Aksi Patwal Pomal Freestyle Di Moge Touring, Itu Moge Apa Yah Sob?

7

Sobat MMBlog sekalian, lagi buka-buka youtube, iseng-iseng lihat aksi freestyle sepeda motor, gak taunya Youtube ngasih suggest kepada MMBlog untuk nonton Video aksi dari tim Patwal Polisi Militer Angkatan Laut, menari dan berlaga dengan sepeda motor besar mereka. Kayaknya keren, yaudah dilihat, soalnya kan agak jarang freestyle pake motor touring full box begini.

Selesai nonton video-nya, aksi itu bisa dibilang lumayan ekstrim Sob. MMBlog kirain, yaa aksi dari motor patwal gitu palingan diri di motor, lepas tangan, cornering, gak taunya ada yang sampai wheelie, stoppie, burn out, gile juga dah :mrgreen: . terlepas dari itu semua, yang membuat MMBlog penasaran adalah sepeda motor yang digunakan. Di awal video, MMBlog menduga kalau motor yang digunakan akan Yamaha XJ900P, tapi kok kayaknya bukan.

Yaudah, coba browsing, kali aja aja di mbah google eventnya. Bener ada, dan diupload oleh Liputan 6. Jika diperhatikan dengan seksama, itu memang bukan Yamaha XJ900P. Suspensi depan terlihat upside-down, terus motor ini juga menggunakan rantai, menggunakan radiator, hmm, motor apaan yak? Yamaha XJ900P kayaknya agak sulit digunakan untuk bermanuver gila gitu karena mesinnya lebih ke mesin touring pendingin udara.

Menurutmu itu moge Yamaha apaan Sob? kalau dari blok mesin dan dari headlamp, kayaknya sih itu Yamaha FZ1 yang dibuat khusus untuk agenda dan keperluan patwal. Lucu juga yah, motor touring gitu dengan style yang sedernaha, kalem, tapi kalau dibejek, powernya bisa bikin motor gampang wheelie. MMBlog cari-cari di mbah google nama FZ1 Police gak ada yang model begitu, hehe. oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah? Atau udah ada yang pernah kepoin dari deket? Monggo komentarnya masbro.

[fusion_youtube id=”https://www.youtube.com/watch?v=2jY71Ccm_N4″ width=”600″ height=”350″ autoplay=”false” api_params=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=””][/fusion_youtube]

7 COMMENTS

  1. Dari frame,mesin,sama arm,ini Fz1,dan bukan varian fazer,itu lampu asli fz1 masih dipake, lagian selama ini yg diimpor militer ke indo varian fz1 naked,jadi masuk akal kalo mereka modif dari fz1

  2. Kyknya sih itu mmg fz1 mas, keliatan dari sisi sampingnya
    Impor jepang (kali?), tapi dimodif khusus buat polisi
    Motor pasukan pengamanan presiden juga fz1 sih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here