Tak Kenal, Maka Tak Sayang

14

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

enak coooyyyyy

Sobat MMBlog sekalian, judul di atas adalah sebuah pribahasa yang nampaknya memang pas dijadikan sebagai tolak ukur sikap seseorang terhadap apa-apa yang belum ia ketahui. Kenapa MMBlog angkat tema ini jadi artikel, berawal dari beberapa postingan di facebook dan perbincangan MMBlog dengan kerabat, ada yang penilaiannya dan sikapnya berubah ketika sudah berkenalan. Lanjutnya, mungkin bagus kalau “Tak Kenal, maka Ta’aruf (kenalan)” kali yah.

Emang ada apaan sih? Sebenernya ini ngebahas mengenai motor-motor Suzuki, lebih tepatnya sih motor-motor besarnya Sob. motor-motor Suzuki banyak yang bilang gak terlalu sukses di pasaran, bahkan pernah ada yang bilang kalau penjualan Suzuki V-Strom malah nol sama sekali, kenyataannya berkata lain, Suzuki V-Strom 650, GSR 750, sudah ludes terjual semua, hanya tinggal beberapa unit Hayabusa saja, dan kenapa ludes? Karena para pembeli sudah banyak yang berkenalan dengan motor-motor ini.

Motor impian MMBlog, yang sampai detik ini, MMBlog masih memimpikan punya motor ini, GSR750. Kritik dimulai dari swing arm, mesin yang terlalu di down spek dari GSX-R750, just try this bike! Sampeyan bakalan lupa kalau ini motor swing-armnya kotak kayak tahu yang belom dipotong-potong, atau performanya lebih lemes ketimbang legenda superbike GSX-R750! Motor yang nyaman senyaman-nyamannya, bahkan, ketika diposting di forum jual beli, unit bekas, gak perlu lama-lama iklan itu segera menghilang di update dengan tulisan “Sold”, alias laku!

Ketika MMBlog ngobrol-ngobrol sama sahabat MMBlog, seorang rider senior, pembalap drift, dan juga pemilik GSR750, ada sahabatnya yang sebelumnya underestimate sama motor ini, dipersilahkan jajal, setelah jajal wajahnya berbinar dan senyum-senyum centil, lah :mrgreen: 😆 :mrgreen: , ya iyalah, makanya jajal dulu!

Ada lagi V-Strom 650, motor adventure 650 CC, buatan Jepang, banyak yang bilang gak lakulah, kemahalan lah, dll. Tapi pas MMBlog ada event Suzuki, dan sahabat Om Red Devil menjajal motor ini, beliau bilang, “ini motor lebih enak, lebih nyaman, lebih lembut, dan lebih jinak dari versys!” gak heran, kalau orang yang punya budget under 200 juta, disuruh milik motor adventure, setelah jajal, ya pilihannya V-Strom.

Begitu juga dengan CBR250RR, ketika motor ini rilis, weleh, banyak yang bilang mending moge seken, kemahalan, lebay, dll, tape setelah nyoba? Lihat? Gimana? Apa? Masih mending moge seken kah?  Masih kemahalan? You pay what you get! Masih kemahalan? Berarti sampeyan yang harus bekerja lebih ikhlas, berdoa, dan banyak menabung.

Terus, ada yang udah kenalan terus sayang? Atau ada yang udah kenalan malah gak sayang? Xixixi. Monggo opininya Sob, ditunggu corat-coret komennya yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

14 COMMENTS

  1. sama ajalah, para mbek di blog2 menghina tornado gs dan rgr, gak kenal sih. soalya dulunya taunya supra fit n kharisma makanya koar2 lemot bla bla… padahal motornya sendiri yg lemot.

    par ambek di mari rata2 pake nya mbit n vario,

    :v

  2. Tak kenal maka tak sayang ..cobain deh mx king dan new fino 125 …nyaman, galus_ngacir ..klo new fino 125 remote nya itu lho sesuatu banget

  3. Abang gw sendiri. Pas gw upgrade dari Thunder 125 ke Thunder 250, dia ngeledek mulu. Kuno lah, cupu lah, bla bla bla…
    Begitu dia nyoba, gak lama tigernya dijual ganti Thunder. Wakakakaka

  4. Miliki 2 varian z250 sekaligus… z250sl impresi pertama kasar mesinnya, setang terlalu nunduk, gk nyaman… setelah beberapa pekan malah ketagihan… z250 2 silinder malah jd penunggu garasi… 🙂
    Awal thn ini 2 z250 dijual ganti ke er6n seken… tenaga gede, tp kurang enjoy krn bobotnya… akhirnya dijual… now lg nunggu sv650 or mgkn cb250rr… 😀

  5. Saya malah gak suka motor yang terlalu enak.
    Enak wajib.
    Terlalu enak? Nope..
    Jatuhnya cepet bosen. Cepet jenuh. Karena gak ada tantangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here