Yamaha XSR250, Kalau Desainnya Seperti Kakaknya Sih Bakalan Jadi Hot Trendsetter!

XSR900

Sobat MMBlog sekalian, isu, rumor, dan gosip mengenai Yamaha XSR250 sebenernya sudah berhembus dari beberapa tahun yang lalu. Strategi sederhana ala Yamaha yang demen membuat motor modular dengan satu mesin sudah bukan rahasia umum lagi. Mulai dari triple inline engine Yamaha MT-09, Tracer 900, dan XSR900, terus ada juga Yamaha MT-07, Tracer 700, dan XSR700, terus inline dua silinder 250 CC, R25 dan MT-25, lalu kenapa gak dibikin juga versi XSR atau retronya yang 250? Tinggi nunggu waktu aja.

Saat ini, bisa dibilang belum ada motor high performace retro bike. Pabrikan sekarang lebih demen bikin motor fairing yang punya popularitas bertumbung di Indonesia, terus posisi kedua diisi oleh motor streetbike yang pasarnya stabil, terus terakhir muncul motor adventure touring yang saat ini baru diisi oleh Versys 250. Retro 250 dua silinder belum ada pemainnya. Padahal, segmen ini bisa dibilang segmen “gaib” yang eksis, lho? Iya, berapa banyak rider yang ingin memiliki motor ini dengan berkreatifitas dengan meng-custom motor dua silinder macam Inazuma dan ninja 250? Lumayan kuantitasnya Sob!

Menurut MMBlog pribadi, retro bike bisa dibelah lagi menjadi beberapa kelas dan segmen. Ada retro bike yang memang punya basic jadul. Menggunakan mesin satu silinder, berpendingin udara, dan desain sederhana apa adanya. Macamnya ya seperti Honda CB series gitulah. Nah, sekarang, dengan sentuhan moderen, retro juga bisa dibilan lebih muscular, powerfull, dan hightech. Intinya sih tetap menggunakan lampu bulat, serta minim panel body, dijamin, motor bakalan menarik perhatian dan segmennya luas banget!

XSR700

Peluang ini adalah peluang yang terbuka lebar dari Yamaha, membuat XSR250 dan membawa XSR700 sebagai role model, maka ini motor akan mendapatkan awareness yang luar biasa tinggi. Apalagi kalau harganya di setting bagus kayak MT-25. Toh resikonya juga minim karena bisa dieksport kan? Gimana YIMM? Banyak yang menantikan motornya nih! semoga berguna yah!

6 Replies to “Yamaha XSR250, Kalau Desainnya Seperti Kakaknya Sih Bakalan Jadi Hot Trendsetter!”

  1. yg mw merek honda sabar dulu yak, nunggu nie motor booming n pasarnya stabil dulu. klo dah stabil n penjualan maknyoosss boleh deh beli merek Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *