Email Pembaca : Motor Ternyaman Versi MMBlog, Motor Apa? Ini Lima Juaranya!

30
kalo ini mah nyungsep

Sobat MMBlog sekalian, ada pertanyaan sederhana tapi mengena yang dilontarkan oleh sahabat pembaca Bro Akmal, simpel, pendek, padat, dan lugas. Pertanyaannya “Mas, Motor paling nyaman yang pernah Mas jajalin apa? Terima kasih Mas”, udah gitu aja :mrgreen: . bagus kan pertanyaannya? Oke MMBlog akan jawab pertanyaan Bro Akmal akan pertanyaan ini, dengan memberikan lima motor ternyaman versi MMBlog, lanjut Sob.

Juara Kelima:

Suzuki Intruder 250 LC

Motor cruiser ini mendudukin peringkat ke-lima motor ternyaman versi MMBlog. Kenapa masuk dalam kategori nyaman? pertama adalah ergonominya yang cruiser banget. Kaki santai ke depan, joknya empuk dan lebar, terus setang juga tinggi. Udah gitu motor juga pendek, sama sekali gak jinjit. Power mesin juga bikin nyaman karena dua silinder V-Twin 250 CC. Smooth, linear, tapi bertenaga Sob. kok kelima? Gak kedua atau ketiga? Cruiser emang nyaman, tapi jika dipakai lama biasanya area bokong agak panas karena tumpuan tubuh bener-bener ke situ, kaki kan free banget selonjoran ke depan, setang tinggi, kalau kelamaan kadang otot bisep dan trisep juga jadi pegel. Overall, tetep nyaman! Minusnya, motor lawas dan langka nih.

Test Ride Suzuki Intruder 250, Motor Paling Realistis dan Rasional (Untuk Dipake) Yang Pernah MMBlog Jajal!

Juara Keempat

Kawasaki Versys 250

Ini motor beneran nyaman buanget! Posisi riding bener-bener ngepas deh Sob. setang lebar, tingginya pas, footstep agak jauh dari jok tapi letaknya gak terlalu maju ke depan, enak deh. Power mesin? Mesin dua silinder 250 CC milik Ninja 250 udah teruji lah gimana performanya, ngisi, smooth, dan padat. Tapi joknya gak terlalu empuk Sob, sama tinggi motor juga lumayan tinggi untuk rerata orang-orang Indonesia, motor juga relatif lebih berat, inilah kenapa MMBlog taruh Kawasaki Versys 250 di posisi ke empat.

Test Ride Kawasaki Versys 250 Di Jalan Aspal Twisty Ala Bromo Tengger Semeru! Jajal dah! JAJAL! #Bahas Performa

Juara Ketiga

Honda CB400SS

Salah satu motor semi bigbike yang MMBlog masukin nih. kenapa? Karena ergonomi motor UJM atau motor retro Jepang adalah ergonomi yang paling baik dan paling nyaman menurut MMBlog. Badan sama sekali gak ada tegangnya kalau duduk di motor model begini. Dimensi CB400SS juga lumayan gede, nyaman banget pokoknya Sob, udah gitu, mesin 400 CC satu silindernya itu bener-bener bikin kangen. Napasnya panjang, torsinya besar tapi gak ngagetin, salah dua dari variabel yang bikin Honda CB400SS masuk ke posisi tiga. Minusnya: lagi-lagi motor langka inih.

Test Ride Honda CB400SS (2009), Motor Retro Honda Yang Bikin Ketagihan!

Juara Kedua

Suzuki GN250

Suzuki GN250 adalah runner-up di kategori ini Sob. ini motor MMBlog pilih karena asli nyaman puoollll! Footstep dan jok bener-bener bersinergi membuat area pinggang ke bawah rileks banget! Setangnya? Ini strong pointnya, setangnya menggunakan setang kumis yang tingginya pas, dan tekukannya bikin tangan dan pergelangan tangan bener-bener mudah banget menggapai dan menggenggamnya. Mesin 250 CC satu silinder khas Thunder 250 juga enak dan pas karena minim getaran dan linear, ditambah lagi, motornya ringan! Minusnya: motor super langka ini masbroooo 😆 .

Test Ride & Review Harian Suzuki GN250 : Ergonomi Berasa Duduk di Sofa! (Part 1)

Juara Pertama

Honda Win 100

Nah ini, motor favorit MMBlog. Udah deh, mungil, posisi riding juga nyaman banget, entengnya luar biasa, empuk suspensinya, kurangnya cuman satu, gak ada larinya, wkwkwkwkwk :mrgreen: . jadi pengen nambah koleksi WIN lagi.

Mas Kok Moge gak dimasukin? Moge itu jujur aja, kalau buat riding di Indonesia kagak ada yang nyaman, wkwkwkwk. Biar kata GS1200 pun, kalau kena macet jakarta ya stres-stres juga 😆 . terus, kok matik juga gak dimasukin? Matik itu ring 14, kena lubang agak dalem langsung oleng parah 😆 , ya at least, MMBlog udah mencoba jawab pertanyaaan Bro Akmal tentang motor nyaman versi MMBlog melalui artikel yang terdiri dari 550 Kata ini. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

30 COMMENTS

  1. n kalo bisa motor nyaman nya yg diproduksi indonesia aja, biar bisa jadi pilihan,, yg minim vibrasi, tenaga smooth, punggung telapak tangan ga pegel,, bikin artikel kedua ya masbro

  2. yes honda win masuk kategori. om minta tips nya dong. saya mau modif scrambler, udah dapet jok tipis sama tengki bulet kecil. kalo tetep pake filter nya win lebih cocok pake tutup aki model apa ya?

  3. Favorit ane motor nyaman tu dari klan megapro, ane dah nyobain mulai gen pertama yg tanpa electric starter, sampe yg terakhir NMP injeksi, posisi nyaman, shock depan empuk, shock belakang bisa disetel kekerasanya, jok empuk, mesin lumayan lah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here