Kemana Destinasi Impian Bersama Motormu Sob? Share dan Berhadiah Pulsa!

69

Sobat MMBlog sekalian, motoran emang asyik, seru, dan menyenangkan. Ada banyak cara rider menikmati motor mereka. Ada yang dilihatin aja, ada yang dipoles aja, ada yang dibawa ke trek aja, ada yang dipake sunmorian, ada yang dipake kerja, dll. Tapi tetep, secara hakikat, sepeda motor adalah kendaraan yang berfungsi untuk mengantarkan rider atau pengendaranya ke tempat tujuan, nah ngomong-ngomong tujuan, MMBlog mau nanya ke temen-temen, destinasi impian bersama motormu itu ke mana Sob?

Sebagai rider yang demen touring, MMBlog punya beberapa destinasi Impian yang pengen banget setidaknya seumur hidup bisa sekali dituju. Antara lain adalah ingin ke Titik Nol Indonesia. Ngegas ke Indonesia Timur, dan jelajah Sulawesi dari ujung ke ujung (untuk Sulawesi, udah pernah tahun lalu pakai Supra GTR atas undangan PT AHM, mantap!). kalau rute luar negeri, gak usah muluk-muluk, bisa ngegas ke Malaysia, Brunei, di Kalimantan aja MMBlog udah seneng banget!

Alasannya? Kalau ke titik Nol, pengen aja gitu menjelajah Sumatra, secara Sumatra kampung halaman babeh, hehehe. Ke Indonesia Timur? Alamnya Indah banget! Kalau ke Malaysia dan Brunei? Setidaknya itulah luar negeri terdekat yang bisa dilintasi lewat jalan darat dari tanah air, ya pengen juga ngegas di aspal negeri orang, hehehe. Terus, kalau masbro dan motor masbro? Kemana destinasi atau tujuan impiannya serta apa alasannya? Silahkan di sharing di kolom komentar yah! untuk tiga komentator yang beruntung, bakalan MMBlog kasih hadiah pulsa buat ganti kuota, kayak yang pas artikel sharing pengalaman menggunakan ban motor, ada dua orang yang beruntung yang MMBlog kirim pulsa, ayo sob, di share yuk!

Btw, MMBlog sekarang lagi ngegas Suzuki GSX-S150 ke Purwokerto nih! doakan yah!

69 COMMENTS

  1. Klo ane destinasi impian mungkin nge gas sampe ke pelaminan wkwkwkwk 😁😁😊

    Sorry out topic mas bro, ane bingung soal harga oli Motul 7100 10w-40. Pasaran harga’y​ berapa sih yg bener? Klo di web kisaran IDR 250k – 270k.

  2. Ane baru kemaren ngegas dari purwokerto ke jogja mas, via jalur selatan daendels-petanahan :3 Impian sih,cuma naik motor berdua bareng istri(belum ada) lewat jalur pinggir pantai dengan santai. Tapi cari dimana ya istrinya (οΎŸβˆ€οΎŸγ€€)

  3. kalo saya sih penginya pergi dari purwokerto tercinta terus muter2 kawasan dieng, lanjut simpang lima semarang dan finish di pantai gunung kidul jogja bareng temen seperjuangan

    • kalo saya sih penginya pergi dari purwokerto tercinta terus muter2 kawasan dieng, lanjut simpang lima semarang dan finish di pantai gunung kidul jogja bareng temen seperjuangan, pake thunder 125

  4. Kalo saya sih ga muluk2, om..
    setidaknya ada 3 destinasi yg pengen ane capai:
    1. Titik 0 Sabang, Aceh.
    2. Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalbar.
    3. Lombok, NTB.
    Pengennya pake motor Suzuki 250cc (T250 atawa Inazuma), ini masih tahap nabung dulu, wkwkwk
    Kalo pake Thunder 125,ane udah nyobain 1150km dari Bekasi ke Mukomuko, Bengkulu dalam rangka pindah tempat tugas ~

  5. Gas jauh? Belum kepikiran lagi om vandra πŸ˜‚
    Ada yg lebih di rindukan dari sekedar pemandangan, yaitu keluarga. Bisa balik kampung, berjumpa keluarga aja udah bahagia (non Mudik). Pemandangan itu bonusnya, karena destinasi yang dilewati sih emang udah cakep. Tujuannya :
    1. Madiun (via jalur selatan/utara), pemandangan? Jangan ditanya, selalu ada yg indah om
    2. Kalimantan Tengah. Nah ini yg jalurnya emang menantang dan paling istimewa.

