ohlins-s36pr1c1-honda-msx-grom

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, salah satu variabel berkendara di Honda CBR250RR yang MMBlog kangenin adalah sektor handling, aka nurut atau enggaknya motor ketika diajak menari, dan meliak-liuk di atas aspal. Nah, MMBlog bisa bilang bahwa kinerja suspensi yang imbasnya kepada handling,  adalah luar biasa Sob! Itu baru luar biasa, gimana kalau dibikin jadi luar biasa istimewa? Berikut MMBlog coba untuk menjabarkan apa-apa saja yang perlu temen-temen ganti.
Pertama adalah suspensi belakang, bisa diganti dengan merk Ohlins. Menurut informasi yang beredar di beberapa media online, harga dari suspensi Ohlins untuk CBR250RR adalah 7,5 juta rupiah. Untuk suspensi depan yang sudah menggunakan upside-down itu, cartridge dalamnya juga bisa diganti dengan merek Ohlins yang punya kode NIX 22. Jadi ini luarnya nggak diganti Sob, hanya dalamannya aja. Harganya kalau melihat di website jual beli online luar negeri sih di kisaran 9 jutaan rupiah. Itu baru suspensinya terus apa lagi nih?

CBR dengan Pirelli, COCOK!

CBR dengan Pirelli, COCOK!

Selanjutnya adalah pemilihan ban. Ban standar IRC Road Winner berukuran 110 di depan, dan 140 di belakang udah cukup banget sih sebenernya buat harian Sob. Tapi untuk bikin handling yang lebih istimewa lagi, dan bikin motor jadi lebih lengket lagi di aspal, maka penggantian mutlak dilakukan. Penggantian mainstream dapat dilakukan dengan mengganti ban standar dengan menggunakan ban Bridgestone Battlax, merek yang paling populer adalah Battlax S20. Untuk ukuran depan 110 harganya di kisaran 1,1 juta. Sedangkan ukuran 150 di belakang harganya dikisaran 1,7 juta rupiah. Nah kalau mau lebih super lagi, mas bro bisa ganti menggunakan Pirelli Supercorsa atau Rosso yang dijual dengan harga kurang lebih empat setengah sampai 5 juta satu setnya 👿 😯 .

review-cbr250rr-8
Hampir 20 juta dong alias sepertiga dari harga motor? masih worth it tuh Mas? Ya masih lah! Untuk mendapatkan suspensi super dan handling yang luar biasa istimewa, rogoh kocek segini mah masih oke Sob! Tahu kalau teman-teman moge rider modifikasi sepeda motornya bisa buat tembus motor kayak begitu satu lagi? ngeri nah tinggal kita tunggu aja nih pasti nanti bakalan banyak Honda CBR250RR yang melakukan upgrade seperti ini, at least, sama suspensi belakang dulu deh. Mau informasi lebih jelas, monggo diskusi sama speedshop-speedshop kenamaan di tanah air yah. Oke deh selamat memodifikasi Sob! Kalau MMBlog mah lebih demen setandaran aja Sob!