Kawasaki ER6n UrbanX By LSL Mototechnik, Jadi Simpel dan Misterius!

5

Sobat MMBlog sekalian, sebagai rider Kawasaki ER6n, MMBlog tentu sering kepo dan pengen tahu ada apa enggak, atau ada update apa mengenai motor ini. Baik dari news-nya, atau mungkin ada facelift-nya, atau ada modifikasinya, dll. Nah, ternyata, rumah modifikasi LSL Mototechnik, yang berasal dari Jerman, melakukan ubahan ekstrim kepada Kawasaki ER6n lawas, hasilnya? Jadi lebih futuristik, menarik, simpel, dan misterius!

Garapan LSL emang punya soul tersendiri, temen-temen juga bisa lihat di artikel ini, ada Triumph Tiger yang dimodifikasi jadi motard fighter yang tampilannya keren, dan bisa diajakin trackday! Back to topic, Kawasaki ER6n garapan LSL terlihat mengedepankan simplisitas dan clean. Temen-temen bisa lihat dari depan, area headlamp, dibikin simpel dan lebih clean dengan menggunakan headlamp Honda Grom. Terus, area setang juga dibikin bersih dengan mengubah tempat speedometer jadi di area tangki bensin!

Ubahan simpel lainnya ada di sisi jok, yang dibikin lempeng gitu doang. Fender belakang juga ditiadakan, wkkwkwk, kalau di Jerman mah aman jarang ada becekan butek, lah kalau dimari, alamat kuyup dah tuh yang dibelakang atau boncengernya 😆 . area kaki-kaki di depan dibiarkan standar dengan menggunakan suspensi teleskopik, tapi kayaknya swing arm belakang diganti dengan custom dah tuh. Disini kelihatan, pengen banget si ER6n dibuat jadi motor yang nyaman digunakan.

Walaupun pastinya speedometer di tangki ngelihatnya jadi butuh effort karena deket sama ridernya, wkwkwk. yang MMBlog tahu, banyak dari motor-motor cruiser yang menempatkan speedometer di tangki, malah emang udah built-in sama sama tangkinya. Gimana Sob? butuh usaha dan modal gede kayaknya nih kalau mau bikin motor jadi kayak begini ini. Yang jelas, bisa banget kan dijadiin inspirasi modif motor ke depannya. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here