    Kendaraan? Nikmati aja yang ada. Cukup satria yang menemani kemana-mana.

  6. Wah, ada sayembara dari bang vandra.
    Salam dri kota tahu.
    Klo kepikiran sih inginnya susurin jalan raya di pesisir pulau sumatera, kalimantan atau sulawesi.
    Soalnya untuk jawa n bali alhamdulillah sudah “keubek” nih…
    Dulu pakai motor busi kiri c kala sekarang mau coba pake motor busi kanan c macan..

  7. Ke daerah selatan jawa barat, salah satunya via perkebunan teh,lanjut Cisewu,finish di pantai selatan.infonya trek full tanjakan dan tikungan.

  8. Wahh hati2 mas Vandra! safe trip!

    Kalo destinasi pribadi naik motor itu:
    1. Pengennya sih keliling dunia,, huahahaha, tapi yg ini terlalu muluk2 untuk skrg, gag da yg sponsorin cuyy.. alesannya ya pingin aja riding sambil melihat dunia luar.. baik luar negeri maupun diluar jalur Jabodetabek.
    2. Yang rada deket, pingin ke Bandung dan ke Ujung Genteng, alasan karena sudah pernah ke tempat2 itu, tapi bawa mobil, dan joy nya gag sebesar klo bisa riding naik motor tercinta! Klo ke Bandung karena penasaran ajah sam jalur nya, klo pantai Ujung Genteng itu karena jalur nya asik banget buat riding!! pemandangan nya bagussss, jalan nya mulussss, apalagi waktu ke curug Cikaso, itu jalan nya bagus banget dan di kelilingi tebing2 yang cukup tinggi serta jalan twisty, INDAH!!
    3. Lampung – Padang – Bukit Tinggi – Danau Singkarak, alasannya juga jelasss, jalan disana itu juga manteb bangetttt view nyaa, dan jalannya twisty macam di luar negeri gtu, asik banget dah, cuma sayang kayaknya aspal nya masih kurang mulus..
    4. Lombok, karena memang ane pengen banget ke Lombok dan klo liat di Vlog nya Den Dimas jalanannya juga udah bagus bangett,, Pengen banget bisa jalan2 di pinggir pantai tapi suasana nya masih kayak pegunungan, nah loh! haha

    Sementara mungkin itu dulu mas Vandra

  9. destinasi impian naik motor itu ke kampung halaman babeh di puruk cahu, kalimantan tengah. biasanya sih ke sana ada dua alternatif
    1. naik pesawat kecil gitu dari bandara besar di palangkaraya sekitar 45 menit
    2. jalur darat 13-16 jam dari banjarmasin atau palangkaraya.
    kenapa pengen bgt naik motor ke sana? JALANANNYA ITU LOH. mulus dan banyak tikungan2 yg ga terlaku tajem tapi cocok buat “ngerebah nikmat” wkwkwkw. ditambah pemandangannya yg masih dominan hutan2 dan di tujuan ketemu keluarga besar dan disambut kulinet yg pasti bikin gendut wii bakalan sedap tuh kalo pake motor. oiya saya dari bogor wkwkwk kebayang sih capenya dari bogor naik motor sampe sana. tapi ttp aja pengen bgt.

  10. Destinasi impianku itu ke Raja Ampat, NTT & NTB, dan wilayah Indonesia Timur. Karena disana itu alamnya masih pure dan cantik. Aku ingin sekali untuk menjelajah kesana untuk menikmati Indonesiaku yang tercinta ini.

  11. kalo saya sih pinginya riding Semarang – Lombok om, soalnya saya belom pernah nyebrang pulau pake motor 😁 & katanya jalan lombok tuh mulus 😍.

