Kenapa Pilih Honda Win 100 Sebagai Motor Yang MMBlog Pengen Restorasi?

16

Sobat MMBlog sekalian, membaca artikel Mas Endrik Elang di sini yang menjelaskan bahwa Mas Endrik akan selalu merawat MX Strada-nya dan sedikit menyinggung mengenai beberapa rekan blogger yang lagi demen melakukan restorasi, MMBlog jadi inget, ada beberapa temen di dunia nyata yang nanyain, “Pan, elu kenape milih Honda Win sih?”. Nah, beberapa temen blogger yang lain kayak Om Kobay memilih Yamaha F1ZR Caltex, dan belakangan Wak Haji memilih Honda Grand. Lalu MMBlog, memilih Honda Win 100, ini alasannya.

  1. Motor Sport + Kopling Manual

Honda Win 100 itu gimanapun rupanya, tetep aja merupakan motor sport! Yups, tangkinya siap dikepit oleh paha. Terus ini motor juga menggunakan kopling manual. MMBlog demen motor manual karena semua organ di badan bekerja semua aja pas naik motor, ngelatih motorik. Udah gitu asik aja bisa diblayer-blayer, wkwkwk.

  1. Honda Win 100 itu motor unik

Unik karena bodynya boleh motor sport, motor laki, motor batangan, tapi mesinnya itu lho. Mesin bebek yang tiduran. Gak umum banget kan?? Motor-motor yang biasanya di jual di negara baru berkembang banget ini.

  1. Honda Win 100 Terkenal Irit

Irit, irit, dan irit! Weleh, biarpun udah tua, ini motor tetep aja irit! Isi ceban pertamax, bisa bolak-balik Matraman – Pejaten – Pejaten – Matraman, tiga hari berturut-turut, boncengan pula! Luar biasa!

  1. Empuk

Ini motor empuk banget dah, beneran! Nyamannya gak ketulungan! Dari motor-motor yang pernah MMBlog jajal, yang bisa nyamain kenyamanannya cuman Suzuki GN250! Udah itu aja!

  1. Ringan dan Tinggi

Enteng, adalah salah satu strong point Honda Win yang MMBlog butuhin. Motor dirumah pada berat-berat semua, ada Si Merah, ada Thunder, wkwkwk, butuh banget motor sport yang enteng!

  1. Sparepart melimpah dan Harga Seken yang ramah

Pengen ngerestorasi tapi nyari sparepart susahnya kayak nyari jodoh? Mendingan entar-entaran dah. Nah Honda Win 100 ini sparepartnya banyak, baik ori atau KW, bengkel yang ngerti mesinnya juga banyak. Gak ribet deh, udah gitu, harga sekennya juga relatif murahlah. Yang busuk-busuk dapet 2 juta, wkwkwkwk.

  1. Menarik Perhatian Bapak-Bapak

Asyiknya Honda Win, kalau udah mulus, bapak-bapak banyak bener yangn negur dan nanyain. Dijual enggak? Beli berapa? Dsb dsb. Yaa lucu lah, hiburan kalau dijalan masbro.

wih, ada stiker Honda BigBike Excite The World!

Kira-kira itu alasan MMBlog milih Win 100 buat di restorasi dan dijadiin motor koleksi yang juga sering banget dipake! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! Salam Restorasi masbro!

16 COMMENTS

  1. Setuju mas. Kalo ada kesempatan jg pengin miara honda win. Udah melihara shogun sp super mulus orisinil. Memang setuju soal kopling manual. Dan entah knp sampe saat ini ane gak bisa make motor bebek yg gak pake kopling tangan. Mau upshift/downshift udah ngeri sendiri hehe.

  2. ane miara 2 Honda Win, satu milik sendiri, satu lagi dari kantor, (sebenernya dari kantor disuruh milih, thunder 2007 apa win 2004 dan ane pilih win). problem yang sering muncul adalah pindah gigi dari 1 ke 2 eehh seringnya malah netral, akhirnya mesin meraung. oh iya 1 lagi, sering keabisan bensin dijalan karna gak ada indikator bensin di kokpit dan akibat dari iritnya yang kebangetan sampe lupa entah kapan terakhir isi bensin. ketolong juga dengan keran cadangan yang sanggup jalan sampe lebih dari 100 km menuju SPBU terdekat. terakhir, ni motor penuh kenangan, karna favoritnya alm. bapak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here