Honda Rebel 500, Siap Nongkrong, Siap Touring, Siap Commuting, dan Siap Custom! (Galeri Foto)

6

Sobat MMBlog sekalian, paket lengkap, mungkin itulah yang MMBlog lihat pertama kali ketika MMBlog berjumpa dengan Honda Rebel di HardRock Cafe, Mall Pacific Place. Kenapa kok begitu? Ini motor tongkrongannya bener-bener asyik ala motor klasik yang siap mejeng. Punya kenyaman khas motor cruiser bobber yang siap touring, ditambah performa mesin 500 CC yang lebih dari cukup, buat harian? Dimensinya pas, gak kegedean gak kekecilan, dan yang paling menarik adalah motor ini adalah “motor mentah” atau “raw bike” yang pastinya bikin custom freak beneran gateeeel!

Honda Rebel nampaknya bakalan melambai-lambai kepada rider yang membutuhkan motor nyaman, harga yang menarik, CC di atas rata-rata motor pada umumnya, dan kepraktisan untuk parkir di mall-mall yang amat sangat memudahkan. Motor ini secara desain fresh banget Sob. dibilang cruiser ya bisa, tapi tema cruisernya lebih khusus ke arah motor klasik Bobber Sob. dimana ban belakang berasa lebih gendut, tapi area depan slim, ramping, dan simpel dengan headlampnya yang bulat namun tidak besar, masih lebih besar headlamp Thunder 250 malahan.

Honda CMX 500 aka Rebel ini juga memberikan kesan unik karena jarang-jarang kan ada motor Bobber atau cruiser yang menggunakan sasis teralis. Biasanya motor cruiser atau bobber itu menggunakan sasis sederhana seperti sasis Diamond. Intinya sih bakalan cocok buat rider yang punya postur tubuh 160-170 cm, karena dimensinya enggak gambot-gambot amat dan joknya juga rendah serta empuk Sob. segmen usia? Banyak yang bilang motor ini lebih cocok buat orang yang udah “berumur”, siape bilang, sekarang anak-anak HD, Royal Enfield, dan Triumph, udah banyak anak muda yang menjadi ridernya!

Perkara spek dan lain sebagainya, monggo temen-temen keber artikel lawas MMBlog. Sebagai blog yang rajin bahas moge, MMBlog udah sering kok bahas spek motor ini. Yang jelas, mesinnya adalah mesin yang common dengan mesin Honda CB500 series lainnya. Lembut tapi bertenaga. Tapi pasti ada kejutan di Rebel karena ini motor punya genre yang berbeda dengan CB500F, CB500X, dan CBR500R, yang mana ketiga itu masih cocok untuk diembel-embeli sebagai motor dengan performa tinggi. Kejinakannya pasti juga bakalan luar biasa jinak, terlebih ini motor menggunakan suspensi ganda dibelakang, ini dia yang bikin MMBlog jadi tambah penasaran. Ban depan lebar 130 ring 16, dan belakang ring 16 juga tapi lebarnya 150.

Yang unik, khas motor cruiser, jangan harap ada kunci kontak di area setang bareng sama kunci setangnya. Kunci kontaknya ada di bawah tangki sebelah kiri, dan kunci setangnya ada di bawah tengki sebelah kanan, wkwkwk, MMBlog mah udah biasa sama hal ini, soalnya Eliminator juga dulu begitu Sob. pilihan warna? Ada merah, silver, dan hitam Sob, monggo tebus dengan tag Rp 147.387.500,- OTR Ibukota yah, tetep value dan menjadi cruiser bobber paling ekonomis nih! Btw, jok boncenger bisa dipasang lho, jadi mau egois oke (atau buat jones), buat jalan dengan orang-orang terkasih juga hayuuukkk!

Oke deh, silahkan temen-temen lihat aja yah jepretan MMBlog. Mudah-mudahan nanti ada kesempatan buat test ride, amiiiiin!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here