  12. ikutan ya bang vandra, skalian salam kenal jg, hehe, selama ini cuma sering jd silent readernya abang aja, tp skrg saya coba komen agak panjang dikit πŸ˜€

    kebetulan saya adalah tipe orang yg kalo brpergian selalu lebih bersemangat menikmati jalan ketimbang tempat yg dituju, karena itu kalo ada kesempatan jalan2 ke tmpat baru saya seneng bin girang bgt karena ketemu jalan/jalur baru yg belum pernah saya lalui.
    dan kebetulan saya sndiri adalah penikmat roda dua, jd klop deh, seneng jalan2 + motor = touring πŸ˜€

    pengalaman turing terjauh adalah dari surabaya ke ambarawa (rumah), saat libur semester masa2 kuliah, dan karena nggak ada barengannya akhirnya saya touring sendirian sampai saya lakukan di tiap libur semester, maklum saya sndiri tidak gabung di club manapun, dan trnyata riding jauh sendirian itu asyik jg, nyanyi2 sendiri, teriak2 sendiri, nyengir sendiri, gak peduli dianggap gila ama biker2 lain wkwk
    dan sampe skrg motor yg saya pake tetep sama, yaitu motor yg saya rawat dgn penuh kasih dan sayang :p , satria f lansiran 2009, kebetulan motor pertama dan udah bertekad dalam hati jika tdk ada keadaan mendesak motor tsb tidak akan saya jual, menimbang nilai historis dari motor tsb.

    lalu keinginan turing saya bersama satria tercinta yg sampai skrg blm terlaksana (smoga ada waktu dan kesempatan) yaitu keliling kota2 yg ada di kalimanan.
    Kenapa kalimantan ? karena kebetulan saya sendiri lahir di kota palangkaraya, dan sampai skrg terhitung hanya satu kali saya mengunjungi kota kelahiran saya, skitar tahun 1999 -2001, saya kurang ingat tp yg pasti saya kesana ketika ada kerusuhan di sampit. Rute yg saya inginkan yaitu turun di sampit terlebih dahulu (naik kapal dari smarang) lalu menuju kota2 di kalimantan barat, lalu beralih ke kalimantan utara, kemudian ke kalimantan timur, lalu kalimantan selatan, dan terakhir masuk kalimantan tengah dan kota palangkaraya saya tetapkan destinasi pamungkas/utama, untuk menikmati kota kelahiran saya, tmpat dimana ari2 saya di tanam.

    sekian bang vandra, maaf kalo kepanjangan πŸ™‚

  13. Final Destination, Naik motor pergi ke tanah suci buat berangkat Haji, lewat sumatra, malaysia, Thailand dst, naek motor kesayangan, namanya juga impian ya bro…

  14. 1. Pengin ngulang trip ke Garut, secara waktu itu Tiger ane naek mubil storing PP … malu banget ahh

    2. Ke Ciwidey lagi … tapi nunggu punya big skutik

    3. Kemane aje dah yang bisa ane jalanin bareng bokin tercintah

  15. Motor : kalo gak scoopy, verza
    Destinasi impian : ke rumah calon istri dan mertua πŸ˜€
    Kalo mau seriusnya sih, pengen turing ke kampung di sukabumi atau ke yogyakarta (tapi yg ke yogya masih lama, belum pengalaman)

  16. Klo untuk destenasi sii cuma pengen ke raja ampat dan ke titik nol indonesia bagian timur bareng istri aja om sekalian honeymoon disna

  17. Kalo ane sih bingung mau kemana ,yg penting pergi kemana itu tempatnya harus yg bisa nenanging pikiran ,gk muluk2 kok ,indonesia ini kan indah ,kalo mau di jelas in ane pingin pergi ke semua tempat indah di indonesia ,dan itu pun kalo allah ngijin dan di beri umur rejeki dan kendaraan yg memadai ,di tambah lagi kalo ada pasangan hidup ,selama raga ini masih bernyawa ,gaassss entah kemana itu tujuannya

  18. Kalo dalam negeri pinginnya jelajah pacitan sampe banyuwangi via selatan jawa.
    Kalo luar negeri pinginnya alaska john dalton highway ama mongolia pemandangannya sippp

  19. Ke sabang? Btw saya mahasiswa di Aceh Bang, tadinya SMA di Ciamis Jabar, disini kuliah ditemenin Honda GL100 taun 82, hihi saya mah ngga muluk2 cukup bisa wisuda bawa si GL aja wkwk seneng banget kayanya πŸ˜‚

