Top Speed Kawasaki Z650, 200 Km/Jam, Akselerasi Oke!

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya ada juga akun yang memuat video top speed Kawasaki Z650. Penasaran Sob, gimana sih ini motor top speed dan akselerasinya. Ternyata, kalau MMBlog simpulkan di awal, top speed dan akselerasinya masih agak lebih lemes ketimbang Kawasaki ER6n, xixixi. Top speed Kawasaki ER6n bisa sampai 213 Km/jam, sedangkan Z650, terlihat untuk naik ke 200 Km/jam aja agak kesusahan.

Ya tentunya faktor bobor rider juga pastinya mempengaruhi sih. Dari video terlampir di bawah, akselerasi tetep ngisi dan terus naik dari nol kilometer per jam sampai 180 km/jam. Naiknya linear dan teratur. Tapi begitu sampai 190 km/jam, nah ini untuk sampai 200 km/jam agak ngeden gitu Sob. besa sama ER6n yang bisa tembus 200 Km/jam dengan lebih rileks, begitu sampai 210 km/jam baru dah naiknya empot-empotan.

Gak heran sih, ini motor juga udah compliment dengan emisi Euro 4. Ngeden-ngeden dikit ya wajar. Pengen lebih ngebetot, pengen napas lebih panjang, pengen top speed lebih tinggi, solusinya ganti knalpot, ganti filter, ganti perangkat kopling, setting final gear rasio, dijamin njengaattzzz! Semua ada konsekuensinya sih, dari beberapa review yang MMBlog baca, Z650 biarpun memang lebih ngeden sedikit dari ER6n, tapi fun to ride dan easy handling ada di atas ER6n, lebih enteng pulaa :mrgreen: .

Oke lah, tinggal usaha biar bisa test ride doang nih, semoga kesampaian, amiiiin! Semoga berguna yah!

8 Replies to “Top Speed Kawasaki Z650, 200 Km/Jam, Akselerasi Oke!”

  1. penting model, bobot n handling enak bro… soal speed… kalo dari 200 ke 215 paling juga cukup dengan ganti knlapot dan filter … IMHO

  2. FYI juga, kalau baca spec di web luar, Z650 ukuran tb dikurangi jadi 36mm, lbh kecil dari Er6n/f yg ukurannya 38mm
    cmiiw om vandra :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *