Yamaha FZ25, Kalau DOHC, Oil Cooler, Asyik Lho ini!

6

Sobat MMBlog sekalian, berita tentang Yamaha FZ25 memang sudah seminggu bergulir. Motor ini sudah diperkenalkan di India. MMBlog sebagai streetbike lovers (Streetfighter lovers) tergelitik juga dengan motor ini Sob. secara desain dan tampilan, MMBlog lebih suka desain FZ25 ini ketimbang MT25. Makanya sesuai judul, seandainya saja ini motor DOHC, Oil Cooler, terus dijual di tanah air dengan harga yang bagus, wuih, menarik banget ini kansnya!

Desain Yamaha FZ25 lebih ke arah motor nakedbike muscular yang terlihat besar, kekar, dan gagah. Temen-temen bisa lihat spefisikasinya di gambar atas. Ini motor tampaknya beneran gambot. Ban depan lebar 100, ban belakang 140, tangki 14 liter, dan punya berat hingga 148 kg. Secara dimensi jelas udah menarik banget! Dari depan, tangki, terus ke belakang, semuanya pas menurut MMBlog, dapet dah aura bigbike looks-nya.

Nah, perkara mesin, ini dia Sob. 249 CC, SOHC, Air Cooled, Blue Core (weleh) dan overbore. Sanggup memuntahkan tenaga hingga 20.69 daya kuda. Ya udah lumayan banget sih emang. Tapi untuk pasar di Indonesia, lagi-lagi DOHC punya daya tarik yang lebih. Gak perlu pakai radiator karena bisa bikin tekor varian lainnya yang 150, kasih aja oil cooler. Lagipula, penampakan mesin DOHC yang silinder headnya gede juga pas sama tema nakedbikenya. Terus, mesin DOHC Single Cylinder oil cooled, kayaknya juga masih bisa ditekan emisinya hingga euro 3, kayak satria lawas yah.

Entahlah, kapan di tanah air mesin DOHC oil cooled bakalan ada lagi? Kalau ada kan pricingnya bisa lebih kompetitif. katakanlah, kayak Z250SL, DOHC Radiator Single Cylinder, yang dijual 42 juta rupiah, mungkin bagus kalau ini motor dijual dengan harga 35 juta rupiah yang notabene, saat ini hanya diisi oleh motor sport fairing 150 CC, gimana? Btw, headlampnya keren juga yah, kayaknya bakalan banyak jadi incaran modifikator nih masbro, xixixi.

Importir umum masih minat juga beginian gak yah? dulu kan banyak IU-IU yang jual motor yang diimpor dari India. Oke deh, semoga menginspirasi yah Sob.

6 COMMENTS

  1. mending ini drpd CBR150RR Sport Fairing 17ps. Toh ini lebih torque, top speed gak usah muluk2 120kph on GPS tp 0-100kph 5 detik jg dah kenceng bngt itu

    wkwkwkwkwk

  2. justru menurut ane motor2 begini yang harus nya ada di Indonesia… karena apa, murah, maintenance dan sparepart cenderung ga mahal karena teknologi boleh dibilang ga canggih2 amat, CC gede lho 250, body kekar khas selera kita, dan yang terpenting, IRIT.. hahahaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here