KTM Indonesia Bakal Jual Duke 250 2016 dan 2017 Bareng-Bareng? Beda Positioning Berarti

1

Sobat MMBlog sekalian, menarik membaca artikel Mas IWB di sini (KLIK). Konten artikelnya adalah wawancara Mas IWB dengan Prinsipal KTM Bapak Rakesh Sharma. Mas IWB bertanya, apakah KTM Duke 250 2017 alias versi baru akan dijual di Indonesia? Jawabnya tentu bikin MMBlog terkejut, akan dijual, tapi tidak untuk mengganti KTM Duke 250 2016, tapi untuk melengkapi varian KTM Duke. Lho kok bisa?

Ternyata, KTM Duke 250 2017 selain memiliki perbedaan pada desain, mesin juga mempunyai perbedaan dengan KTM Duke 250 generasi sebelumnya. Kalau mesin MMBlog juga belum tahu gimana bedanya, entah jadinya lebih lembut, lebih smooth dari versi 2016, atau malah lebih urakan ketimbang versi lawas? Yang jelas, karakter mesin Duke 250 2016 adalah bertenaga dan powerfull! Tapi emang sih Sob, opini MMBlog Duke 2016 dan 2017 itu, punya perbedaan mendasar. Untuk artikel review hanya oleh foto bisa temen-temen klik di sini.

Nah, setelah mencoba beberapa hari KTM Duke 250 2016, MMBlog jadi punya sedikit pandangan akan positioning motor ini sejatinya. Ini motor, biarpun genrenya streetbike, genrenya roadster, KTM memberikan bumbu-bumbu Motard yang lumayan kental di Duke 2016 Sob. motor tetap berasa tegap sekali riding ergonomis-nya. Sama sekali gak ada kesan sporty dari pinggang ke atas, tapi posisi footstep berasa sedikit sporty.

Mungkin, mungkin lho ya, yang versi 2017 akan diposisikan oleh KTM sebagai sepeda motor roadster murni, punya riding ergonomis/style yang agresif, serta tunning mesin yang lebih racy lagi. Jujur, sebenernya rada penasaran juga sih saya Sob, xixixi. Positioning lainnya, MMBlog juga meyakini kalau harga pasti akan dibuat berbeda, karena memang, baik Duke 2016 atau 2017 desain kedua motor sama-sama unik dan kuat. Gak lantas keluar yang baru, yang lama jadi tampak jadul, istilahnya ada untuk memenuhi selera bikers dah. Karena kan memang varian yang kini dijual oleh KTM Indonesia gak banyak-banyak banget.

Dari infonya sih pertengahan tahun motor ini akan didatangkan, atau paling lambat akhir tahun Sob. semoga ada kesempatan buat jajalin lebih dalam lagi dan bisa ngasih opini serta pandangan ke temen-temen semua yah, biar makin rame jagad permotoran tanah air. Semoga berguna yah Sob!

1 COMMENT

  1. hadoooooh, sing lawas durung kelakon, sing anyar metu neh.. hikss..
    Btw, untuk daily use di jakarta yang srg ketemu macet (rute sy jaktim jaksel – jakpus) gimana menurut sampeyan om? trus apa bener yang pernah saya baca Duke ini mudah overheat? ulas juga donk om untuk biaya servis rutin, plis ya om ganteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here