Email Pembaca : Yamaha Aerox Atau Honda Vario?

45

Sobat MMBlog sekalian, sahabat pembaca Bro Adit, mengirimkan email ke MMBlog, isinya mengandung unsur kegalauan, wkwkwkwk. Nanya, Mas mendingan ambil Vario 150 atau Aerox? Tentu Aerox yang 150 CC yak, bukan yang 125. Oke, MMBlog coba ngasih pendapat yah Sob, tapi ada satu hal krusial yang harus diketahui, kalau MMBlog belum pernah jajal Aerox, wkwkwk, tapi dilihat dari desain dan kalau mesinnya menggunakan mesin yang setipe sama N-Max, Insya Allah MMBlog bisa ngasih jalan keluar dari kegalauan.

Sebenarnya, Aerox dan Vario itu adalah dua matik yang jelas berbeda positioningnya. Vario 150, terkesan lebih elegan, lebih kalem, lebih smooth, MMBlog ngelihatnya lebih ke motor operasional dengan tambahan mainstream. Kenapa Mainstream? Vario 150 desainnya gak beda sama yang 125, so emang tampil banyak banget di jalanan. Urusan performa, hmm, lumayan, oke juga, njengat, tapi kalau di adu drag sama yang 125 torsi bawahnya emang lebih kerasa nampol. Untuk artikelnya silahkan klik link di bawah yah Sob.

Test Ride Dan Review All New Honda Vario 150/125 ESP, Keduanya Menggoda!.

Mencoba Menjawab Pertanyaan Permirsa MMBlog Tentang Honda Vario 150

Ergonomi Honda Vario 150, Tambah Nyaman Karena Jok Tambah Empuk!

Kesimpulannya, Vario itu buat orang yang emang butuh motor “jadi”, motor “mateng”, dengan bumbu sedikit “kedewasaan”, Bro Adit cucok gak dengan motor yang model begini? Hahaha.

Sedangkan Aerox 150, MMBlog sih belum pernah jajal. Tapi ngelihat wara-wiri udah. Keliatan gede juga yaah. Desain sih no doubt, ini motor emang punya karakter sporty yang kental, agresif, galak! Dimensi juga lebih maxy ketimbang Vario. Jadi bisa dijadikan acuan juga nih, pilih matik yang gambot apa yang biasa aja ukurannya. Mesinnya? MMBlog belum pernah jajal, tapi kalau emang performanya kayak N-Max, yawis, klop kalau ini motor emang matik yang siap tempur! Touring, harian, dengan tampilan yang lebih “muda”, silahkan dipilih. Tapi ini motor baru, tentu bisa dibilang sebagai motor “setengah mateng”.

kenape jadi begini??????

Jadi kembali ke Bro Adit lagi, mau matik yang kayak gimana? Kalau Bro Adit seneng motor yang galak baik performa atau visual, Aerox adalah masa depan. Tapi kalau emang butuh motor yang banyak orang pake, performa lumayan, nyaman, Vario 150 siap untuk diajak PDKT. Ya ini masukan dari MMBlog, baiknya silahkan jajal dulu aja yah! semoga berguna!

45 COMMENTS

  1. Vario itu enak but jok nya keras bingit, kalo aerox enak but untuk tipe s & standard shock nya lembut bingit. Untuk nyelap nyelip dua” nya enak. Untuk gimiknya memang banyakan aerox. Itu info dari saya. Ciao

  2. Aerox!! Enggak pasaran.. Performa dapet.. style dapet.. lgpla.. Aerox susah banget dipake biker cewek..jd makin eksklusif Bro.. percuma ente nanya ama blogger top ujung2nya ngikut motor emak2 sein kiri belok kanan.. hahaha vario motor semua umat Vroohh..tua muda gede cilik ya ampuuunn.. males ahh

  3. Kalo mau buat bawa galon, tinggi badan bantet,,pilih vario.
    Tapi kalo ente ga da masalah seat height + ga bawa galon,pilih aerox

  4. artikel berbumbu dan beraroma pembelaan, ini seperti membandingkan megapro dimasa pertama kali vixion lahir. Jadi prihatin sama konsumen indonesia, dasarnya sudah awam, masih digiring juga pada penilaian yang tidak obyektif.

  5. Konsumen indonesia itu kurang LITERASI ketika beli kendaraan. Terlalu percaya omongan orang yang katanya-katanya, apalagi kalau seles yang jelasin tambah terhipnotis. 2016 saya nekad beli motor Y, walah di komen negatif sama istri,ortu, saudara karena menurut mereka motor Y bla..bla..bla…:-)…eh ternyata sebab komen negatif krn bisikan dr orang lain. Setelah saya buktikan bahwa motor pilihan saya sama bagus dengan merek H…hilang tuh prasangka negatifnya. Keluarga besar saya FBH tulen :-)…pokoknya motor bagus ya H….sekarang malah istri, dan ortu suka dg motor Y…

  6. Masih bingung apa yg bikin galau, aerox dari tampilan, mesin sampe fitur2 udah menang , dan dimana letak unsur kedewasaan dari vario?

