Ketemu Kawasaki W800 Special Edition, Moge Retro Klasik Yang Benar-Benar Menarik!

7

Sobat MMBlog sekalian, ketika berkunjung ke Dealer Kawasaki Surapita Unitrans Surabaya, MMBlog melihat ada penampakan sebuah motor retro yang bener-bener BENING! Asli bening bener ini motor Sob. dari jauh kayak Kawasaki Estrella, tapi kok ya headernya knalpotnya ada dua. Wah, ini mah Kawasaki W800! Gak tanggung-tanggung, ternyata Kawasaki W800 Special Edition euy! Sebuah moge retro yang menarik dari manapun kita melihatnya Sob!

Kawasaki W800 Special Edition adalah moge retro dari Kawasaki yang dikelir dengan warna yang dominan hitam. Tapi, bukan berarti motor ini gak ada aksen chrome-nya, kayak fender aka slebor, baik depan atau belakang, pakai besi yang di chrome. Selebihnya, untuk mesin dikasih warna hitam doff dan body lainnya hitam glossy yang mana, kinclong! Desain? UJM Retro banget dah! Enak dilihat dan agak sayang di ajak kotor-kotoran, wkwkwk :mrgreen: .

Lampu bulat, jok panjang, tangki tear drop (atau biji nangka?), pelek jari-jari, FIX! Motor retro!

Mesin gimana? 800 CC masbro, udah siap banget parkir di lobby mall nih. khas motor retro, mesinnya vertical inline twin! Ini motor adalah motor yang completely overstroke, 77 x 83 mm, kapasitas murninya adalah 773 CC, SOHC, 8 valve, kompresinya rendaaaah hanya 8,4 : 1, sehingga power yang digelontorkan sentuh 43 PS dan torsinya 60Nm pada 2500 rpm. Tapi, suplay bahan bakarnya sudah menggunakan injeksi lho ini motor. Gigi-nya juga hanya ada lima Sob. karakter mesin begini cucoknya buat harian, weekend, dan touring, dengan kecepatan santai dan sedang.

Bagi temen-temen yang nyari power,power, dan power, atau handling, handling, dan handling. gak usah ngelirik W800, ini motor adalah motor untuk pleasure seeker! Pencari kenikmatan berkendara, joy ride, kenyamanan, dan barang antik yang sedap dipandang. Coba tuh temen-temen lihat aja jepretan MMBlog, asli blink-blink banget kan? Tentu, dengan harga 251 Juta Rupiah, ini motor bisa jadi motor pilihan ketika temen-temen melihat harga Triumph Boneville yang semakin melambung tinggi. Wibawanya dapet, gagahnya dapet, machonya penuh, hmmm, gimana yah kalau diajak jalan? Penasaran saya masbro.

tapi, kayaknya KMI harus bikin moge retro yang harga-nya di rentang 100 jutaan, mungkin retro moderen pake mesin ER6n? keren lho

Oke deh, gimana menurutmu Sob? kalau belum kuat beli, bisa banget jadi inspirasi modif nih! intip kerapihan detail finishingnya, hmm, ngeces! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here