Test Ride MV Agusta Turismo Veloce, Pengen Touring Dengan Speed Tinggi dan Motor Yang Eksotis, Inilah Jawabannya!

1

Sobat MMBlog sekalian, salah satu Varian sepeda motor MV Agusta yang MMBlog suka adalah MV Agusta Turismo Veloce. Motor ini adalah varian MV Agusta yang bisa dibilang unik karena biasanya, MV Agusta itu konsisten membuat sepeda motor yang speed oriented dan kuat dari segi akselerasi. sedangkan Turismo Veloce sendiri, genrenya adalah motor adventure touring yang jangkung serta slim. Terus gimana impresi kalau motor ini bawa riding. Bersyukur sekali, MMBlog sudah pernah menjajal motor ini di Sentul dan di Jalan Raya, oke deh lanjut yah Sob.

MV agusta turismo veloce itu adalah motor yang jangkung Sob, asli jangkung. MMBlog dengan tinggi badan 167 cm bener-bener dipaksa jinjit kalau mau nunggangin motor ini. Beruntung tinggi joknya yang 85 cm ini tertolong oleh desain jok yang ramping di depan, jadi kaki atau paha sama sekali gak dipaksa untuk ngangkang. Posisi riding bener-bener ala motor adventure yang tegak, posisi tangan rileks banget menggapai setangnya yang lebar, dan footstep jaraknya agak jauh dari jok, jadi dengkul gak terlalu nekuk yang terkesan ridernya jadi jongkok.

Performa? FYI, mv agusta turismo veloce adalah motor dengan mesin tiga silinder 800 CC, yang mana basisnya sama kayak mesin Rivale 800 atau Brutale 800. Powerfull? Jangan ditanya? Bersuara serak? Pastinya! Sumpah, ketika motor ini throttlenya dipelintir, akselerasi yang nonjok, akselerasi yang cepat bener-bener bikin kaget! Tapi, ada tapinya nih, ini motor lebih smooth lho daripada Brutale 800 atau Rivale, berasa lebih bisa diprediksi aja gitu powernya, kalau dua itu bener-bener udah kayak kesetanan akselerasinya masbro.

Whuuutttt…!!! dengan tiga kali kedipan mata, tiba-tiba kecepatan 90 km/jam udah tertulis di dashboardnya yang semi-semi redup itu :mrgreen: . kecepatan terbaik MMBlog di sentul adalah 210 km/jam! Dapat di raih dengan amat sangat mudah dan santai! Udah gitu, ini motor kan motor adventure yah, asik banget, badan gak terlalu kehempas angin karena fairing dan windshieldnya tinggi. Buat riding di jalanan? Gak usah diragukan lagi performanya Sob, colek dikit terbang!

top dah

Btw, ini motor bener-bener dan throttle by wire-nya, lag-nya itu lho, bikin kagok, wkwkwk, gas dipelintir, tapi rpm naiknya delay, wkwkwk, seru!

Gimana dengan handling dan brakingnya Mas? Handlingnya ini yang unik, Brutale itu, kalau kenceng di tikungan, ban belakang atau area buritan berasa goyang-goyang nikmat, mungkin karena motornya enteng banget kali yah, atau suspensinya dibikin lebih empuk? Sedangkan turismo veloce gak demikian sob. MMBlog lebih demen nikung pake turismo veloce, hmm, mungkin karena emang nyamannya riding pakai motor adventure kali yah? Udah nyaman pakai motor-motor tegak, jadi beloknya pun juga jadi berasa lebih pede dan nyaman. remnya? Weleh, Brembo Radial mah udah gak usah diragukan lagi daya cengkramnya! Puakem!

Nah, bagi temen-temen yang pengen motor touring dengan tampilan yang cantik dan eksotik, terus punya akselerasi serta powernya layaknya motor sport, serta handling yang nurut dan pastinya nyaman untuk dikendarai. Motor Turismo Veloce adalah pilihan yang amat sangat menarik Sob! di kelas ini, motor touring powerfull dihuni juga oleh BMW S1000XR, MMBlog sih belum pernah jajalin, tapi veloce jelas dari tampilan berasa lebih cantik, elegan, dan eksotik! Oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

foto action sama foto on boardnya gak ade masbro, wkwkwkwk, dadakan ini test ride :mrgreen:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here