Ultra Entry Level Bike = Mini Bike? Beda Sob

11
motor si Doel anak sekolahan

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog merilis artikel mengenai Motor ultra entry level yang sebaiknya di reborn kembali, ada beberapa temen komentator yang mengatakan kalau motor ini seperti ini udah ada, modelnya seperti Kawasaki Z125, Honda Grom, dan Kawasaki KSR. Menarik nih, memang betul, Honda Grom, Kawasaki Z125, dan KSR adalah motor yang ber-CC kecil, dan berdimensi kecil, tapi langsung memberikan predikat kalau motor ini adalah motor ultra entry level? Tunggu dulu Sob, beda lho.

Motor Ultra Entry level yang MMBlog deskripsikan adalah motor-motor yang siap diajak bekerja keras, keras pake banget! Dimensi pada umumnya gak seimut motor-motor mini-bike, hanya saja memang biasanya lebih ringan, dan lebih ramping dari motor sport kebanyakan. Mini bike, secara dimensi memang kecil banget, motornya imut, bahkan menggunakan pelek yang diameternya gak umum digunakan di motor-motor sport, seperti ring 12 atau 14.

Motor Ultra Entry level juga sasaran pasarnya adalah mayoritas untuk Non-Bikers, kok non bikers? Bukannya yang naik motor itu bikers? Nah ini, gak semua yang naik motor itu “bikers” dalam artian orang yang seneng motor, hobby motor, seneng momotoran, senang oprek motor, dll, Non-Bikers kalau sejatinya dia punya kemampuan finansial yang lebih, pasti akan memilih untuk menggunakan roda 4. Sedangkan minibike konsumennya lebih ke hobbiest, moto enthusiast, yang memang punya passion sama motor, the real biker! Butuh motor sebagai motor lucu-lucuan.

Motor Ultra Entry level juga biasanya dijual dengan harga yang murah banget. Beda dengan mini-bike yang harganya bisa untuk nebus 3-4 motor ultra entry level. Terlihat banget kan bedanya di price positioningnya Sob? jadi memang, kedua motor ini adalah motor yang berbeda, yang satu buat kerja, yang satu buat main-main. Inget dulu Honda Win terakhir di jual berapa? 10 juta kan? Terus mini-bike berapa? Dengan ukuran lebih mungil, motor ini dijual di kisaran 21 juta – 30 juta.

Mini Bike atau Ultra Entry Level Bike? MMBlog lebih suka motor yang bisa diajak kerja keras, gimana? Udah jelas kan Sob, hehehe. Semoga berguna yah.

11 COMMENTS

  1. Bang, berarti Thunder 125 bisa dong? Kasian sering di bully, padahal itu motor lumayan loh ..
    Salam dari warung sebelah :v sebelah pulau jawa wkwk

  2. dulu aku bertahun tahun sukanya pakai motor ultra entry level bike, l2s dan s90z, ringan ramping bandel irit jok rata, sayang sekarang sudah tak keluar lagi motor macam itu, yah jadi masih setia dengan motor old vixionku yang paling mendekati kriteria ultra entry level bike…

  3. bulan kemarin kalu gak salah, di solo ketemu z125 buat boncengan kayaknya suami istri, setengah baya, kayaknya dijadiin motor harian, settt dah :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here