Sinnob Driving Belt, Siap Ganti Rantai, Ini Dia Inovasi Menarik!

16

Sobat MMBlog sekalian, Sinnob selaku produsen gear dan rantai sepeda motor yang telah 6 tahun eksis dan konsisten membuat produk andalannya yaitu gear dan rantai yang menarik, kini kembali “berulah” dengan membuat sebuah gebrakan yakni membuat Sinnob Driving Belt! Yoiihh, setelah membuat rantai, kini dilaunching juga akhirnya Belt Sinnob! Sebenernya, riset Belt ini udah lumayan lama, 4 tahun! Dan udah ada bocoran-bocorannya, nah sekarang udah resmi dirilis masbro, manteep!

om Fajar lagi ngasih penjelasan mengenai belt Sinnob

Mas, emangnya oke apa motor pake Belt? Weleh, jangan ditanya, Harley Davidson dan motor-motor cruiser amerika itu Pake Belt, dan selama ini sih aman sentosa! Apalagi, Belt Sinnob, juga dibuat dengan menggunakan bahan yang serius yakni Kevlar anti peluru dan polyurethane dengan soaking System. Gear depan terbuat dari high carbon steel dan belakang terbuat dari besi komposit yang terlapisi oleh polyurethane. Aman? Sinnob telah melakukan uji coba belt ini diberbagai macam kondisi dan uji terhadap bahan kimia baik yang bersifat basa ataupun asam. Gak usah khawatir, ada garansinya kok, mantep bener yak. Lifetime belt ini sanggup melahap hingga 41 ribu kilometer!

Sinnob juga mengklaim, bahwa dengan menggunakan belt ini, perpindahan gigi juga akan terasa lebih halus, suaranya juga jaauuhh lebih senyap ketimbang menggunakan rantai, pasti banget! Udah gitu, tampilan motor juga tampak gak biasa dan keren, lain daripada yang lain Sob. terus, udah ada untuk motor apa nih, berikut MMBlog kasih tahu untuk motor apa aja yah:

Honda Tiger 1,5 Juta

Honda CB150R 1,5 Juta

Honda CBR150R 1,5 juta

Ninja 250 series 2,5 juta

Vixion series 1,5 juta

Gimana? Mahal apa murah? Kalau MMBlog bilang sih setara dan value untuk sebuah produk yang inovatif dan karya anak bangsa! Untuk gear rationya, berbeda dengan yang rantai, jadi lebih enteng, tapi MMBlog yakin sih malah lebih okeh nih! oke deh, kalau temen-temen berminat, Belt ini bisa dibeli secara online di www.sinnob.com atau email ke sinnob@gmail.com atau kontak langsung ke 021-87754000 dan 08118989413. Nah, silahkan dan tuh masbro, btw, silahkan juga nih dilihat jepretan sahabat MMBlog yang hadir di peluncuran, Bro Dimas Suryo Sudibyo.

Kalo ada buat ER6n mau dah sayah, xixixi. Sekian, terima kasih dan semoga berguna yah Sob!

 

16 COMMENTS

  1. Belt nya aman dr benda tajam gag mas? Setau saya kevlar anti peluru itu justru lemah nya sama pisau… Sama peluru dia memang aman, tp klo sama pisau dia tetap tembus…

  2. Hehehe….buat yg blm tahu…
    Butuh waktu 3 jam buat ngiris dg pisau agar vbelt putus.
    kebayang kan kl anak SD mau nggunting vbelt..? bs butuh waktu setengah hari tuh.
    hehehe

  3. Sebenarnya yang paling susah itu menjaga agar gear depan & belakang tetap lurus segaris sehingga kekecangan sisi kiri & kanan belt tetap sama. Resiko tidak imbang bisa terlipat/melintir beltnya atau keluar/lepas dari gear. Perlu dicek rutin.
    Yang masih perlu dibuktikan adalah kondisi akhirnya (EOL), apakah akan mulur lalu putus seperti rantai, getas/berkurang elastisitasnya sehingga retak2 lalu putus, rontok gigi beltnya, dll. Nah pada saat itu rusak (failure) gimana keamanan pemakainya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here