Suzuki Kembali Mereborn Suzuki Smash, Smash Fi, Mesin 115 CC “Tarikannya Dahsyat!”

11

Sobat MMBlog sekalian, setelah Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150, Suzuki Indonesia kembali menunjukkan eksistensi mereka dengan merilis sepeda motor pekerja, sepeda motor bebek, cub, yang sempat legendaris dulu yakni Suzuki Smash! Suzuki Smash yang dulu menggunakan karburator, 110 CC dan punya tagline Si Gesit Irit, kini lahir kembali dengan mesin 115 CC, Fuel Injection dan punya tagline “Tarikannya Dahsyat!”.

Mesin Smash 115 Fi ini mengusung teknologi Leap (Light, Efficient, and Powerfull) yang minim friksi dan punya tingkat kebisingan rendah. Disuplay dengan EFI, maka motor ini tetap mumpuni untuk diajak kerja keras di segala macam kondisi jalan. Belum lagi ditambah dengan bagasi seluas 8 liter yang pastinya bakalan fungsional untuk membawa perlengkapan sederhana untuk berkendara. Untuk pengamanan Suzuki Smash juga sudah menggunakan Safety Shutter Key.

Target penjualan adalah 500 unit untuk tiap bulannya Sob, hmm, jadi gak muluk-muluk nih, walaupun MMBlog yakin, demand terhadap bebek pekerja, terlebih Smash yang pernah punya nama besar, akan diterima pasar dengan baik. Distribusi akan dimulai pada pertengahan maret ini Sob. untuk warnanya ada warna Pearl Frash Green – Brilliant White, Candy Summer Red – Titan Black, Titan Black. Variannya ada dua, New Smash Fi SR (menggunakan pelek Palang) dijual dengan dengan harga Rp.13.650.000,- dan New Smash Fi R (menggunakan pelek jari-jari) dan dijual dengan harga Rp.12.850.000,-.

Terkait penjualan Suzuki New Smash FI, Yohan Yahya selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, “Suatu kebanggan bagi Suzuki bahwa New Smash FI masih kembali dipercaya dan menjadi kebutuhan dasar transportasi masyarakat, terutama di daerah-daerah terutama selain pulau Jawa.  New Smash FI memang sanggup memenuhi persyaratan ketangguhan, keiritan dan kedahsyatan tenaga untuk melintasi berbagai karakter jalan yang menantang”.

MMBlog pribadi juga udah punya pengalaman dengan Smash lawas, ini motor emang aje gile daya tahannya! Penasaran juga dengan generasi mesin baru di Smash Fi ini, oke deh semoga dapet kesempatan test ride, tuh Sob, ada lagi nih bebek pekerja yang pastinya irit! Semoga berguna yah!

11 COMMENTS

  1. Ini shooter yg distiker ulang.
    Baca blog ana.
    4201megaprolama.wordpress.com

    Udah lama ini motor.

    Suzuki blunder lagi

  2. Ini shooter yg distiker ulang.
    Baca blog ana.
    4201megaprolama.wordpress.com

    Ana udah review-nya motor ini sebagai pemilik. Bukan pinjaman

    Udah lama ini motor.

    Suzuki blunder lagi.

    Hadeuuuhhh

  3. SIS mah gitu…
    Tau kalo masyarakat Indonesia relatif lebih demen desain daripada kualitas mesin, jadinya Shooter malah diekspor ke Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.
    Padahal motor murah entry level begini doang pake diekspor2 segala…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here