  20. Ke bali ntb ntt, titik 0 sabang, borneo, sulawesi, asean lah yg masi ok sewa motor dari thailand keliling ke laos-kamboja-viet-myanmar balik thailand lg, impian yg harus terwujud

  21. Sebelumnya ane curhat dulu om. Ane sekarang megang Supra 100cc lungsuran bokap, dulu pas jaman SMA di Jakarta, tu motor disiksa sama ane sama abang ane, ganti oli jarang, dipasang knalpot resing 100 rebuan, dll. Sekarang ane kuliah di solo pake ini, pelan pelan ngerestorasi sambil modif kecil kecilan, tiap dapet duit pikirannya ke motor terus, alhamdulillah progress nya keliatan. Ceritanya, dulu ane belom ngerti motor, dan sekarang baru ngerasain efeknya motor jadi gak karu karuan, eh sembari ngerestorasi, malah seneng main motor.

    Untuk destinasi impian, ane pengen banget riding di Aussie pake supra ane hehehe… Secara ane pengen ngerasain riding di kondisi alam dan jalanan sana, ditambah pengen ketemu dan kumpul sama rider sana yg pastinya rata rata bawa moge semuah dan ngerasain brotherhoodnya rider sana yg kayanya beda banget sama di Indonesia. wkwkwkwk…

    Tapi untuk waktu dekat, ane pengen banget kalo udah wisuda, perjalanan pulang Solo-Jakarta pake Supra ane. Yaah semoga skripsi dan restorasi motor lancar, dan bisa keturutan riding.

  22. Kalau di Indonesia, destinasi impian ya ke titik KM 0 Sabang, Aceh Om Van
    Kalau yg muluk2 ke luar negeri, rasanya ingin suatu hari menjajal Muholland, biar pun pake mocil, sapa tau balik ke Indonesia borong Moge disana ekeke πŸ˜‚

  23. Ga muluk-muluk, kepingin ngulangi lagi trek tawangmangu (jateng) – sarangan (jatim), di kisaran jam 8-10 pagi. Lebih pas lagi kalo pas kabutnya turun…. segerr niaann.

    Bagi orang normal (yg fisiknya sempurna), trek tsb pastinya biasa2 aja, khususnya bagi yg sering lewat situ. Tapi bagi penyandang disabilitas/cacat autoimun seperti saya, lebih tepatnya penderita chronic pain akibat psoriatic arthritis, bisa kluyuran di destinasi sederhana tsb berasa surga dunia πŸ˜€

    Utk aktifitas sehari-hari, meskipun udah makan sebanyak apapun, kita penyandang autoimun palingan cuma fit sampe jam 10pagi (hanya fit Β±6jam di awal hari, setiap harinya).. Selebihnya ngowoss, total exhausted, ga ada tenaga sama sekali. Kita paling ahli dlm kelelahan tanpa sebab (y)
    Kapasitas kekuatan fisik ga menolong, obat ga menolong, vitamin ga menolong, pikiran positif pun ga bisa membantu.
    Cuma perasaan yg positif saja yg bisa bantu kita kuat utk beraktifitas sehari-hari πŸ™‚

    Memang, utk melakukan perjalanan bersepeda motor ke destinasi tsb (jarak dr rumah sekitar 6jam perjalanan), pastinya feel like hell. Dimana ada persendian yg terlibat dlm mengimbangi+menyangga+mengoperasikan spd motor, di situ akan terasa ampun2.. Terkena semriwing hawa dinginnya, mungkin bisa bikin dengkul saya tetap nekuk/ga bisa lurus lagi (sperti pengalaman bbrp bulan lalu).
    Seusai perjalanan pun, besar kemungkinan saya akan rawat lagi sekitar 1-2 minggu utk perbaiki posisi+keutuhan persendian.

