Honda CRF250 Rally, Biang Jinjit Yang Punya Daya Tarik Magis! Puter Giling Sukma! Ini Ergonominya!

7

Sobat MMBlog sekalian, kalau temen-temen biasa atau dekat dengan dunia mistik atau magis, pasti udah gak asing dengan judul di atas yang ada tulisan “Puter Giling Sukma”. Yups, Puter Giling Sukma adalah sebuah ajian ilmu Pelet atau ilmu pengasihan yang populer dilakoni oleh sebagian orang yang kurang pe-de. Nah, tampaknya ajian ini sudah ada dibawa secara lahiriah dan batiniah di Honda CRF 250 Rally! Yups, bener-bener sesuai tema, pas, dan komplit!

Honda CRF250 Rally itu ternyata secara ukuran, lumayan gede juga lho Sob. kesannya sih emang masih langsing dan tinggi, tapi sisi maskulinitas dan besarnya tetep dapet! Motor bisa dibilang adalah motor hybrid antara motor trail, dan motor heavy enduro. Bermesin mesin satu silinder 250 CC milik Honda CBR250R, ini motor tampak ringkes, unik, antik, dan atraktif!

Suspensi depan juga panjang serta besar, terlihat sekali kejalnya! Joknya juga panjang dan rata dengan tangki bensinnya yang mampu menampung bensin hingga 10 liter bensin. Klaimnya sih bisa tembus sampai 320 kilometer sekali jalan masbro kalau diisi penuh tangkinya. Ukuran ban depannya pun bisa dibilang serius banget untuk off-road yakni 21 inci sedangkan belakangnya adalah 18 inci. Menggunakan ban yang off-road oriented masbro, jadi emang lebih oke buat jalanan yang geronjalan nih.

Ini motor, MMBlog bisa bilang sebagai Motor Enduro trail yang demen dandan dan centil tapi sama sekali gak memperlihatkan sisi manja, malah bahkan siap diajak beradventure ria! Perkara Ergonomi asli dah, bener-bener nyaman ngedudukinnya, setang tinggi, footstep juga jauh dari jok, jadi kaki gak nekuk. jinjit gak? Wkwkwk, paraaah! Asli jinjitnya masbro, tapi untung ini motor enteng banget! Masih lebih tinggi WR250 kok, ground clearancenya juga tinggi, udah gitu blok mesin juga ada covernya, jadi siap dah diajakin blusukan.

Kembali ke topik, ini motor adalah motor yang punya ajian pelet. Bener-bener siap bikin yang demen adventure susah tidur, kepikiran terus, galau, apalagi harganya juga menarik banget, 62,9 juta! Soalnya emang light alias ringan, tampilan demen dandan dan unik, kaki-kakinya spesial, tangki besar, mesin 250 CC yang ringkes, walah, siap-siap aja Sob. rencananya dan kayaknya, akan ada test ride untuk motor ini, hmmm, jadi penasaran nih MMBlog. Oke deh, silahkan temen-temen mampir ke dealer Wing, udah siap dipajang kok! Semoga berguna yah!

7 COMMENTS

  1. Silent reader numpang komen bro..
    Menurut saya Kalo udah kadung demen ama nih motor..Solusi jinjit bisa di atasi..kalo niat ya

    1. Lowering kit (ga tau kalo dah ada jual apa kaga) ato ke bengkel bubut bikin lowering kit..itung2 bisa jadi produksi massal alias buat jualan..hehehe
    2.ganti pelek 17 depan belakang tapak lebih lebar.. jadi dah tuh supermoto..ajibb kaya nya
    3.papas jok ( not recomended)
    4.ganti shock belakang yg lbih pendek…

    Tinggal pilih yg sesuai budget ..dan yg lebih safety pastinya

    • sebagai silent rider yang udah demen banget…

      solusinya mantep nih
      Cmn kalau lowering kit gitu bakal bisa sekuat aslinya tidak?

      Ane sendiri lbh setuju sama saran no 2. terutama buat di pakai harian/kota, nanti kalau offroad baru ganti ke 21-18 lagi hehehe

    • setujuu ane juga silent reader dengan tinggi rata2, kayaknya sih solusi paling masuk akal adalah dengan ganti velg 17 inch, terus pake ban supermoto.. kalo papas jok jangan deh ni aja dah tipis hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here