungan-tikungannya mantap banget! Ini trek bisa dibilang sebagai trek yang asyik! Kemampuan cornering sepeda motor benar-benar di uji di sini Sob. Suzuki GSX-S150 diciptakan sebagai motor yang ringan secara bobot, ramping, dan punya dimensi yang memang pas untuk motor 150 CC. Dijalanan kering, meliuk-liuk dengan GSX-S dapat dilakukan dengan mudah, presisi, dan under control! Lagi-lagi, IRC Exato ternyata bisa mengerjakan tugasnya dengan sangat baik! Gimana kalau diganti dengan ban yang kualitasnya lebih superb yah? penasaran.

Sampai di Ciamis, kami mampir ke SMK untuk meliput CSR Suzuki Indonesia dengan memberikan sepeda motor! Mantap! di Purwokerto juga demikian, ngasih Suzuki Skywave 250! Sedap!

Lanjut lagi, mendung-mendung sedap udah menghantui sejak di Majenang, weleehh, tim segera membagikan Jas hujan, oke MMBlog pakai aja duluan biar enak. Nah, setelah itu langsung jalan. Bener adanya masbro, kurang lebih 2 jam sebelum finish, kami semua riding di bawah guyuran hujan lebat! Lebat banget! Dan ada trek yang meliuk-liuk! Ajiibbb, Patwal di depan tampak tidak ngendorin gas, waah cornering pas trek basah nih!

Hasilnya: sesuai ekspektasi, ternyata ban tetap nge-grip! Pede banget buat nikung! Dan motor sama sekali gak ada kendala biar kata kehujanan parah! Sudah teruji nih Sob! konsumsi MMBlog MMBlog sempat sentuh 1:46, setelah finish, sentuh kembali ke 1:40.  Sampai Hotel jam setengah 7 malam, cek odometer, wih tembus 518 kilometer, sebuah touring jarak menengah yang lumayan nampol nih. motor jadi bisa keuji buat touring? Kesimpulannya?

Suzuki GSX-S150 adalah compact streetbike yang siap diajak kemana aja. Touring jarak deket asyik, jarak menengah hayuk, dalam kota oke, macet jadi, dan siap juga diajakin riding di jalanan yang rusak dan dengan berbagai kondisi jalan. Naahh, panjang juga nih artikel, wkwkwk, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here