Sobat MMBlog sekalian, dari beberapa banyak artikel mengenai as sok depan yang baret, MMBlog selalu melihat solusi apabila as sok depan motor baret, solusinya adalah ganti baru dan ganti baru. ini perangkat emang rada-rada aneh, dibilang rentan, rentan banget, ringkih gitu, ada kotoran masuk, bisa langsung bikin baret, walhasil, sok jadi bocor. Kalau motor bebek atau matik sih ganti gak jadi problem, tapi kalau motor sport, wuih, lumayan nguras dompet harganya. Tapi selama MMBlog ngalamin hal ini, ada satu solusi alternatif yang bisa dilakukan, yakni diamplas.

Negeri kita ini adalah negeri yang lembab, kebersihan as sok yang mengilap itu adalah point utama kalau sok nya mau awet. Karena lembab itu kotoran jadi betah nempel. Rajin-rajin dibersihin sebelum dan sesudah riding, bisa bikin kotoran minggat. Tapi kalau udah baret, gak usah gegabah Sob, cek dulu baretnya, dalem banget apa enggak. Kalau dalem, ya mau enggak mau harus diganti, kalau gak diganti ya bocor dan bocor lagi, tapi kalau halus, bisa amplas. Untuk ngeceknya, gesekin kuku di bagian yang baret, kerasa dah.

up-side down gini lebih mantep perawatannya kali yah?

Amplas pakai amplas halus (biasanya amplas seribu), kalau ada waktu banyak, silahkan tambahin pemoles biar makin rata dan makin licin. Niscaya, setelah telaten dilakuin, as sok yang lama itu bisa dipakai lagi. MMBlog udah buktikan di Thunder 250 dan Kawasaki ER6n, setelah diamplas dan diganti seal shock baru, alhamdulillah udah gak bocor lagi Sob. trik dan tips ini tentu buat temen-temen yang mau melakukan penghematan yah, kalau lagi banyak duit mah beli baru aja, wkwkwkwk.

Oke deh, yuk rawat motor kita baik-baik Sob. semoga berguna dan semoga menginspirasi yah!