honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, melihat penampakan Suzuki DR200S 2017, MMBlog optimis banget kalau trail kekar dan super reliable dari Suzuki ini akan menarik perhatian, serta mendapatkan sambutan hangan di mata para bikers Indonesia. Kedigdayaan Suzuki TS 125 di masa lampau, membuat nama Suzuki Motor di Indonesia juga terasosiasi dengan trail, motor terabas, dan motor yang punya durabilitas mumpuni serta dapat diandalkan, Suzuki DR200, adalah kandidat yang pas, tapi dengan sedikit catatan.

Ini motor, yang MMBlog tahu adalah motor trail yang diproduksi di Jepang. Yups, berbeda dengan Kawasaki KLX250 atau CRF250L yang diproduksi di Thailand. Kualitas, sudah jangan diragukan lagi, yakin pasti akan jempolan. MMBlog juga sempat kepo dengan motor ini dengan mencari sumber atau testimoni dari usernya di Amerika. Kebanyakan mengatakan kalau motor ini adalah motor yang minim perawatan dan hemat bahan bakar, intinya, motor yang memang diciptakan untuk berkendara di berbagai kondisi jalan, jarak pendek atau jarak jauh, commuter, touring, dll.

Temen-temen pasti udah tahu kalau motor bikinan Jepang itu harganya gak ada yang murah. Biarpun itu motor 200 sekalipun. Gak usah 200 CC, yang 50 CC aja macam minibike Honda Monkey, Honda Ape, ketika masuk tanah air harganya bisa sentuh 50 jutaan! Atau bahkan lebih! Yang lewat ATPM adalah Kawasaki Estrella 250 yang dijual 70 jutaan, CMIIW. Hmm, jadi mau gak mau ya harus dibikin disini motornya Sob. Bisa? Pasti bisa! SIS kan udah menciptakan produk-produk Global, maka dari itu gak mungkin gak bisa bikin.

Warna segar DR200S Kuning dan juga Hitam bener-bener menarik, simpel, dan gagah. Terus, kalau diproduksi lokal, MMBlog yakin ini motor bisa jadi primadona trail di tanah air, saingan berat Kawasaki KLX 150! Oke deh, artikel ringan di pagi hari nih Sob! semoga menginspirasi yah!