KYT KR-1 Ini Helm Enteng Plus Nyaman!

6

Sobat MMBlog sekalian, salah satu helm yang MMBlog pengenin banget adalah helm KYT KR-1. MMBlog pada sebuah kesempatan, akhirnya bisa lihat langsung, megang, dan sempet masukin kepala MMBlog ke dalam helm ini. Bertempat di Markas KYT, helm KR-1 yang MMBlog temui berwarna putih, ukurannya L, impresi pertamanya adalah ringan, kompak, dan nyaman!

KYT KR-1 adalah helm yang bahan dasarnya adalah Karbon, jadi bobot yang ringan ya didapat dari bahan bakunya ini. Untuk kekuatan terhadap benturan? Gak usah diragukan lagi, ini helm adalah helm Race yang siap diajak balap dan ngacir di atas 300 km/jam! Ukurannya juga gak lebay kayak helm-helm lain, pas lah. Terus, MMBlog coba masukin kepala ke dalam helm, wuih, nyaman!

Beneran Sob, ini helm nyaman dan enteng! Mana busanya itu dibungkus dengan kain yang extra lembut dan punya daya serap cepat terhadap cairan macam keringat! MMBlog biasa menggunakan helm KYT yang ukurannya M, di ukuran L, agak berasa longgar sedikit tapi tetep nyaman, hmm, gimana menggunakan Size M nih, bisa-bisa males nyopot ini helm, sampe tidur juga pake helm, wkwkwkwk πŸ˜† .

KYT KR-1 adalah helm top off the line dari KYT. Helm ini dipakai balap oleh Iannone waktu masih di Ducati, makanya, pasti helm ini punya kualitas di atas rata-rata. Untuk harganya? MMBlog gak tahu pasti, mungkin 3 jutaan kali yah? hmm, menarik sih, tapi setelah nyoba KYT Vendetta 2 yang ada pompanya itu, kayaknya ke depan lebih baik Vendetta 2 dulu aja dah, hehe. soalnya helm itu bagi MMBlog pribadi lebih sering dipakai harian, butuh yang nyaman, harganya relatif bersahabat, double visor, dan safety.

Gimana Sob? ada sobat MMBlog yang menggunakan KYT KR-1 tentunya selain Mas IWB dan Wak Haji yah, xixixi.

6 COMMENTS

  1. Mang kalo mau beli kyt kr1 gini dimana ya? di markasnya bisa? abis nyari di sekitaran jakarta/bekasi susah nyari toko kyt yg lengkap

  2. Di surabaya kalo gk salah 4jtan lebih.. Sempet punya vendetta tapi batoknya lmyan gede.. Jual dah buat minang adeknya KR1.. C5.. Wkwkwk.. Lmyan mirip2 KR1..

  3. Ada yang xxl gak sob?, gua kalo cari helm pilih ukuran bukan merk. Soalnya yg ada di toko helm maksimal xl, kalo half face masih bisa walau tutup visor agak maksa. Lagi nyari full face yang ukurannya pas, kyt xl kekecilan.

  4. Salam Kenal mas Vandra,

    Sudah lama jadi pembaca blog, baru sekali ini mau komen.

    Ini helm versi polos dari replikanya Aleix yang tahun kemarin ya?

    Visor standarnya tidak bisa dipasang pinlock. meskipun katanya sih visornya sudah ada lapisan antifog.

    Ukurannya juga sepertinya sedikit lebih kecil dari ukuran KYT yang standar.

    Trus kalo yang versi replika Aleix, nggak ada logo SNI-nya… hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here