PT Motor Varese Indonesia Resmi Rilis MV Agusta Brutale 800 2017! Keterlaluan Eksotisnya!

2

Sobat MMBlog sekalian, hari ini, pada tanggal 08 Februari 2017, hari Rabu, PT Motor Varese Indonesia, selaku agen tunggal pemegang merek MV Agusta secara resmi dan bangga merilis motor baru mereka yakni MV Agusta Brutale 800 di The Pallas Fairgroung, SCBD, Jakarta Selatan. Alhamdulillah Sob, MMBlog diundang secara resmi oleh PT MVI untuk meliput acaranya yang mantep banget ini. Lalu, gimana sih Brutale 800 terbaru ini?

Desain bisa dibilang totally new! Benar-benar baru! yang paling nampak adalah formasi Floating seat aja jok mengambangnya itu Sob. kemudian, tampilan belakangnya, aduhay semok bener! Tradisi Brutale ke depannya sepertinya akan meninggalkan fender belakang konvensional dan diganti dengan mud-guard. Jadi bagian buntut motor jadi clean, bersih, rapih, simpel, namun artistik! Yang terekspose tentu area ban yang terlihat besar, kekar, dan seksi. Hmm, menarik!

Area tengah adalah area yang paling MMBlog demen. Ada sasis tralis yang mencolok dengan tingkat kerapihan kelas tinggi. Di dalam sasis itu ada mesin tiga silinder, DOHC, berkompresi 12,3 :1 (Hmm, turun nih dari generasi sebelumnya), dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 116 daya kuda! Sudah komplimen dengan regulasi euro 4 Sob, jadi tentu ramah lingkungan nih, walaupun nantinya pasti bakal diganti juga knalpotnya dengan knalpot aftermarket yang suaranya sadis 😆 . di atas tangki, siap-siap ada tangki yang bentuknya artistik dan tidak akan ada motor lain yang menirunya.

Testimoni dari Pak Yunus yang udah pernah jajal motor ini. Ini motor tarikannya lebih smooth dari pendahulunya, handling lebih mantap dan lebih ringan serta lebih presisi masbro. Intinya sih All New banget! Brutale 800 versi lawas itu yang pernah MMBlog jajal, powernya ngentak-ngentak nggilani, kalau ini lebih smooth namun tetap kenceng! hmm, jadi penasaran! Udah gitu, fitur kayak slipper clutch, terus quick shifter udah jadi standar dari Brutale 800! Ketika naik turun gigi dapat dilakukan dengan efisiensi tingkat tinggi dan tanpa ribet, manteeeppppp!

Kaki-kaki dibekali oleh suspensi depan upside-down Marzocchi sedangkan suspensi belakang dijejali oleh suspensi Sachs! Ukuran ban depan, standar moge dengan lebar 120 dan belakang lebar 180, merek bannya udah menggunakan Pirelli Rosso 3, weleeehhh! Siap nikung kenceng ini mah! Apalagi ini motor bobotnya juga ringan, cuman 175 kg, naahhh, kebayang kan manuvernya bakalan selincah apa? Ini sih bener-bener jadi boys toys favorit masbroooo :mrgreen: . rem? Brembo semuaahhh! Koplingnya juga udah kopling hidraulik nih!

Ini motor dijual dengan harga 530 juta rupiah aja Sob. nah tuh, kalau berminat langsung dah sambangin dealer MV Agusta. Perkara test ride dan review, Insya Allah ada sesinya Sob, aseeekkk! Oke deh, selamat buat PT MVI atas launching Brutale 800! Inilah ketika keindahan dan karya seni dapat membuat seseorang flying low and fast! The Best Brutale of All Time. Artikel mengenai ergonomi akan MMBlog bahas di artikel terpisah ya!

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here