Test Ride Kawasaki Versys 250 Di Jalan Aspal Twisty Ala Bromo Tengger Semeru! Jajal dah! JAJAL! #Bahas Performa

9

Sobat MMBlog sekalian, pada hari kamis tanggal 23  Februari 2017, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger dan media, serempak melakukan test ride Kawasaki Versys X 250 yang diselenggarakan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Gak tanggung-tanggu, test motor adventure ini dilakukan di tempat yang bisa dibilang tempatnya favorit bikers dan di tempat yang juga MMBlog demen banget, Bromo Tengger Semeru! Sebelumnya, untuk impresi fisik, temen-temen bisa klik artikel di sini yah!

siap siaap

Oke, di artikel ini MMBlog akan membahas mengenai beberapa variabel berkendara secara umum. Ya diawal ini akan MMBlog bahas mengenai gimana sih power deliverynya, tenaganya, torsinya, secara Kawasaki Versys X 250 adalah motor adventure yang punya jantung pacu dua silinder khas Kawasaki Ninja 250. Bisa dibilang juga, ini pertama kalinya MMBlog riding dengan menggunkan motor adventure 250 CC setelah sebelumnya akrab dengan Honda CB500X, BMW R1200GS, Turismo Veloce dan Triumph Tiger 800.

101 km/jam mudah diraih di gigi 4

Kalau MMBlog induksikan di awal, Kawasaki Versys 250 adalah motor yang punya power dan torsi yang lebih nendang dari Ninja 250. Tenaga tersalur dan padat mulai dari putaran bawah hingga menengah. Tapi ketika rpm melewati 10.000 (redline 13.000). power berasa mulai gak terlalu naik lagi. Di tanjakan yang extrim dan curam jalanan Bromo, ngayun speed di gigi 3 rpm 5000, motor masih ngangkat tanpa ada gejala kedodoran. Power terbaik ada di rpm 7000-9000, kalau temen-temen panteng motor di rpm segitu, MMBlog yang dibonceng sama mas IWB pun bisa dibawa nanjak sama Versys X 250 dengan gagah berani dan tanpa effort berlebih.

Agak lupa ini motor gigi 1-nya sampe berapa, 45 km/jam asih eceesss, gigi dua juga 60 km/jam santai! Enak lah pokoknya. Dari suara mesinnya juga, ketahuan ini motor pasti konsumsi bbmnya irit banget! Hmm, patut dibuktikan lebih lanjut masbro.

Karakter mesin Versys X 250 adalah mesin yang rileks ketika di geber di RPM tinggi, namun padat di putaran bawah, daan yang paling penting, asli itu mesin haluuus banget, kagak ada getarnya sama sekali masbro! Di trek lurus, MMBlog sempat geber sampai 90-an km/jam. Di kecepatan segitu, ini motor juga tetap stabil Sob. Intinya sih ya, powernya ini benar-benar bisa bikin galau, memanjakan, dan memuaskan dahaga bikers yang butuh motor nyaman buat touring, dengan harga yang terjangkau, dan rider friendly, karena ini motor joknya gak tinggi-tinggi amat serta relatif ringan. Breakthru banget buat masbro yang seneng touring dah pokoknya.

Mas desainnya biasa banget tapi, kurang WOW? Oia? Ya kayak dijudul, monggo jajal dulu, pasti susah tidur dah. Ini motor powernya siap banget untuk riding harian di ibukota, sunmorian, jalan-jalan dekat, atau touring jarak jauh! Untuk artikel kenyamanannya monggo dilanjut di artikel selanjutnya dari artikel ini, klik aja next di atas Sob.

 

9 COMMENTS

  1. jujur…tertarik banget untuk ngandangin nih kuda besi…emang lebih banyak utk city riding sih …. sekali2 bawa turing
    dan sering boncengan juga… 😛
    tapi dengan pelk bawaan nya yang jari2… dengan ban yang belum tubeless…dan banyak nya jebakan paku d jalan aspal….. jadi ragu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here