Ini Catatan Waktu Trackday MotoBlogger VS MotoVlogger Nasional, SERU ABIS!

17

Sobat MMBlog sekalian, dunia digital saat ini memang lagi IN banget. Pencarian informasi, apapun itu, biasanya pertama kali ranah digital-lah yang yang dituju. Untuk pencarian populer lho yah, kalau pencarian informasi akademis, MMBlog rasa, buku, jurnal, dan karya tulis lainnya masih menjadi prioritas utama. Nah, sekarang ini, selain blog, ada juga vlog. Untuk blog sepeda motor, biasanya disebut MotoBlogger, nah kalau Vlog, biasanya di sebut MotoVlogger.

Kehadiran keduanya memberikan warna yang menarik sekali di jagad sepeda motor. Ternyata konten otomotif baik di pampang dalam bentuk tulisan atau video, viewers-nya tetap menarik. Hal inilah yang membuat pabrikan mengundang keduanya untuk mereview produk mereka. Yang MMBlog lihat, Yamaha kemarin dengan Yamaha R15 juga turut serta mengundang blogger dan vlogger, Suzuki pun demikian, ada blogger dan juga vlogger! Makin seru dan makin masif tentu pemberitaannya yah Sob.

VS mas IWB dan si Mbah

Seperti yang udah MMBlog mention di artikel sebelumnya, kalau MMBlog ngegas Suzuki GSX-R150 setelah temen-temen vlogger ngetest duluan. Sebenernya sih pengennya bareng-bareng, kapan lagi kan bisa nyentul bareng artis, hehe, aku mah apaan atuh :p . tapi ternyata, waktu atau lap time semua rider dicatat dengan sempurna! Lalu gimana? Catatan waktu antara motoblogger dan motovlogger?

lap time blogger

Temen-temen bisa lihat di foto yang ada di artikel ini, untuk MotoBlogger ada Mas IWB, Wak Haji, MMBlog, Om Kobay, Bro Permana, dll. Sedangkan MotoVlogger yang MMBlog tahu ada Den Dimas yang bawa RnineT, terus ada Icalaci, ada juga Badoel, dan Bro Ridwan Autonetmagz. Blogger yang paling cepat adalah Mas Iwb dengan catatan waktu 2 menit 22 detik, Vlogger yang paling cepat adalah Sab-One Motor dengan catatan 2.29 detik beda satu detik sama ane MMBlog yang mencatata waktu 2.28 detik. Sedangkan vlogger yang lain catatan waktunya lebih melar lagi, hmm kenapa ya? Padahal kan kalau dilihat di Youtube, temen-temen vlogger juga udah macem-macem dan sering bawa motornya, kelihatan kenceng juga. Sedangkan blogger cuman ngetik doang, wkwkwk, menurut MMBlog ada satu sebab krusial yakni:

lap time vlogger

Vlogger pasti sambil ngoceh, jadi kagak terlalu fokus, wkwkwkwk πŸ˜† . oia bro, kalau bisa ngocehnya pake bahasa yang sopan yaaaaa, folowers ente kan kebanyakan muda-mudi πŸ™‚ . Kasih contoh yang baik lah.

Kayaknya sih demikian, soalnya kalau gak ngoceh ya mau ngasih review gimana? Kalau blogger kan masih bisa nulis, naratif, nah kalau kontennya di video doang? Sama aja kayak nonton motojipih dong, anteng dan anyeb πŸ˜† . mungkin juga, temen-temen vlogger juga gak terlalu sering nyentul, kalau yang blogger kenceng-kenceng itu kan bisa dibilang kuncennya nyentul, gratisan pula, bhuahahahah, kacau bener da ah! Ya, apapun itu, gimanapun catatan waktunya, baik blogger dan vlogger sama-sama pewarta di media maya. Sama-sama punya viewersnya. Oke deh, latihan lagi ah, belum bisa ngejar om kobay neehh. BTW, MotoVlogger itu muda-muda yaah, lucu-lucu dan ganteng-ganteng, kalau blogger kan udeh pada lanjut usia semuah, meriput, sama bapuk! Kalau ada yang nanya, gimana kalau dibandingan sama temen-temen wartawan? weleeehhh, temen-temen wartawan mah udah siap turun race beneran, wkwkkwkw, kuenceng!

17 COMMENTS

  1. Kebanyakan vlogger bawanya langsung moge kali ya, jd bingung mrk Kalo naik motorsport entry level.
    Bahkan pernah liat vlogger yg upload video naik RX King bore up 200, dan doi gak ngerti arti bore up, dan kaget2 sama akselerasi nya RX King. Wkwkwkwk. Gimana tuh ngevlog motor tp gak ngerti bore up.
    Jaman udh beda. Blogger diisi oleh para old skool bikers dan para motovlogger kbnykn memang New Kids On The Blog.

  2. Kurang kerjaan ngundang vlogger, kebanyakan vlogger itu malah ga ngerti motor,tau nya cm gas gas dan gas,ga tau perhitungan ga tw spek dan bahkan beda nya merk A sama merk B cm di riding style nya doang,.. Dan gw paling muak kalau liat video motovlogger, sering ngoceh nya yg ga jelas dan kesan kampungannya kuat banget,..
    Jadi intinya,liat video motovlogger sama sekali ga ada manfaat yg bisa di ambil,beda kalau motoblogger, ulasannya banyak manfaat dan bikin kita banyak nambah pengetahuan tentang motor, kl motovlogger?? Jijaaaay… Modal kamera sama bacot plus kataΒ² sampah ga jelas…!!! Hidup blogger…

  3. Blogger the real motorcycle enthusiast,kalau vlogger rata rata sorry to say dan ga semua nya yah..ngomong doang,tau nya moge ini itu,bawa nya kadang arogan #ups dll,even ga semua nya gitu πŸ™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here