Honda Africa Twin, Petualang Baru Yang Bersahabat Dengan Rider Indonesia!

5

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, PT Astra Honda Motor secara resmi telah merilis Honda Africa Twin. Sebuah motor adventure, pemain baru yang motornya benar-benar baru mesinnya, desain menarik, fitur menarik, dan harganya pun, bisa dibilang “menarik” 464 juta untuk versi standar, dan 499 juta untuk yang matik DTC! Angin segar banget untuk penggemar touring yang merasa kalau kini, harga si superior dan tangguh BMW R1200GS sudah diangka yang diluar akal sehat yakni 800 jutaan. Terus, istimewanya Africa Twin ini apaan sih emang?

MMBlog gak akan bercerita mengenai fiturnya yang segala macem itu. MMBlog yakin banget, temen-temen sahabat MMBlog wawasannya udah luas banget! Wkwkwk, kadang malah lebih tahu temen-temen pembaca daripada MMBlog sendiri. Sesuai judul, ini motor adalah motor yang bersahabat dengan rider Indonesia, anti intimidatif, ramah, dan ringan! Wajar, karena ini motor adalah motor heavy adventure yag datang belakangan, kalau gak istimewa ya gak siap bersaing namanya. Tentu, Yamaha Tenere 1200, BMW R1200, Triumph Explorer 1200, Versys 1000, dan V-Strom 1000 bisa dibilang masih “kalah” fitur dan Africa Twin lebih mungil.

MMBlog adalah rider yang sosoknya mewakili banget orang indonesia rata-rata. Temen-temen bisa lihat, MMBlog bisa naikin motor ini tanpa kesulitan berarti. Untuk ngangkanginnya, kaki kita angkat kayak mau nendang jok, begitu dikangkangin, kaki kanan pasti ngegantung, tinggal dorong kuat pake kaki kikir dan ayun setang ke kanan, maka africa twin langsung tegak, bobotnya relatif ringan, dan begitu tegak, kedua kaki MMBlog jinjit gak terlalu ngebalet kayak pake Triumph Tiger 800 atau R1200 GS! Hmm, enak juga nih! Simak deh kronologis MMBlog naikinnya di foto bawah.

naikin dulu
eit
standar udah naik
yeah!
juinjit!

Posisi riding juga nyaman banget, setang tinggi, jok lebar, foot step lurus dengan jok dengan jangkauan yang jauh, jadi dengkul enggak kayak jongkok, rileks! Mesin 1000 CC, inline twin, dengan crankshaft angel 270 derajat ala Honda Vultus, ini motor pasti kuat banget torsinya diputaran bawah! Hmm, MMBlog bener-bener penasaran pengen jajal Sob, amanlah ini motor di MMBlog kalau AHM mau minjemin, xixixi. MMBlog udah punya pengalaman riding pake Veloce, R1200GS, Triumph Tiger 800, semuanya aman tanpa ngegubrak.

Wah, kayaknya asik nih kalau bikin artikel sejarah africa twin, karena motor ini kan sebelumnya udah ada versi jadulnya yang V-Twin! Hmm, next deh Sob! semoga kepengen yah!

5 COMMENTS

  1. Motor impian…..
    cuma, klo orang kota mah mau dipake kemana,, hahaa
    motor ini terlalu dirt bike, review luar negeri pun bilang Africa Twin ini is a big dirt bike instead of sport tourer.. tapi sumpah ganteng banget bin gagah benerrr ini motor…. CRF rally juga ganteng tapi agag cungkring keliatannya.. keren nih klo CB250X di buat mirip bgni drpd kayak CB500X, walau ganteng juga..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here