Impresi Perdana Yamaha R15 2017, Big Bike Look!

11

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya di event Yamaha Sunday Race 2017 (KLIK) MMBlog bisa melihat secara langsung motor baru Yamaha, All New Yamaha R15. Sebelumnya hanya melihat di foto dan testimoni temen-temen blogger. Nah, setelah melihat langsung, ini motor memang punya efek WOW yang nampol! Paling utama sih dari sisi dimensi yang memang bigbike look. Oke, MMBlog lanjutin lagi yah.

Kembali lagi ke bigbike look, kalau melihat Yamaha R15 pertama kali, yang terbersit di benak pertama kali, kemungkinan besar adalah “wih, ini motor gede juga yah”. bahkan ketika disandingkan dengan Yamaha R25 sekalipun, Yamaha R15 memang terlihat masif ukurannya Sob. apalagi area depan, motor ini dirancang dengan fairing yang lancip dan headlamp sipit, serta suspensi upside-down yang (kalau di kasih warna gold, tambah bikin keren) ukurannya juga lumayan besar.

Itu area depan, area tengah plus kokpit, ini juga menarik karena kesan mewahnya bener-bener dapet. Tangki besar, terus triple clamp yang desainnya elegan dan eksklusif, membuat Yamaha R15 bakalan cihuy dari sisi rider ketika ridernya lagi riding menggunakan motor ini. Ada jok yang ukurannya lumayan lebar dan khas Yamaha, biasanya bikin jok emang empuk dah. Dilihat dari area samping harusnya YIMM bisa nih ngasih kelir silver atau warna serem lain untuk membedakan sasis twin spar-nya dengan plastik cover, biar jadi menonjol sasis twin spar atay Deltabox-nya itu, overall tetep okeh.

Area belakang, ini dia, ini bisa dibilang area yang MMBlog suka banget! Runcing, unik, dan atraktif. Desain buritan bener-bener mirip dengan Yamaha R1 yang ada lubangnya. Ditambah lagi, jok belakang juga gak menjulang tinggi banget, dan joknya juga lumayan empuk. Udah bisa dibilang sebagai motor sport murni dah! Area kaki-kaki juga spesial dengan ukuran ban belakang lebar 140 yang bikin motor ini terlihat jadi motor 250 CC. Fitur kayak Hazard udah ada di motor ini Sob, top!

Secara tampilan, desain, All New Yamaha R15 emang punya daya tarik yang lumayan bikin sportbiker galau. Untuk motor sport kekinian dan zaman sekarang, secara finishing, motor ini juga udah sangat baik, cat-nya khas Yamaha yang wet look dan maknyuuss! Gimana Sob? untuk artikel ergonominya bakalan MMBlog bikin di artikel terpisah yah! yah jelas, motor ini emang motor sport tulen, Karakter “R” seriesnya dapet banget!

Oke deh, semoga berguna yah!

11 COMMENTS

  1. Kalau badan agak bongsor naiklah R15, klw badan sedang dan cenderung kecil bisa pilih r15 dan GSX 150r. Kalau badan Gedhe naksir gila sama GSX, mungkin solusinya pas ke dealer mesti bawa cermin, tktnya udah kadung kebeli eh pas dinaikin ada yang ngatain, kq kekecilan motornya, atau mungkin disuruh diet. Hahahaha. Semoga Suzuki segera riset All new GSXR 250 biar loyalis Suzuki berbadan bongsor dan matur bisa meminangnya ke garasi.

  2. Kmrn ketemu di dealer pas beli carbon cleaner. Entah yg didealer itu udh sering dipegang2 org atau salesnya males ngelapin, tapi kondom tangkinya berasa agak ringkih. Personally sih, saya lbh suka tangki old R15 yg tanpa plastik kondom.

  3. Komen positif…tangki dilapis kondom sangat membantu bila terjadi crash atau benturan dgn aspal masih aman…ngga penyok platnya…kl masalah kotor tinggal dibersihkan aja..

  4. Memang ini motor gampang buat jatuh hati. Tapi sayang, ada beberapa bagian yang materialnya terkesan cheapy. Terutama footstep depan belakang + swing arm nya castingannya terkesan gampang patah, juga kualitas cat frame utamanya yang jauh dari kata bagus kalo dibandingin sama cat frame utamanya vixion. Tapi tetep aja sih ini motor menarik buat dipinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here