    Tapi kalo bisa sampai di destinasi tsb, segala perasaan positif yg muncul dr pengalaman2 menyenangkan di trek tsb setidaknya bisa bantu charging ketahanan fisik saya shg mampu menjalani aktifitas sehari-hari hingga beberapa bulan ke depan (y)
    .
    .
    .
    Btw, hati2 saat perjalanan oom Van.
    Saya percaya si oom pasti akan berhati-hati. Tapi jangan harap pengguna jalan lain bisa berhati-hati πŸ˜€
    Makin kemari, makin banyak orang yg “tegas” dlm hal kengawuran… Wkwkwk

    Dan one last thing, bersyukurlah krn bisa mjd orang normal πŸ™‚

    • Mantep memang perjalanan dari Tw ke Sarangan. Montor Minerva R200 saya dulu ngos2an waktu naek ke Sarangan.. Alhamdulillah kagak njempalik

  24. Kangen suasana aceh, 5th nguli di lhokseumawe, pengen bawa kuda besi kesayangan, kz200 ato gsx250 selama ini cm nemenin ke kantor ato ke tempat nongkrong. Pengen turing dari sabang lanjut ke aceh tengah dan gayo lues, menikmati udara sejuk gunung leuser. Pengen banget turing tapi mana bisa selain motor saya juga hobi burung kicau, so ngga bisa ditinggal. Wkwkwkwk

  25. Destinasi impian ane, Palembang kang coz dsana ane msh punya tmn2 masa2 sd dulu. Di palembang, ane dr kls 1-5. Kls 6 nye pindah solo. Pengen rasa nya kesana nostalgia. Skrg posisi domisili kota solo. Tiap kepikiran touring kesana, ane sllu ngbrol ama Smash merah-hitam ane. “bro, kowe siap ora tak ajak ng Palembang??”, ”Aku kie siap2 ae, garek kowe ne wani ora? , helm full face wes tuku, sarung tangan nggo touring wes siap. Aku ngenteni eksekusi ko kowe”, ”yoo, kosekk… Nggolek wektu sing pas”. Kira2 gtu percakapan ane ama motor kesayangan ane, kang… Insha allah, jk waktu memungkinkan, niat ini akan dilaksanakan.

  26. target realisasi sih pingin keliling jogja, jateng & jabar sampe khatam ke pelosok” kang(semoga saja kesampaian).. kalau kawasan indonesia yang lain kalimantan sama sumatera…

  27. Hai, saya rider Skywave 125 pengennya keliling jawa bali start dari Jogja dalam waktu sebulan sama pujaan hati tentunya hehehehe. Terus foto2 di point tiap kotanya, sambil icip2 kuliner khas. Nanti sampe jakarta pengen mampir kopdar SOC, sampai bandung mampir ke SWAT, sharing2 macem2

  28. Rencana dan cita cita masih tetap, bertiga membelah autobahn jerman bersama ayah dan kakak, jarak dekat hmm purwakarta lembang via cikole, tetap dengan ayah dan kakak

  29. sbnr nya banyak sih pgn ngegas kmn rumah sdri jogja.. motor kesayangan sih CB100 tahun 73 wlpun ad all new CB150R n beat fi.. tp yg pling enk ya si CB ini.. pernah ke puewokerto lewat jalur dendles mtor enteng wlpun dah bkan standar lagi suspensi dah ganti pakai farian GL pro.. suspensi depan dan blakang pakao gl pro krna mtor ringan jd suspensi cri jga yg empuk klok pakai tiger jd krasa keras..malah review motor wkkwkw… g muluk muluk sih pgn nge gas si CB gelatik ke Bali.. alasan nya sih simpel aj jaman dulu ne CB pernah ke sana tp yg joki kakak .. pgn napak tilas lagi dgn spek mesin dan kaki kaki berbeda.. mengupgrade kendaraan dan menjajalnya berjam jam bakal lebih puas.. krna ne mtor spek nyaman gmn upgrade motor yg rasa nya kyk mtor stndar perjalanan ke bali kmngkinan udah ungkap smua sisi plus minus si motor.. CB100 super sport 5speed

    • salam dari Palembang om, sesama rider gelatik K3 juga, yah walaupun ngga jauh2 cm riding dalam kota. πŸ˜€

  30. Lihat perjalanan Sumatera ana di
    http://otojurnal.wordpress.com
    Itu yang sempat tertulis.

    Yang lainnya udah kemana mana di Jawa-Sumatera.

    Keinginan ana sekarang

    Beli crf250 rally. Lalu selama setahun masuki hutan-hutan di Indonesia.

