Kawasaki Versys X 250 di Jalanan Pasir/Off Road? Under Control!

2

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel test ride Kawasaki Versys X 250. Sebenernya artikel ini udah ada sejak semingguan yang lalu, cuman karena lagi agak riweh, jadinya kepending dan kelupaan belum di publish, maapkan yah Sob, hehe. sesuai judul, MMBlog gak mau bertele-tele (lah ini aja udah bertele-tele), gimana sih Kawasaki Versys X 250 kalau diajakin riding di jalanan pasir/non aspal?

Lautan Pasir Bromo menjadi ajang pembuktian motor ini apakah enak atau tidak diajakin di jalanan yang “lembut”, karena memang motor ini secara tampilan sudah siap banget diajak ke berbagai macam kondisi jalan. Ring pelek depan 19 inci, menggunakan pelek jari-jari, tentu ini bukan gimmick yang mengentalkan aura adventurenya doang kan? Dan hasilnya? Emang siap untuk light-off road.

Motor biarpun besar, jangkung, tapi kendali dapat dipegang penuh oleh rider. Bermodalkan angkat bokong dari jok alias berdiri di motor, Versys X 250 udah bisa melewati jalanan yang enggak rata atau pasir halus dengan luwes. Entah masbro geber kenceng atau riding pelan-pelan, jalanan bergeronjal ataupun licin dapat dilakui dengan rasa aman dan nyaman. suspensi yang menurut MMBlog lembut dan punya rebound cepat itu bener-bener stabil di jalanan yang kurang oke.

Gound clearance yang tinggi, membuat motor jadi aman dari gesekan benda di bawah. Jadi pede aja, kalaupun ada senggolan, toh mesinnya juga dicover dengan pelat, jadi tetap aman. Intinya sih, kalau buat touring, terus tetiba menemukan jalanan gravel/tanah/pasir/aspal rusak, Kawasaki Versys X 250 bakalan punya kemampuan untuk ngelewatin jalanan itu dengan tetap membuat ridernya nyaman dan tanpa ribet, ciri khas motor adventure yang biasanya “menjaga ridernya”.

Oke deh, bertele-tele juga MMBlog nulisnya, wkwkwk, kalau udah nulis emang biasanya malah susah berhenti masbro. Sekian, terima kasih, semoga bermanfaat, semoga berguna, dan semoga bisa nambah referensi temen-temen kalau mau meminang motor ini yah!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here