Balada Biker, Beli Helm Berjuta-juta Tanpa Mikir, Beli Jaket Hampir 7 Digit Banyak Mikir, Tanya Kenapa?

33
om kobay dengan helm barunya

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya artikel ini udah pengen banget MMBlog post sejak lama, tapi sering kali kelupaan, wkwkwk. nah, kebetulan, kemarin ada trigger yang menarik, yaitu foto dari sahabat MMBlog Om Kobayogas di sosial media. Om Kobayogas, sepertinya baru membeli helm Arai di acara Jakarta Helmet Exhibition kemarin. Harga? Yakin, minimal itu helm dijual dan dibeli oleh si Om dengan harga 5 juta rupiah, minimal! Helm, Arai mane ada yang murah?

Pake Jaket RS Taichi RSJ 240

Itu baru dari sahabat blogger, banyak juga temen-temen MMBlog yang lain, helm-nya adalah helm-helm yang harganya 7 digit semua, taksiran harga, minimal 3 juta deh Sob. baik itu moge-ers, 250 CC Rider, pokoknya temen-temen bikers, banyak yang punya helm branded keren dengan harga 7 digit lebih. Tapi pertanyaannya, mayoritas dari temen-temen itu, enggak memiliki jaket branded yang harganya sama kayak harga helm, atau al least jutaan juga.

pake Jaket EIGER Outride Aero

Hari-hari, terlihat mereka suka riding menggunakan sweater atau kaos lengan panjang aja. Kalau Om Kobay malah MMBlog tahu bener gear-nya, jaket yang ia punya adalah Respiro Panama, yang top of the line-nya hanya RS-Taichi itupun hadiah waktu touring Honda BigBike di Bali, wkwkwkwk (jadi nge-cengin si Om lagi deh sayah, maafkan om :p ).

Pake RS Taichi RSJ 275

Saya, Admin MMBlog, seneng mengoleksi jaket-jaket riding, baik jaket lokal ataupun impor. Ketika kopdar bareng sama temen-temen bikers, biasanya temen-temen bikers itu megang-megang bahu MMBlog, meremas-remas protektor dan bilang “wih, mantep jaketnya nih, belinya berapaan?”. MMBlog jawab “2,5 juta doang bro” doi jawab lagi “buset, mahal yak”, padahal tau gak? Helm dia itu harganya 4 jutaan 😆 :mrgreen: . nah, kayak dijudul, tanya kenapa? Kok helm seharga 4-5 jutaan bisa dibeli tanpa mikir, tapi jaket seharga itu bakalan ditimbang-timbang lagi untuk dibeli?

pake RS Taichi RSJ 257

Menurut MMBlog sih ya, helm dan motorist emang udah jadi sebuah kesatuan. Ciri iconic motoris ya helm, bukan jaket. Padahal kan, kalau kepala aman tapi badan tetep kebelah karena kecelakaan, jadinya tetep enggak lucu 😆 amit-amiiiitt . untuk MMBlog pribadi, MMBlog lebih suka helm lokal, harganya ekonomis, tapi udah bagus, belum lagi helm ada masa pakai, kayaknya ngenes aja gitu, 6-7 juta buat 3 tahun abis itu buang. Sekarang juga punya helm impor, Caberg Hyper-X, itupun MMBlog beli karena ada diskon besar yang menggiurkan.

Artikel ini, bukan untuk mendiskreditkan bikers lain atau pihak lain, sama sekali enggak. Ini MMBlog tulis karena sering kepikiran aja, “helm masa kini, tapi jaket kok masa gitu?” ya jadi biker jangan setengah-setengah lah 😆 .  Elu iri yak yang lain punya helm mahal tapi helm loe malah helm lokal kebanyakan? kagak sama sekali, wkwkwk.  ane jual jaket rs taichi 3 biji udah bisa nebus Arai RX7 Vinales keleus :mrgreen: 😆 .gimana Sob? ada opini berbeda? Selama ini sih yang ada grupnya ya Helmet Lovers, Jacket Riding Lovers kagak ada 😆 .

#pengenkytKR1

instagram

Villa Kanaya

33 COMMENTS

  1. Ane pecinta jaket contin broh jauh lebih nyaman di pake harian dibanding alpinestar yang harganya 3x lipat dibanding contin, nyesel juga beli jaket improt. Klo helm sih paling mahal cuma HJC 11, arai kaga sanggup belinya.

  2. mungkin nih om…..mungkin ya…semurah murahnya helm letaknya di atas….di kepala….jadi imagenya wah…..menonjol…kliatan mencolok….semakin ke bawah image wah nya semakin berkurang….saya aja pake sepatu yg harga 3 digit…eh dibilang apa?…ngapain beli sepatu mahal2…nginjek t*i juga….xixixixixi…..

  3. Ada yang unik nih kang..

    Kemaren sempet mampir ke dealer KTM di Tangerang, ada bapak tua hendak meminang salah satu motor kapasitas 200cc tsb..

    Beliau bertanya, knpa beli motor ini gak dapet apparel helm sama jaket? Ya minimal jaketnya lah biar model kembung kya AHM jaman supra..
    Pas dikasih tau harga apparel helm arai sama jaketnya langsung kojel2 ditempat.. Wkwkwk

    *udah gitu aja*

  4. urun rembuk kang. saya juga adalah salah satu seperti kang kobay. tp helm masih agv aja. jaket seringan pake jaket kain hadian saat menang time rally yg ada sponsor oli TOTAL. saya ga beli jaket seharga helm itu dengan pertimbangan pake jaket full protektor itu panas mas. pernah liat temen abis pake komine siang2 baru buka jaket basah bajunya wakakakaka.. klo yg mesh jacket, di bayangan saya kok ya nanggung ya. jadinya ya yg ada aja dulu.

    ++++

    http://www.balibikerz.com/2017/02/main-ke-pulau-seberang-demi-sebuah.html

  5. eh btw, di foto tersebut saya liat kang kobay pake jaket kok.. seriusan..
    kang kobay pake jaket kulit warnanya coklat. klo kena matahari bisa gosong wakakakakakaka.. becanda ya mas hahahaha

  6. Mungkin kalau jaket, celana, dan sepatu riding masih gampang nyari yang nyaman untuk dipakai sehari-hari, Mas Vandra.

    Tapi kalo helm?
    Adakalanya kita harus nebus jutaan untuk mencari yang pas buat shape kepala kita. Karena “Mana enak pakai helm godek-godek pas riding” :-p

    Hehehe…

  7. Ya cerita di atas ada benarnya juga, kalau sanggup beli helm 5jt++ kenapa tidak untuk beli jaket se harga 1-3jt ?
    Kalau mau safety itu jangan stengah2, selagi sanggup beli kenapa tidak, selagi berduit. Ibarat pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati ?

  8. temen saya liburan ke jepang sekalian ambil jaket Taichi. setelah pulang ke indonesia. dia ngecek lagi ternyata ada tulisan “made in Indonesia”

    sakitt ???

    • Wkakakkakaka….samaaa
      Tapi ane pas ke inggris nonton chelsea, beli kaos 1, ampe rumah baru tau made in indonesia juga wkakaampreet

  9. Ane sekarang masih pake gear murahan om.
    Tapi suatu hari pengen pake gear yg lokal mendunia. Gatau kenapa seneng aja pake brand lokal tapi kualitas dunia.

    Baru tau dari om kalo Eiger ngeluarin jaket riding…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here