    Ana udah liat langsung tuh motor.
    Lumayan tangkinya. GA kaya trail murni yg cuma 4-5 liter.

    Pas buat Turing lari dari kenyataan masuk-keluar hutan rimba Indonesia yg indah

  31. tes komen
    kalo destinasi sih dah direncanakan habis UN SMA ini mau gas ke Bromo bang apapun yg terjadi. tapi setelah liat jadwal ternyata habis UN masih banyak tes” buat nyari kuliahan hehehe. ya udah ditunda sampai waktu yg belum ditentukan. yang penting sih dapet kuliah yg bagus dulu nanti pas awal-awal kuliah sebelum full nanti touring ke Bromo. daripada touring agak jauh tapi hati gk tenang mikirin belum dapet kuliah ya sama aja boong gk bisa nikmati perjalanan hehe. buat ku sih yg penting nikmati perjalanan n jangan sampai suntuk di perjalanan yg penting happy
    destinasi lain sih pengen muterin pulau Jawa dulu n ke tempat” bersejarah sama ke wisata yg jarang dikunjungi orang pake Triumph Tiger 800xc wkwkwkwkwk. Alhamdulillah sekarang dah punya NVL irit, bertenaga, n cocok buat pelajaran yg masih ngandelin uang ortu
    ohh ya sama ke Lombok​ n Bali, keracunan temen” pada cerita touring kesanaπŸ˜‚
    makasih 😊

  32. Kalu di kasih rezeki yang berlebih,pngn nyunting versys 250 aja udh cukup lek,buat motor perjalanan jauh/turing,mau nya si ke bromo atau madura lek…..
    Damai bgt deh,ni pala kaya nya,yg tiap hari penuh dengan rutinitas hahaha….
    Semoga aja kesampean amiin,semangat dan semangat….

  33. Destinasi impian untuk sesegera mungkin ke Bromo lewat dieng jalur selatan pacitan ponorogo trenggalek tulungagung malang trus ke bromo. Sudah pernah pakai KLX modif supermoto. sekarang sehabis modif sendiri Dtracker 250 model Scrambler adventure ingin nyoba hasil modif sendiri melabas jalur tengah dan selatan menuju BROMO…semoga lancar

  34. Pengen lagi touring sama si tiger ke lombok… Jalan di lombok mah mantep lebar + mulus bgt.. Jadi bisa nikmatin perjalanan di jalur pantura dan kalo lapar tinggal melipir ke warung ikan bakar pinggir jalan (ah jadi laper). Oh iya satu lagi pengen touring ke medan buat minta restu camer huehehehe

  35. Kalo saya sebagai orang Bandung, tujuan impian ngga usah jauh2 cukup dengan meng-khatam-kan menjelajah ke setiap pelosok di sekitar area cekungan Bandung dan sekitarnya yang dulunya bekas danau Bandung purba dan dikelilingi oleh gunung2. Itu pun masih belum semuanya dijelajahi. Menjelajahnya berdua bareng istri. Ya, memang bukan menjelajah yang sampe harus menginap karena jaraknya dekat. Itu aja kalo bisa dilaksanakan sudah cukup bersyukur πŸ™‚

  36. Pengen naik motor sampai ke ke bali terus muter2 bali, kemudian gas ke lombok, mampir di basecamp gunung rinjani dan mendaki, bareng teman teman
    Memakai motor byson yg InshaAllah mau ganti ke p200ns

  37. Saya tinggal di tangerang .
    Dari dulu sih pengennya ke bromo..
    Cuma ketika saya ngajak temen pasti mereka bilang naek kereta aja atau naik mobil aja … Yah gak seru dong kalo gitu
    Sempet kepikiran apa gw sendiri aja ya ke bromo..