  7. Masa muda dulu ane pake gen suzuzu mulai RC100 jet cooled,shogun,smash, lalu karena ikut2an ane ganti ke beat,revo, dan setelah memantapkan hati mencoba nekat beli vixion facelift 2013. Eh setelah itu ketagihan beli yamaha,mulai dari mio GT, X-Ride, N Max dan terakir br bulan kemarin ambil Aerox warna hitam (4 terakhir masih ada semua di garasi rumah), sampe mertua dan adik ipar ikut2 an beli mio sama N Max juga. Ane bukan FansBoy, tapi ane paham mana produk yang sesuai dengan jiwa ane.

  8. Masa muda dulu ane pake gen suzuzu mulai RC100 jet cooled,shogun,smash, lalu karena ikut2an ane ganti ke beat,revo, dan setelah memantapkan hati mencoba nekat beli vixion facelift 2013, R15 di 2014. Eh setelah itu ketagihan beli yamaha,mulai dari mio GT, X-Ride, N Max dan terakir br bulan kemarin ambil Aerox warna hitam (4 terakhir masih ada semua di garasi rumah), sampe mertua dan adik ipar ikut2 an beli mio sama N Max juga. Ane bukan FansBoy, tapi ane paham mana produk yang sesuai dengan jiwa ane.

  9. Pilih Aerox aja mas Adit. Saya pengguna Aerox 155 dari Lumajang – Jawa Timur. Gak bakal nyesel saya jamin. Tarikan lebih enteng daripada NMAX.

  10. Mas Adit tanya pilih Vario atau Aerox ke bloggernya AHM 😂

    Tapi ini motor baru, tentu bisa dibilang sebagai motor “setengah mateng”.

    Maksudnya apa nih? Kalau Vario udah mateng banget ya sampek busuk?

  11. Ngaerox menang la kemana-mana….

    Beda 500rebu ama variyem.

    Kalo mo jadi perhatian di lamer ya pilih ngaerox….

    Ps. Gw bukan fensboi.

  12. Setengah mateng? Yamaha kalo bikin motor itu ditest 50,000 km di jln umum sblm dijual apanya yg setengah mateng,kalo variyem setengah busuk ane percaya!

    • Kok agak gak konsisten gitu ya statement nya samean mas yogas. Di komentar blog samean mengatakan masalah shock aerox 155 adalah fase by case, tapi komentar disini kok jadi ikut giring opini (bc). Gak habis pikir.

  13. Klw suruh milih dr hati yg paling dalem sedalem sumur,,, antara variyem dan ngaerox yg bedanya cm 500 rebuan pasti sy pilih ngaerox dgn tampilan dan segudang pitur…
    Sory ini jujur lo,,ps sy bkn fansboy

  14. Definetly aerox
    Kerenn bnget ni motor
    Sampe kepikiran jualin f1zr mio m3 ma vario 125 old cumn buat ni motor
    Yum yum yum

  15. yang nanya kemungkinan FBH,

    tapi beli yach sesuai kebeutuhan,

    kalu motor yg lama msh oke, yg mending buat yg lain duitnya.

  16. Tanya sama salesnya, kalo beli vario dapet bpjs tambahan buat asma gak? Soalnya takut asmanya kambuh, nyesek dada pas beli vario parkir sebelah aerox. Kasian mas aditnya nanti.

  17. saya dengan tegas pilih aerox karena udah punya nmax mesinya mantap kalo aerox pengembangan dr basis nmax maka sudah jelas aerox lebih njengat walopun torsi vario jg galak di rpm awal tp atasnya biasa aja… sangat berbeda dg mesin vva yamaha drop powernya tidak terlalu berasa di putaran atas… gw aja pgn nambah aerox buat commuter nmax buat touring aja…

  18. Vario harus di facelift klw mau dibandingin sama aerox…
    Wong jelas kalah disegala sektor..
    Beda cma 500rb..
    Ga masuk akal klw ada aerox dgn harga yg beda tipis dtambah fitur yg mumpuni tp masih beli vario.. Kecuali dia………….

    • Variyem udh ada facelift nya bro,,,,limited edition udah ada dibeberapa dealer yg ban depan belakangnya nya diganti sm yg gede,,ga tau sih harganya naek ato tetep segitu

  19. Pilih aerox saja lah ,cukup ganti shock aja udh lebih dari cukup
    Kalo varioooo,,,,,,,,hmmm takut ketuker pas di parkiran 😂😂😂😂pisssss bercanda
    .
    .
    .
    Mungkin honda ngasiu fitur alarm biar motornya gk ketuker tuker kali yaaa😂😂😂😂😂😂

  20. Kalo oe boleh saran mau beli vario mending yg 125 led aja gertakan nya lebih berani dibanding vario 150 ( karna pernah punya 22nya)
    Kalo aerox tinggal ganti soknya saja tenaga bisa susulsusulan sama gsx 150 😩

  21. daripada aerox malah mending nmax kalo ane, lebih enak posisi duduknya. kalo vario 150 kemahalan. mending ambil yg 125 aja, lebih irit praktikal. beti aja tarikannya sama yg 150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here