Yang Klasik Yang Asyik : Honda C70 Step Thru!

6

Sobat MMBlog sekalian, sahabat lama MMBlog beberapa hari yang lalu ngabarin MMBlog kalau di tempat bernaungnya lagi ada motor jadul spesial. Spesial karena emang bisa dibilang motor ini kondisinya luar biasa seger, istimewa dan mint! Biasa disapa Honda Pitung, yups, Honda C70 nih Sob! sebuah motor yang sekarang lagi diuber-uber sama kolektor atau classic enthusiast, bebek klasik yang emang secara tampilan bener-bener gak ada matinya, bahkan sempet jadi motor terbaik di dunia oleh media Inggris!

Secara spek, bener-bener biasa banget Sob, temen-temen bisa lihat tuh di spesifikasinya yang ada di stiker warna kuning. Bermesin 72 CC, empat tak, SOHC, dengan transmini 3 kecepatan! Tadi sempet MMBlog pakai sebentaran, ampun ini motor asli letoynya Sob, wkwkwkwk, tapi tetep istimewa karena sekali engkol, mesinnya langsung hidup! Bahkan macam sein, lampu depan, lampu indikator netral pun hidup! Mesinpun halus bukan main, sepertinya memang ownernya sayang bener sama ini motor deh.

Rem depan dan belakang motor yang punya bobot 71 kilogram ini konsisten menggunakan rem tromol. Joknya yang rata dan bentuknya super sederhana juga dipertahankan, knalpot yang meruncing di ujung juga menjadi ciri khas yang membuatnya semakin terlihat manis dan mungil. Lampu depannya bulat mungil dengan posisi lampu seinnya yang juga ada di setang, bener-bener bikin ngiler bagi masbro yang demen sama motor klasik resik dan juga asyik! Dikasih rak rak juga buat ngiket belanjaan atau barang bawaan, imut tapi fungsional.

Sebenernya, segmen bebek retro ini pasarnya menjanjikan lho. Honda sebenernya punya senjata ampuh, ya supercub kan di jepang udah diproduksi lagi. Dengan mesin yang lebih besar, terus dikasih penyuplai bahan bakar PGM-Fi aka Injeksi Honda, ini motor mungkin popularitasnya bisa ngalahin matik matik retro masbro. Tampilan retro, manis, klasik, asik, tapi power ada dan pastinya irit! Hmm, gimana Sob? kalau MMBlog sih yes banget banget! Mau ngebangun kayak begini pasti lelah bener dah, wkwkwkwk, lumayan juga, part-partnya sih udah banyak yang bikin custom. Semoga berguna yah!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here