  38. kemana aja boleh mas, asalkan naik vespa,
    ya kalau harus milih, pasti nya sabang ke 0 kilometernya indonesia, sabang itu cantik, perpaduan yg pas antara laut yg biru dan gunung yg hijau, apalagi naik vespa, cucok mas, satu vespa berjuta saudara.. LoVespa

  39. Punya impian pengen touring dari purwokerto ke bali dan lombok pake versys 650 bareng istri mbesuk 😁 lewat jalur selatan jawa. Alasannya karena udah jelas disana punya alamnya indah dan jalan yang mulus, ga krasa cape klo pemandangannya bagus dan jalannya mulus 😁

  40. Kalo saya sih pengen ngulang perjalanan ke pantai santolo via cisewu… ya walaupun ga terlalu jauh tapi tetep menyenangkan perjalanannya..selama perjalanan ngelewatin perkebunan teh, situ cileunca terus masuk daerah hutan cisewu, apalagi pas riding pinggir pantai nya keren dah…

  41. Wah keren nih artikelnya..
    Hmm kalau saya nggak muluk muluk buat dalam negeri Om,cuma pengen mengelilingi pulau Kalimantan,kebetulan itu kampung halaman saya(domisili saya sekarang di Jogja). Melihat artikelnya Om Leopold waktu ke Kalimantan saya jadi deg deg serr,ada rasa pengen menjelajah kesana,karena jalan masing masing provinsi sudah terintegrasi,jadi kemungkinan untuk keliling pulau sangat bisa. Belum lagi jalan yang bervariasi,jalan mulus dengan tikungan yang banyak,juga jalan offroad(menurut Om Leopold).
    Sedangkan kalau luar negeri,saya pengen ke Australia,lagi lagi terinspirasi sama Om Leopold,hehe maaf ya Om.. Sepertinya jalannya lengang,lebar,pemandangannya juga bagus bagus..

  42. mantep nih artikel, gak muluk muluk saya mah, cuma pengen jelajah rute pantai selatan dari jawatimur sampai jawa barat, pernah nyobain gk-paangtristis mantep banget view+rutenya.

  43. Pengen ngulang trip manado palu…pake old cb150 pemandangan sama jalannya ajib
    Manado~gorontalo kurlab 500km mayoritas jalurnya perbukitan dan pantai , jalur sepi , jalan rata rata mulus , pemandangan jangan ditanya , khas indonesia timur
    Gorontalo~ kurleb 250km jalur di dominasi pekampungan penduduk dan perbukitan…agak harus waspada karena banyak hewan melintas terutama soa soa (biawak)
    gorontalo ~ palu , kurleb 400km di dominasi jalanan di tepi pantai yg flat..banyakan jalannya lurus dan datar..pas buat motor saya yg karakternya overbore…setelah masuk kebun kopi dan kota jin wentir baru serasa ke puncak dg trek berkelok dan hutan rimbun plus kabut yg turun…..
    Kangen banget mang…pengen ngulang lagi… Sekarang dah pindah di jakarta

  44. ikutan ah, semoga beruntung.

    jalur yang bener bener kepengen banget dijelajah : jalur selatan jawa, yang bernuansa pedesaan, kombinasi trek datar – landai dipesisiran pantai , liuk liuk wilayah karst (batu gamping) , cuaca dingin jabar, panas pantai ditengah, hingga jawa timur yang masih asri karena sampai hutan hujan tropisnya pulau jawa.. bawa partner, dengan naik motor laki / sport rakitan lokal yang santai.. kebetulan selera sama kayak mang vandra : thunder 250 atau tigor atau motor motor modif turing dg top box dan lampu cree buat jelajah dan winshield didepan..

    aduuhh..

    trek yang lain.. pasti ke Indonesia Timur dari bali lanjut ke nusa tenggara. (yang ini gak perlu dijelasin dah)

    indonesia itu indah , makanya ingin muter indonesia..

    semoga bisa! aamiin..

  45. pengen sih turing lg dari kota gorontalo ke kota manado, berangkat pagi jam 8 kemungkinan sampe di manado sore jam 6an, jalurnya naik turun gunung, lewatin pesisir pantai, pemandangn kombinasi hutan, gunung, pantai. lewatin bberapa desa, dl sih operator manapun ga ada sinyalny disini, btw nanti ada jalan yg terlihat atau bisa dilalui tergantung pasang surutnya air laut, pertengahan jalan di siangnya bisa makan seafood murah dan banyak lgs dr nelayan. yg jelas jalur ini keren banget pemandangannya, dan sepiiiii, kita papasan sama mobil sm motor bakalan jaranggggggg banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here