Review Motor: Kalau Ada Yang Bilang Enak, Pasti ENAK! Tapi Kalau Dibilang Kenceng DSB, Yakin Enggak ENAK!

19

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog pengen sharing pengalaman buat temen-temen yang pengen ngambil motor baru tapi gak ada kesempatan buat test ride. Gak bisa dipungkiri, sebenernya test ride motor sebelum beli itu penting juga, jadi gak kayak beli kucing dalem karung. Tapi kadang, kesempatannya itu gak banyak dan test ride, apalagi yang komprehensif, biasanya lebih besar kesempatannya untuk blogger/reviewer/atau media. Nah, ada satu cara jitu, menentukan motor itu enak apa enggak.

Biasanya, blogger, reviewer, atau media, punya persamaan dalam menginterpretasikan sesuatu. Yang paling umum adalah definisi “motor enak”. Motor enak itu adalah motor yang nyaman, enak dipake, enak diajak riding, sama sekali gak nyusahin, friendly user, intinya ini motor siap pake! Nah, kalau ada reviewer bilang ini motor “ENAK” yakin, pasti enak, Insya Allah kalau masbro beli, berasa dah enaknya. Tapi, kalau reviewernya bilang gini:

performa motor asli serius kencengnya

“wiihhh, ini motor kuenceng banget! Tenaganya meledak-ledak! Gile, gigi 1 nya panjaaang! WOW redaman suspensinya cepat. Handlingnya mantap!” tanpa ada mention kata “ENAK” dapat dipastikan itu motor pasti kagak ada enak-enaknyah! Maksudnya Mas? Iya, harus ada adaptasi dulu, biasanya motornya menantang, challenging lah gitu, gak langsung ngeblend sama ridernya.

enak coooyyyyy

Coba cek review-review motor buar Eropa macam MV Agusta, Ducati, atau Moge Amerika macam HD, biasanya jarang atau enggak ditemui kata ENAK dari para reviewer atau testernya, karena apa? Ya karena MMBlog bilang tadi, motornya nyolot, terlalu menantang, dan liar! Coba baca reviewer yang ngetes Z800, CB650, CB500, pasti ada kata enak, nyaman, sedap, dll, wkwkwkwk, ya karena emang itu adanya!

Oke deh, artikel intermezo di tengah malam aja nih Sob. met bobo yah!

19 COMMENTS

    • searching2 aja bro, banyak kok yg udah ngereview “enak” atau “nyaman”nya, baik dari blogger, vlogger, atau user pribadi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here