Protektor Di Jaket atau Yang Lain Itu Bukan Omong Kosong Atau Cuman Bikin Badan Kelihatan Kekar! Fungsinya Jelas! (Pengalaman Pribadi)

10

Sobat MMBlog sekalian, riding, naik motor, adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan sekaligus juga penuh resiko. Temen-temen pasti setuju kalau bikers itu statusnya di jalan adalah vulnerable atau ringkih, rentan. Cuma bergelinding di dua roda, tanpa ada proteksi dari kendaraannya, pokoknya beda deh sama mobilis atau yang naik mobil, relatif lebih aman. Nah, daripada itulah, kebanyakan dari kostum rider itu terkesan agak lebay dengan proteksi di beberapa titik, selain tentunya helm yang udah menjadi kewajiban.

Seperti yang dishare oleh akun instagram Bro Djoeeeee, ada foto yang diunggah oleh beliau, dan dari foto tersebut bisa diperoleh informasi kalau beliau telah mengalami kecelakaan. Di captionnya, beliau bersyukur bahwa penggunaan protektor yang ada di jaket serta inner protektor yang dipakai di lutut bener-bener melindungi dan meminimalisir hasil dari impact ketika berbenturan atau bergesek, atau bercumbu dengan aspal. Gimana ceritanya kalau enggak pakai jaket protektor atau tidak penggunakan protektor lutut itu Sob?

Lagipula, itu jaket yang beliau gunakan adalah RS-Taichi yang juga MMBlog punya dan pernah juga mejeng bareng vultus, tuh lihat aja dibawah, wkwkwk, tipe RS Taichi Vox Air Jacket.

perkara begini ini, sebenernya MMBlog juga udah pernah ngalamin. Ketika terjatuh di puncak (video terlampir di bawah), protektor Soft CE Certified dari jaket EIGER yang MMBlog pake juga melindungi banget dari gesekan dan benturan aspal. Lihat tuh Sob, bahan jaketnya sampe sobek, tapi sikut dan bahu asli kagak kerasa sakit sama sekali! Entah apa kabar kalau enggak pakai jaket, mungkin bahu bisa bergeser kali, ngeri 🙁 .

oleh karenanya, MMBlog sekarang kalau lagi riding dalam kotapun, dekat, tetap menggunakan jaket yang ada protektornya. Ada kok jaket yang protektornya lembut dan bahan jaketnya ringan serta adem, banyaaak! Tinggak ngebiasain pakai protektor di lutut aja nih. lebih baik mencegah kan Sob daripada mengobati. Tapi mas, dengan berdoa kan kita bisa terjaga, bener, saya setuju, kita terjaga, tapi tetep gak bikin aspal jadi lembek juga kan? Hehehe, oke deh, semoga bisa nambah awareness temen-temen yah, silahkan lho yang mau share, buat keselamatan dan keamanan kita bareng-bareng juga. Terima kasih Sob!

[fusion_youtube id=”https://www.youtube.com/watch?v=ZD7P9tqLZV4″ width=”600″ height=”400″ autoplay=”false” api_params=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=””][/fusion_youtube]

10 COMMENTS

  1. Entah knp menurut ane pakek protektor itu justru membuat rider lebih yakin dalam berkendara, krn badan dan pendengaran jd makin kedap tp ada efek buruknya jg menurut ane, krn helm yg bagus itu biasanya makin kedap maka mengurangi awarnes klo tiba” ada motor “mentok limiter” deket kita, protektor badan (jaket, celana dll) membuat jd lebih minim dampak dari tekanan angin, efek buruknya brasa pingin “lebih cepat”
    Jd misalnya klo tanpa protektor d speed 50 dah cukup, eh bgt pakek protektor kok speed 80 brasa pelan bgt ya
    Tp ini dari pengalaman sih, klo yg lain apa sama ya
    😁

    • Bener sob! Apalagi pas lagi cornering, kalo ga make protektor tuuh pas mau nikung bawaannya “duh bisa gak ya, duh jatoh gak ya, duh dapet gak yah”. Tapi kalo make protektor malah lebih yakin, berasa kurang miring lagi. Dulu sempet pernah trauma, naik matic ga make protektor pas belok,gak pede, langsung low slide, jatuh pas lutut duluan, keseret jauh, lutut abis sampe keliatan tulang. Sempet ngeri cornering lagi. Tapi sekarang2 udah make protektor, motor fullbox, mau nikung segimana juga pede aja hehe sharing pengalaman om

  2. Pengalaman ane kecelakaan pake proyektor murah yang merek fox-foxan 75rebuan

    Pas tikungan rada miring ada jerami, kepeleset lah ban belakang, Speed sekitar 60 dlosor sekitar 15m

    Ane jatuh dan dloaor terduduk kayak tahiyat pertama 😁 tapi yang baret cuma dekkernya yang dari plastik tipis, anehnya aman tanpa lecet sedikitpun

    Naah… Protektor murah aja melindungi, apalagi yang mahal-mahal

  3. ngakak pol baca komen atas ane .. 😀
    pernah pas riding jarak medium, ada pengalaman ndlosor, posisi jadi boncenger ..
    sekitar tahun 2002, belum kenal protector dengkul maupun siku, walhasil dengkul bolong.
    sekarang kalau riding jarak medium/jauh (nggak jadi boncenger lagi hehe .. ) minimal pakai jaket berprotektor, selain helm fullface dan sepatu boot.

  4. numpang sharing
    skitar 6 bulan lalu sempet lowside pas rebah di skitar 60-70km/h
    kebetulan memakai protector dengkul merk pro-x 200rb an tp bodohnya krn lg buru2 pake spatunya asal pake crocs

    dengkul betis aman tanpa sehela bulu lepas sdngkn telapak kaki atas dan mata kaki habis besot dan memar2 sampe ga bisa jalan (spt nya ketimpa motor)
    pas kejadian sepatu crocs saya lepas….

    pelajaran buat riders lbh baik mencegah drpd menyesal apalagi kalo bawa motor nya cednerung “berani”

    helm, gloves, jaket protector, deker, spatu basket (belom beli spatu full)
    skarang jd standar kelengkapan sy buat riding.

    thanks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here