Sharing: Preferensi Motor Bekas, Beli Standaran, Modif Minimalis, Modif Jambrong, Atau Custom?

6

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi nih di artikel sharing opini, di artikel ini, temen-temen bisa bebas memberikan opini serta pandangan mengenai topik yang MMBlog angkat di artikel ini. Nah, topik kali ini adalah, kalau temen-temen pengen beli motor, lebih prefer motor yang kayak gimana? Standaran? Modif minimalis, modif jambrong, atau malah custom?

MMBlog seringkali memantau forum jual beli online, ada banyak banget motor yang dijual. Macem-macem motornya, MMBlog bahas yang kayak di atas yah:

  1. Standaran
ER6n standar

Standaran mah udah gak perlu dibahas lebih lanjut. Ini motor asli plek udah kayak motor pabrikan dari baru. gak ada yang diutak-atik, wkwkwkwk, pokoknya standar ting-ting, even knalpot juga standar, tutup pentil juga standar.

  1. Modif Minimalis

Modif minimalis, dalam ranah ini ada yang udah ganti cat atau kasih list apa. Terus pasang aksesoris bolt on yang bikin motor jadi terlindungi atau dipermanis. Intinya sih, cuman didandanin dikit dengan aksesoris bolt on, ganti knalpot, atau sekedar ganti ukuran ban, pelek, ya temen-temen udah faham lah.

  1. Modif Jambrong

Modif Jambrong adalah modifikasi dimana motor jadi terlihat rame banget sama aksesoris. Biasanya ada nih rider yang demen motornya ditempelin semuanya sama aksesoris bolt-on terus warnanya blink-blink. Ada temen yang memodifikasi ER6n dan Ninja 250-nya dengan part full dari merek BIKERS, itu motor asli jadi rame banget! Itu aksesoris kalau dihitung juga kadang bisa tembusin ke harga motornya, wkwkwkwk.  kayak foto di atas, itu mah belum seberapa jambrong, jok belum di kelir, pelek belom warna warni, lampu belom HID, Gak papa, modif kan selera

  1. Custom
thunder retro

Nah ini, custom, alias motor di rebuilt atau dibentuk lagi. Kayak Thunder 250 yang jadi scrambler, japstyle. Terus ER6n yang jadi caferacer, ya intinya, motor yang dirombak habis Sob. ada perubahan di body dan rangka yang membuat motor berubah identitasnya menjadi motor lain secara visual.

Nah, gimana? Kalau MMBlog beli motor bekas, MMBlog sih sukanya yang standaran, atau paling enggak ya modif minimalis aja. Dengan alasan, harganya biasanya lebih murah dari motor custom atau modif rame, kalau temen-temen gimana? Silahkan opininya yah. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here