Mega Galeri New Vixion dan New Vixion R, Harus Lihat Unitnya Langsung!

19

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha New Vixion dan New Vixion R emang menyita perhatian. Motor 150 CC yang udah hampir melang-lang buana di tanah air satu dasawarsa ini, kini mendapatkan update signifikan. MMBlog udah lihat langsung unitnya, bahkan ngedudukin juga udah (yang New Vixion R yah). terus gimana sih desainnya Mas? Lihat lansung OKE banget Sob!

Opini MMBlog pribadi, New Vixion dan New Vixion R punya desain yang memang “Vixion” banget. Kesan kalem dan humanis bakalan terasa dari motor ini. Jika menginginkan sepeda motor streetbike Yamaha dengan desain atraktif dan unik, tentu jawabannya adalah Yamaha Xabre. Desain shroud MMBlog bilang unik dan streamline karena nyambung dari depan hingga ke belakang. Headlamp? Tetap dengan single headlamp berbentuk dinamis yang sudah menggunakan LED.

Area belakang dan area tengah, kalau temen-temen lihat langsung, MMBlog melihat adanya aksen gemuk namun berotot. Bagian belakang bisa dibilang ringkas banget, gak ada yang namanya tanduk atau behel, tapi tetep ada pegangan di bagian plastik cover body-nya Sob, untuk naikin ke standar tengah. Area tangki berasa clean dan besar, menggunakan sistem cover layaknya motor sport Yamaha yang lain. kunci kontak juga posisi diganti jadi di setang. Setangnya juga sekarang menggunakan setang yang berwarna hitam doff mengiringi bentuk speedometer digitalnya yang seperti speedometer Yamaha R15.

Kaki-kaki juga demikian, untuk yang Vixion biasa, ukuran ban depan 90 dan belakang 120. Sedangkan Vixion R, ban depan 90 dan belakang 130. Terasa lebih gambot Sob, terus fendernya juga dibuat  lebih simpel, mengikuti desain stop lamp yang juga simpel, mirip dengan stop lamp kepunyaan Yamaha Xabre. Vixion tampaknya, baik itu yang versi biasa dan versi reguler, tetap mengusung tema streetbike harian yang mengedepankan fungsi. Ya seperti footstep dikasih karet pijakan, terus aja jungkat-jungkit untuk operan gigi, standar tengah. Yang jelas, pasti Vixion R bakalan jadi perbincangan karena mesinnya itu, menggunakan mesin yang sama seperti milik Yamaha R15.

Nah, silahkan temen-temen lihat dah jepretan MMBlog, biar bisa jadi punya gambaran tentang motor ini. Unit ini dipajang di IIMS, jadi yang pengen lihat langsung, bisa melipir ke IIMS yah! untuk Vixion R, harga masih dimasak masbro, kita pantau bareng-bareng yak! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

19 COMMENTS

  1. Bikin bingung konsumen satu jenis produk satu dsain satu nama satu mesin ada dua tipe 155cc 150cc
    Perbedaan fisik yg kentara cma di swing arm velg.. Mungkin nanti bakal ada jga vixion j teen vixion M3 vixion Z
    Wkwkwkwk

  2. Yg agak janggal itu spakbor, kayak ada jenggot gitu, apalagi yg vixion 149cc ada covernya gak matching banget ……klo yg versi R undercowl banyak kayak indihe banget desainnya …. lampu depan? hmmm, ikutan komen mayoritas aja dehh 😀

  3. klo mau beli motor yg sama2 “jelek” …mending ambil gsxs, desain nyleneh tp gak bisa dibilang jelek, power mirip harga miring 🙂

  4. Yg tipe R. Dilihat dari depan ok kok. Dari belakang jg finelah. Nah klo dilihat dari samping….nggak banget, shroudnya itu bikin canggung, lagian kok dicat sewarna body? Anyway, masalah selera aja. Mungkin bakalan banyak yg suka ama desain vixion yg baru ini. But, who knows

  5. Secara tdk langsung vixion punya 3 jenis, standar, vixion r, xabre. Dengan kemungkinan xabre mendapan mesin baru kayak r15. Banyak rentang harga buat konsumen memilih sesui budget. Lalau kapan all new r15 punya varian lainya? Misalnya tanpa alumunium arm dan USD supaya harganya lebih bersahabat lagi.
    Ada yg bisa tanyain ke petinggi yamaha? 😀

    • wakakaaaakkk… ketambahan lagi…
      -vixion r
      -vixion zr
      -vixion mx
      -vixion mx king
      -vixion rx
      -vixion rx king
      -vixion xabre
      -vixion xabre advance

      😀 😀

  6. This is soooo vixion. Ini bukan FZ (walau dulu kodenya FZ), ini jg bukan MT (walau pake sasis yg mirip MT125), tapi ni Vixion. Dari sejak Vixion gen 1 sampe yg paling baru ini, selalu out of the box, dan vixion selalu “anti zaman” alias designnya gak lekang waktu. Arah designnya Vixion itu jelas, sesuai namanya.
    Gw bukan penggemar Vixion, tapi selalu suka sama design Vixion.

    Ini bottom linenya. Ngebandingin vixion gen 1, 2, 3 itu sulit. Sepertinya tiap major facelift bukan untuk menggantikan versi lamanya. Jadi kesan “jadul” gak muncul di vixion2 generasi sebelumnya. Ini penting bgt. Jadi owner tiap gen vixion ngga pernah ngerasa motornya jadul walau udh ada versi barunya. Boomerang? Ngga juga. Target marketnya kan bukan biker old Vixion/nva/nvl tapi justru new buyer. Semua owner vixion tiap gen bs ttp bangga sama motor vixionnya. Beda Kan sama NCB150 yg lbh keren dr pd old CB, atau bahkan R15 V3 lbh keren dr pd R15 V2. Vixion tiap generasi sama kerennya. Salut buat Yamaha.

  7. Mungkin saking nge-baby-in ini motor yamaha ga mau maen maen ngedesain ini motor. Jd masing masing part head body tail ban sampe ke pentil ada desainernya masing2. Setelah d rakit jd satu loh ko? Kayanya cuma desain ban sama pentilnya aja yg konsepnya nyambung. Sisanya cumabisa tepok jidat

  8. Tolong bilang sama petinggi sijuki. Tambah line produksi gsx. Buat nampung duit konsumen sebelah yg ngeluarin prodak gagal klimaks

  9. Kang, kalo boleh ngasi saran, sebaiknya web kang Vandra ini dikasi plugin semacam lightbox apa featherlight gitu. Biar nggak ribet kalo mau liat gambar, terutama macem artikel-artikel mega galeri gini. Kalo yang sekarang kan tiap mau liat gambar secara detail, harus mengklik & pindah halaman 2x. Trus harus tekan back 2x lagi untuk kembali ke list gambar/artikel utama. Sran aja sih kang

  10. Bang ane udah ke PRJ IIMS buat liat unit aslinya All New Vixion. Asli bang, foto menipu, saya liat foto launching tuh motor enggak banget headlamp sama shroudnya. Tapi pas liat langsung ane terasa pengen beli bang… Apalagi yg R, klo harga dibawah 30jt mungkin itu bisa jd motor yg value tinggi loh bang… Secara sport fairing Honda diharga 32-33 jutaan cuma dpt gituan doang looh IMHO.
    Walaupun jengkel sama kelakuan petinggi YIMM yg arogan dan sempet gak ngakuin ini motor, maybe kalo dia gak bilang gitu bakal mendingan nih respon publik trhdp motor ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here