AHM Luncurkan Skutik CBU, Honda SH150i, Nemenin PCX Dengan Gaya Yang Berbeda!

6

Sobat MMBlog sekalian, secara resmi, di ajang IIMS 2017, PT Astra Honda kembali “berulah” dengan meluncurkan sebuah motor matik baru. Matik baru ini adalah motor CBU. Punya desain yang ke-Eropaan. Namanya adalah Honda SH150i. Ini skutik adalah skutik yang diimpor utuh dari Vietnam seperti Honda PCX150, harganya? AHM menjual Honda SH150i dengan harga Rp.44.900.000,- . Hmm, diposisikan sebagai matik premium nih!

Honda SH150i adalah motor matik yang beken di Eropa sana Sob. Motor ini punya fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft AlarmSystem yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power chargeryang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkanconnector charger), kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.
Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara. Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dualdamper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal.  ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster. Secara tampilan, ini motor emang kalem dan elegan Sob, dimensi juga lumayam gede, tuh lihat aja penampakannya setelah didudukin sama Mbah Dukun, oke deh, semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. Udah ada yang ngeluarin model kya gitu diindonesia.. malah udah dari tahun 2012.. cek aja SYM Shark.. SYSM merk Taiwan sama ama Kymco pabriknya udah ada dibekasi.. cekwebsitenya aja SYM indonesia..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here