Ini Dia Aksesoris Yamaha R15 2017, Bikin Motor Jadi Lebih Sporty!

2

Sobat MMBlog sekalian, motor baru, pasti aksesorisnya juga ngikutin. Gak terkecuali Yamaha R15 baru Sob. di acara YSR kemarin, ada unit yang dipajang, dan menggunakan aksesoris resmi pabrikan. Ini motor tampilan standarnya aja udah oke punya, ditambah lagi dengan aksesoris? Hmm, apalagi sifatnya plug and play, bikin lebih ngejreng lagi. Terus ada apa aja? Berikut MMBlog berikan data-datanya yah.

Winshield Kit (Rp. 400.000)

Bahannya Polly Carbonate yang pasti sangat kuat saat terjadi benturan dan didesain model Double Bubble Screen. Tentu saja, perangkat ini penting saat berada di kecepatan tinggi (top-speed). Setelah mengganti Winshield OEM dengan asesoris ini dijamin semakin sporty, ditambah pula dengan sentuhan warna dark-smoke.

RR Seat Cawl (Rp. 585.000)

Kemudian dihadirkan juga RR Seat Cawl yang kental dengan DNA MotoGP. Image balap semakin kental terasa. Sehubungan materialnya plastik ABS.

Engine Slider (Rp. 440.000)

Part ini berhubungan erat dengan unsur keselamatan karena berfungi melindungi crankcase dari benturan atau gesekan saat motor anda terjatuh. Jadi dapat menghindari kondisi crankcase yang pecah hingga oli mesin tumpah ke jalan. Hal demikian pastinya berbahaya. Disamping itu, asesoris ini sangat sporty dan aerodynamic dengan desain “shark fin” dan berbahan jenis Plastic PP yang sangat keras dan kuat.

Tank Pad (Rp. 270.000)

Berbeda dari Tank Pad pada umumnya, Yamaha menyajikan desain khusus Tank Pad dari material Plastic PVC untuk All New R15 VVA. Disebut desain khusus karena terdiri dri 3 bagian, yaitu Centre Tank Pad dan sisi kanan-kiri (L/R), juga memiliki fungsi anti-selip saat rider melakukan cornering.

Fuel Cap (Rp. 100.000)

Ini perangkat tutup tangki bahan bakar yang tampilannya sangat inline dengan All New R15 VVA. Pilihan warna “Carbon Look” menjadikannya lebih sporty.

Lever Guard (Rp. 335.000)

Memiliki fungsi melindungi lever handle dari momen senggolan yang dapat mengakibatkan motor mengerem tanpa sengaja sehingga bisa terjatuh. Bahannya terbuat dari alumunium. Lever Guard hadir dari kejadian pada Balap MotoGP yang sering mengganggu dan membahayakan ketika terjadi senggolan dengan motor lain. Sejak 2012 lalu Accessories jenis ini memang menjadi part wajib sesuai dengan keputusan dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme)

Exhaust

Knalpot yang didesain dan diriset untuk meningkatkan Horse Power (HP) All New Yamaha R15. Tenaga atas menjadi lebih optimal. Terdiri dari produk Sakura GP Carbon (Rp. 2,6 juta) dan Sakura GP Slash (Rp. 2,5 juta) serta Sakura GP (Rp. 2,1 juta). Juga ada merk Daytona tipe GP Taper Slash (Rp. 1,650 juta) dan Daytona GP Slash (Rp. 1,460 juta)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here