Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, ketika lagi asyik ngaskus, MMBlog lihat ada hot thread yang isinya mengenai tarif baru PNBP 2017. Yah, namanya juga pengguna motor dan pengguna jalan, kepo juga pengen lihat, ada apaan sih? Ternyata emang bener Sob, ada penyesuaian tarif untuk membuat SIM, pembuatan BPKB, pembuata STNK, dll, ya memang, pemerintah kita sekarang ini lagi gencar-gencarnya mencari penghasilan, syukur-syukut kalau emang untuk pembangunan yah. Lalu apa yang menarik, ada tertulis SIM C1 dan C2, NAH!

Setelah kesimpang-siuran mengenai SIM C1 dan C2 pada tahun 2016 ini, akhirnya ada juga tuh tertulis dengan resmi bahwa SIM C1 dan C2 punya tarif untuk pembuatannya. Tapi sayang Sob, gak ada tulisan C1 itu buat apa, atau C2 juga buat apa. MMBlog mikirnya, ini jangan-jangan buat Bajay atau kendaraan roda tiga lagi, wkwkwkwk. Tapi pikiran MMBlog tetep kekeuh, bahwa SIM C1 dan C2 akan dibuat dan dikhususkan untuk legalitas rider menggunakan motor besar.

Yang jelas, MMBlog bener-bener setuju dengan peraturan ini. Ya biar rider moge bisa lebih sopan dan jauh dari kesan arogan lah :mrgreen: . yang jelas, eksekusinya bener-bener harus ikut aturan, yang rapih, yang memang bisa nambah skill dan knowledge, yang pokoknya yang positif-positif aja lah harapan MMBlog mah. Oke deh, kita tunggu aja berita resminya dari pemerintah khususnya kepolisian Sob. MMBlog udah gak yakin dah sama berita di beberapa media online, kemarin bener-bener simpang siur euy, wkwkwk, kalau POLRI udah bikin presscon serta ada sosialiasi di mana-mana, baru dah, siap-siap bikin.

kalau mau lihat klausulnya, monggo klik artikel Mas Heri di SINI

Semoga berguna yah Sob!