Kawasaki Versys X 250, Kenyamanan dan Handlingnya Luar Biasa!!! GAWAT!

15

Sobat MMBlog sekalian sebelumnya MMBlog udah bahas mengenai performa dari Kawasak Versys X 250 yang linear, tapi tetep nampol dan kenceng, nah sekarang membahas mengenai variabel terpenting dari motor touring Kawasaki terbaru ini yakni Handling dan kenyamanan. Gila, asli gila, ini motor nyamannya gak ada obatnya, gak ketulungan, ngantuk, asli nyaman buangeeet! Kenapa bisa gitu?

Pertama dari mesin sendiri, ini motor adalah mesin dua silinder 250 CC yang menggunakan slipper clutch. Kopling entengnya luar biasa, ampuun empuk banget itu tuasnya, sumpah! Udah gitu, slipper clutch ini bikin MMBlog gak ngerasain engine brake yang suka bikin badan kelempar ke depan kalau downshift, ya optimalin rem aja jadinya, deselerasi jadi lebih fokus dan gak ribet sob. Ini faktor nyaman pertama yang juda dibantu sama minimnya getaran.

Kedua adalah posisi riding, ini motor posisi ridingnya asli tegak dan rileks abis. Setang gak terlalu tinggi, tapi tekukannya pas dan dekat sama badan. Foot step agak jauh dari jok dan letaknya agak ke depan, jadi gejala jongkok ala motor sport gak ada dah tuh, anti kesemutan. Lagi dan lagi, karena ergonominya begini, diajakin riding sambil berdiri jadi pas banget!

lihst ergonominys Sob, nyaman banget kan

Ketiga, ini motor joknya lebar dan empuuuuk! Joknya kayaknya gak beda jauh deh sama Versys 650, asli nyaman banget didudukin masbro. Berasa males turun dan pengen riding lebih jauh, lebih jauh lagi Sob. Mana view pas duduk itu pas banget lagi ke depan, biar kata ada windshield yang tinggi pandangan sama sekali gak keganggu, spion juga mablang banget, jadi kelihatan jelas area belakang.

Keempat, suspensi itu lhooo, ajiib bener! Ketemu jalanan rusak Cuma “dep..dep…dep” doang! Badan gak begitu kerasa guncangannya, kontrol motor juga jadi lebih presisi. Mana itu suspensi juga enak banget dipake nikung, asli anteng, nurut, dan sama sekali gak ngebuat! Ban depan 19 inci emang mumpuni buat hajar lubang, ya kayak ngelangkah, mana pake pelek jari-jari pula kan? Sob, sampeyan nikung rebah pake ini motor bisa banget! IRC Trail Winner siap mengakomodir segala kebutuhan riding temen-temen.

Pokoknya asli cucok bener dah buat yang demen touring, TITIK! Oke deh, MMBlog mau lanjut bikin review lagi. Kalau ada pertanyaan silahkan di kolom komentar yah Sob.

 

15 COMMENTS

  1. dibanding sama Inazuma buat touring yg super jauh enak mana om?
    secara engine Ninja 250 kan wajib pertamax, sedangkan Inazuma dikasih pertalite udah nurut (malah bisa premium kalo kepepet).
    kadang suka bingung, buat touring super jauh enakan motor adventure kayak versys250/vstrom250 atau yg cruiser macem Inazuma…

    • Enakan Inazuma, tapi Versys X punya faktor X, yaitu windshield yg super tinggi. Sbnrnya Suzuki punya Inazuma GW250F yg half fairing itu juga nyaman bgt. Tapi sayang motornya gak masuk sini yg tipe itu. Semoga aja V Strom masuk sih, secara mesin mirip sama Inazuma. Inazuma tanpa windshield tinggi aja nyaman apalagi VStrom nanti?

  2. motor model begini emang cucok untuk indonesia,, karena masih banyak jalan rusak nya kaya kolam, apalagi musim hujan, ditambah jalan macet, jadi rileks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here