Target Penjualan Kawasaki Z650 30 Unit Saja? Pasar Semakin Berat Serapannya?

8

Sobat MMBlog sekalian, sebagai rider Kawasaki ER6n, MMBlog selama ini juga mantau gimana perkembangan dari motor baru Kawasaki, yakni Kawasaki Z650. Motor yang menjadi penerus Kawasaki ER6n ini sudah mulai dijual oleh Kawasaki sejak sebulan yang lalu. Bahkan, ketika MMBlog mampir di Kawasaki Bintaro Kawansakti, unitnya sudah ada dan kata salesnya, itu motor udah dijual. Hmm, memang gak dilaunching secara resmi dan besar-besaran, karena emang target penjualannya hanya 30 unit saja, dijual terbatas! menurut yang MMBlog baca di motorplus online (klik)

Pasar streetbike dua silinder, moge, brand Jepang, memang amat sensitif perkara harga. Gak usah jauh-jauh, Honda CB500F yang harganya jauh di bawah Kawasaki Z650 aja, penjualannya gak secemerlang rekannya Honda CB500X. Segmen streetbike yang notabene motornya “biasa aja” ini memang harus dikasih value menarik kayak harganya yang “murah” kayak ER6n tahun 2011-2013, atau dikasih mesin empat silinder.

Target 30 unit, atau dijual dengan edisi terbatas adalah langkah yang bijak diambil oleh KMI. Ya daripada nyetok banyak-banyak kayak ER6n dulu, mendingan masukin aja dikit-dikit. Kalau abis tinggal impor lagi, sembari berharap kurs rupiah terhadap mata uang asing membaik. Soalnya, di Kawasaki Bintaro aja, Kawasaki Z650 juga dijual tandem lho sama Kawasaki ER6n, nah, jadi pilih mana tuh? Jual ER6n juga, jual Z650 juga :mrgreen: .

Kalau udah kayak begini, kesempatan untuk jajal Z650 semakin kecil, hiks :’( , padahal jujur, MMBlog pengen banget test ride, pengen tahu sejauh mana improvement motor ini jika dibandingkan dengan si Merah aka ER6n. Baca-baca review diluar negeri sih katanya spesial banget, makanya jadi penasaran, hmmm. Mungkin nanti, temen-temen pembaca ada yang beli/punya terus nawarin ke MMBlog buat riding bareng? Xixixi, ngarep banget nih, baper saya 😆 .

 Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Bersyukur lah yg punya ER-6N. Krn walau mesin identik tp styling nya beda. Jujur ER-6N lbh punya ciri gen ER-6 series. Sementara Z650 karakter nya lbh ke Z series. Jangan dijual bro. Miara motor discontinue itu bangganya luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here