Bocah Motoran, Yang Nabrak Siapa Yang Ngotot Siapa

6

Sobat MMBlog sekalian, menarik membaca artikel Mbah Dukun indobikermags Click, yang membahas mengenai anak kecil mengendarai sepeda motor dan suka bikin “ulah” Perkara ini sebenernya juga pernah MMBlog alamin Sob. Emang konyol juga sih, wkwkwkwk, biasanya bocah-bocah ini pada jago kandang, lucu dah.

Kejadian ini terjadi beberapa minggu lalu. Lokasinya di Desa Tajurhalang Bogor. MMBlog seneng riding di daerah ini, lalu lintasnya sepi, suasana pedesaannya kerasa, dan pastinya adem, terus waktu itu MMBlog riding dengan membonceng Soulmate. Lagi asik riding, motor di depan MMBlog tampak ngerem dengan respon yang gak biasa, yaa namanya di desa begini, keliatan kalau ada angkot yang maen bejek rem buat ambil atau nurunin penumpang. Walhasil, MMBlog juga ikutan ngerem. Sebenernya sih enggak panic breaking, cuman berhubung rem si merah MMBlog bejek depan dan belakang dan kondisi remnya baik, naaah sekelebat langsung kayak ada guncangan di belakang motor dan afa suara, srosooottt braaakkk!!!

Hadeuh, apalagi ini? Lihat spion, ternyata bener ada yang motornya roboh dan orangnya “terkapar”.

Si Merah kan berat yah, mana ngebonceng soulmate juga, mau minggirin motor juga rame. Yaudah jalan dulu deh dikit. Jalan pelan-pelan, bener gak taunya yang jatuh itu langsung ngudak MMBlog seraya teriak-teriak dan mepet si Merah. Ada dialognya:

Bocah: woi Bang!!!!

MMBlog: ……. (sambil nepiin si merah)

Bocah: kalo ngerem pelan-pelan dong!!!

MMBlog: lah..

Bocah: kan gue jadi jatoh, lecet gini, aaahhhh…!

MMBlog: eh, kalo gue ngeremnye pelan-pelan, gue juga nabrak, elo nabrak, semua nabrak!

Bocah: tapi ngeremnye santai aje dong bang!

MMBlog: itu gue udeh santai tong! Elonye aje yang kagak fokus, makanye jaga jarak! terus Mau lo apa??!!

Bocah: ¥$#&#%=×:#*^@¥¥×÷÷=×@/!!? (Sambil melipir jalan)

Di perdebatan itu MMBlog gak turun dari motor, dan sengaja MMBlog jalan dulu ke depan karena kalau di TKP khawatir itu bocah semakin menjadi-jadi, namanya di daerah tempat tinggalnya, ada bocah nyungsep terus lawan mainnya motor gede warna merah kinclong gitu agak ngeri juga sama warga Sob. Tapi untungnya, saat dia pepet dan ada dialog itu warga juga nampaknya kayak gak peduli. Ya udah mafhum juga kali, MMBlog dengan setelan riding yang jelas dan rapih sedangkan si bocah helm aja enggak pakai :mrgreen: dan MMBlog juga bawa si Merah jauh dari istilah ugal-ugalan.

untung gak nabrak beginian

Nah, buat para ortu, MMBlog mau ingetin, kalau punya putra putri yang berusia dibawah 17 tahun, akan lebih kalau anak-anaknya dikasih sepeda yang tanpa mesin motor alias sepeda gowes aja. Dikasih sepeda motor ngeri dah, bahaya untuk dirinya sendiri dan juga untuk pengguna jalan lain. Ada cerita serupa Sob? Monggo dishare pengalamannya yah.

6 COMMENTS

  1. Sama om. Abis nolongin ladybiker jatuh.
    Dia jalan ane ikutin dari blakang. Tiba2 ketemu temennya langsung brenti aja gitu, ane terpaksa brenti mendadak juga (tinggal plorotin gas/enginebrake + rem dikit) udah sanggup. Eh tiba2 dibelakang ada suara berdecit trus brakkk… kena deh deh blakang ane, orangnya jatuh. Berhubung disitu rame banget dan beruntungnya banyak yg tau jelas kejadianya ane gak diapaapain… tapi yg jatuh komen “mas situ ban motornya gede banget bisa ngerem seenaknya, nah punya saya kecil gak bisa mas…”…wkkkkkkk

  2. Sama. Dulu pernah hard braking di kalimalang. 2-3 motor matik pada jatuh di depan gara-gara jalanan basah abis hujan. Alhamdulillah ane nggak. Malah yang belakang ane ngedlosor ke samping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here